Sabtu, September 19, 2009
Azwa punya hobi baru yang nggak mendukung slogan "Go Green". Memotrek dengan hape bapake sehingga batrenya cepet habis dan recharging melulu...


Namun dibawah ini, saya -ibunya- dengan bangga menampilkan beberapa hasil foto amatiran Azwa...

iseng pada bapak


ikan yang terdampar

ibu yang terkejut


terbalik


food still-photography


handuk basah


goggle


dead mouse


narsis attempt #1


narsis attempt #2


anda haus? minum, dong!


cooking, anyone?


yap.... itulah karya Azwa, si fotografer amatir. Apabila ada yang berminat dengan karya-karya diatas bisa menghubungi Galeri Zahrial.... hkhkhkhk.....
Kamis, September 17, 2009
Tau sama lagunya Intan RJ yang judulnya Iri ? Nah, coba cari dulu lagu itu di internet *atau ada yang punya CDnya? bagussss*, lalu setel sambil membaca postingan sayah pagi ini...

Jadi, pagi ini turun dari mobil, bapaknya Az cerita :

"Ni, kamu udah tak ceritain belom ya?"

"Cerita apa ?", aku tanya balik...

"Jadi kemaren kan aku pulang sore. (yaya, saya emang ibu yang aneh, pulang lebih malam dari suami karena harus kuliah setelah ngantor) Trus, aku kan ganti baju. Tiba-tiba si Azwa bilang gini.... Bapaaaak.... Bapak sakit yaaa ?"

" Oh, dia ngeliat bekas bekam-mu itu ya ?"

"Ho'oh, trus dia (azwa) bilang lagi....: Bapak, sakit yaa? kasih inyak telon yaaa?"

"Trus...."

"Trus, aku kan mau mandi ama sholat dulu. Jadi aku bilang : "Wa, bapaknya mandi ama solat dulu ya" trus si Azwa bilang : Ho'oh "

aku menyimak....

"Lha abis mandi kan aku shalat, si Azwa tu udah nungguin aja di sampingku selama aku shalat. Dia megang botol minyak telon gitu. Begitu selesai, dia langsung ngolesin minyak telon yang dia pegang ke bekas bekam-ku. Begitu udah selesai 'pengobatan', kan aku bilang : Makasih Ya, Wa... , dia senyum sambil tepuk tangan mukanya puas banget... heheheh "

" Masa? si Azwa? "

"Ho'oh...."

"Perhatian amat yak ama bapaknya?"

"hehehehhe..... makanya dibekam dulu, baru diperhatiin sama anaknya... heheh"

weleh, kerokan aja aku kesakitan apalagi dibekam...

Huahhh, yang pasti mah ini momen yang bikin aku IRI sama bapaknya. Azwa sama bapaknya sepertinya emang lebih deket. Karena emang bapake lebih 'mudah' sampai di rumah, jadi lebih sering maen dan nemenin anaknya...

huhuhuhuhu..... nggak sopan... mana senjata andalanku udah ditolak sejak hampir 10 bulan lalu.. nenen-ku.. huaaaaa!!!!!

Jumat, September 11, 2009
udah lama banget gak ngeblog, gara-gara twitter yang lucu dan sekaligus sialan ituh. Jadi buntu dan males mau ngapdet soal Azwa & geng d'zahrials. Sebenernya sempet curhat juga di multiply-ku, cuman emang nggak dipost disini... teralu OOT sama topik blog d'zahrials.. *halah*

well, mari kita menulis sambil ber-brainstorming soal keadaan di rumah akhir-akhir ini. Dimulai dari efek gempa 7.3 SR hari Kamis 3 september 2009. (bener gak sih kamis?) Yah, pokoknya itu lah... sebenernya bukan efek langsung sih, cuma pas waktu hari minggu siang, tiba-tiba tegel di ruang nonton tivi naik... meletek gitu sepanjang ruangan. Wuah, langsung lemes.... kok tau aja ya itu tegel meletek disaat kami baru dapet THR? Keluhhh.... Yah sudahlah, emang jatah harus benerin rumah kali yah?

Trus, apa lagi ya? gini nih kalo udah terbelenggu sama mikroblog, bikin nggak bisa nulis! !@#$%^&*(!!...

Oh yaaa.... jadi beberapa waktu lalu saya kopdaran dan buka bersama dengan beberapa member di milis saya-MPASI Rumahan. Kita ngobrolin banyak hal, terutama soal lepas pospak dan ngompol. Ada mama yang masih pusing karena anaknya belom bisa lepas pospak dan masih ngompol. Yaaa.. berhubung Azwa dah nggak pakek pospak blas sejak 2 tahun dan total nggak ngompol malem sekitar 6 bulan kebelakang, ditanyalah:
"gimana caranya?"

