Senin, Agustus 18, 2008

Emang, hari ini bukan hari palentin *which such a weird day, why people celebrate their love specially only on 14 Feb?* tapi, aku akan menuliskan sebuah surat cinta dari Mas Ferrasta Soebardi a.k.a Pepeng 'Jari-Jari'.


Surat Cinta Om Pepeng ini aku dapet dari temengwanakkreatifindosiaryangsekaranglagipusingbangetmikirinkontrakkerjadiayanganehbinajaibitu
-Putri-. Thank you ya Jeng!

Siapin tisu atau saputangan, karena ini akan sangat