Saya beneran ga bisa jawab dengan pasti, soalnya emang itu antara kemauan, keteguhan, kesabaran ibu-anak dan dibumbui dengan banyak keberuntungan *saya rasa begitu*. Tapi prosesnya emang lama lho untuk potty training. Termasuk di dalamnya adalah kemauan kuat memangkas uang belanja pospak untuk belanja lainnya.. huehehhehe....

Saya mulai sekitar akhir bulan Januari tahun ini, saya pakai metode "Reward" dengan menggunakan Stiker. Ceritanya ada D I S I N I.
Menurut saya metode ini cukup berhasil, dan saya cuman butuh waktu 2 bulan untuk menjalankan metode "stiker" ini. Setelah itu alhamdulillah, peristiwa ngompol di siang hari dalam waktu sebulan bisa diitung pake jari tangan sebelah doang. Malam masih lah ngompol kadang-kadang. Pup di celana juga masih kelepasan, cuman frekuensinya berkurang.

Yang bikin bangga, udah 4 bulan ke belakang Az nggak ngompolan kalo malem, dan dia bangun (!) kalo kebelet. Ya emang ya, kita juga wajib bangun, nganterin pipis. Tapi alhamdulillah akhir-akhir ini jarang kebelet. Bagusss! Pupup pun selalu bilang SEBELUM keluar. Mungkin dia capek ya aku omelin terus kalo pupup di celana. Saya selalu bilang:

"Wawa jangan pupup di celana doooong! Bau tauuuuuuk! Tuhh.. bau kan? Kotor kalo pup di celana, pupnya sama WC aja. Buang di WC dooooongggg..."

Azwanya biasanya diem aja, pasang tampang melas... huh...
Jadi inget, saya udah ngebuang 3 celana dalem di 2 mal di Tangerang plus 1 Mal di Jakarta karena si Azwa udah kadung nggembol pupup di celananya... Kalo udah gitu, walopun disabar-sabarin tetep aja anak diomelin... hihihi.. sayah adalah manusia biasa.

Untungnya sekarang beneran Insya Allah aman jaya lah kalo soal pup-pis. Alhamdulillah.

Ah... itu dia soal potty training dan pospak yang baru saya akui hal ini memang menantang. dan saya hepi karena bisa melaluinya dengan segala proses menyebalkan dan menyenangkan.

OKeh, sekarang lompat ke soal DOKTER.
Masih cerita saat kopdaran, saya dan satu teman saya ngebahas soal "Jangan Main-Main Dengan Kesehatan Anak".
Ini terinspirasi oleh kisah teman saya yang kehilangan anaknya karena.... yaaah.. bisa dibilang kurang menerima advis dokter dan mungkin lebih percaya dengan kata-kata di milis (selain emang udah suratan takdir lah yaaa)...
Waktu itu saya seperti ditampar, masalahnya.... saya juga punya milis advis soal Makanan Pendamping ASI.
Saya NGGAK MAU kalo milis saya jadi semacam "sabda". Kalo milis bilang A maka harus A. Dan dari dulu pun saya nggak pengen milis saya malah bikin perkara bagi ibuk-ibuk member. Jadi, saya selalu menegaskan bahwa apa yang ada di milis itu ya sekedar sharing, berbagi pengalaman. Bukan sesuatu yang mutlak dan wajib dilakukan. Selama ini memeang milis saya banyak yang bilang "moderat". Nggak teralu ekstrim.. dan emang saya nggak pengen jadi ekstrimis.. halahhhh.... Bukannya nggak mau idealis lho ya, nilai idealis juga ada, cuman be rational ajah dengan segala tindakan yang akan dilakukan.
Yang namanya advis ilmiah haruslah diambil dari tenaga yang profesional, yang memang belajar secara khusus.
Penyakit umum anak-anak yang disebabkan oleh virus memang bisa sembuh dengan sendirinya atau dengan perawatan di rumah saja. Tapi kalo dipikir-pikir kenapa kalo batukpilekmencretmuntahdemam ala indonesia kok susah sembuh dan harus minum obat dokter? Ya karena lingkungan negara kita inilah yang jorok, jadi ada infeksi sekunder olah bakteri dimana efeknya bisa sangat parah. Dan kita nggak pernah tau apakah itu sebuah gejala dari penyakit tertentu yang lebih parah....
So please lah ibuk-ibuk.... if you go to see a doctor, to ask and to examine what happened to your ill child.. jangan lah mikir jelek dulu soal treatment yang diberikan oleh si dokter. Anda pergi ke dokter karena Anda merasa keadaan anak sudah diluar kemampuan Anda toh? So, why'd you have to confront with the doctor's treatment? Baca dari internet saja menurut saya nggak cukup untuk memahami secara komprehensif ilmu kesehatan. Dan ingat, belom tentu semua yang ada di dunia maya adalah hal yang benar. Cuma jurnal kesehatan resmi (yang biasanya harus bayar mahal untuk berlangganan) yang bener-bener valid isinya.

dan pesan pentingnya : Jangan main-main dengan keadaan kesehatan anak, atau menyesal. Gunakan feeling sebagai ibu, jangan abaikan nasihat medis profesional.

wah kok jadi berat dari asalnya enteng kayak kapuk ....

off now!
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Lilypie Maternity tickers

Tentang Saya

Foto Saya
d e p e z a h r i a l
seorang anak, seorang istri, seorang ibu, seorang mahasiswa, healthy baby-food enthusiast, pecinta makanan, penghuni dapur, cinta pelangi, suka bentuk bintang dan semua yang bermotif polkadots, (semoga jadi) pengusaha yogurt suksesss.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tags

??? (29) achievement (9) aku (87) amber (1) amber baltik (1) amber teething necklace (1) Anak (1) anakku (75) award (1) ayam (1) baltic amber (1) belanja (1) bento (3) Bersih (1) binatang (1) bolu (1) brownies (1) buah naga merah (1) buku (1) buku resep (1) bumbu dasar (1) bumbu inti (1) cake (4) cara membuat popcorn caramel (1) Cari Kos-kosan (1) Cari Kos-kosan Ekslusif Yang Bersih Dan Rapi Untuk Perempuan (1) carob (1) celoteh (7) choux (1) coklat (1) combrang (1) confetti bar (1) cornflakes (1) craft (4) cuisinart (1) daging (1) darina (1) dehidrasi (1) dessert (4) dessert table (1) Di Semarang (1) diy (1) doraemon (2) dulce de leche (4) dzahrial (4) Ekslusif (1) eksperimen (14) eksperimen resep (5) eskrim (2) foto (6) gadget (1) gambar (3) gandum (1) gelang (1) gelang karet (1) goodiebag (1) greentea (1) herbs (1) hewan (2) honje (1) horlicks (1) ibu (2) ice cream (2) ice cream maker (1) ikan (1) ikan lais (1) ikan salai (1) iseng (49) jual vanilla (1) kalung (1) kalung amber (1) kalung bayi tumbuh gigi amber (1) kantor (2) karamel (1) karaoke (1) karet (1) keamanan (1) kecombrang (1) keju (1) kelompok bermain (1) keluarga (1) kertaskrep (1) kesehatan (7) ketan (1) konselor MPASI (1) kopdar (1) kopi (1) kos bersih (1) kos dengan AC (1) kos ekslusif (1) kos perempuan (1) kos semarang (1) kue (2) kue keranjang (1) kukis (2) kursus (4) lagu (1) lavender infused (3) levitasihore (2) lifebuoy (1) lomba (9) macem-macem (2) madre (1) mainan (1) Majalah (2) makanan (12) makanan. (1) mamaku koki handal (2) mangga (3) marshmallow (1) martha stewart (1) masakan (1) matcha (1) Matcha Ice Cream Recipe (1) Media (5) mesin eskrim (1) milis mpasiku (7) milk jam (2) milk toffee (2) mpasi (3) my foodie experience (1) nasi (1) nasi kebuli (1) nasi kebuli mudah (1) nasi salmon (1) ngakalin (1) no knead bread (1) nyobain resep (18) party planner (1) pasaraya (1) pasta (2) pengen cerita aja (45) pengetahuan (2) percobaan (2) photoblog (13) photoslide (2) pinisi jakarta (1) pinisi pasaraya (1) pinisi playground (1) pisang (1) popcorn (1) Popcorn Butterscotch Caramel ala XXI (1) popcorn caramel (1) potty training (1) prakarya (3) radio (1) rainbow loom (1) rainbow loom indonesia (1) random (4) Rapi Untuk Perempuan (1) relawati (1) remake (1) resep (32) resep brownies favorit (1) Resep Eskrim Green Tea (1) resep eskrim. (1) resep kw (1) resep nasi kebuli mudah (1) resep remake (1) resep sambel bawang pedes (1) resep sambel pedes (1) review (8) review pinisi pasaraya (1) rosemary (1) roti (6) rubber bands (1) rujak (1) sajiansedap (2) salmon (1) salmon rice bowl (1) sambal (2) sambal ijo (1) sambel (3) sambel bawang (1) sambel bawang teri (1) sambel honje (1) sambel honje kering (1) sambel pedes (1) sate padang (1) science (1) sekolah dini (1) selai susu (1) Semarang (1) semolina (1) sereal (1) share (13) social work (1) something new (50) sourdough starter (1) steak (1) stok (1) stok bumbu dasar (1) sup krim (1) sus (1) sushi (1) syukuran (1) takoyaki (1) takoyaki keju (1) temanku (8) teri (1) tips (1) toffee (1) travelling (12) TV (2) unik (1) vanilla (1) video (1) video blog (2) vlog (18) volunteering (1) workshop (1) xxi (1) yogheart (5) zahrialfam (37)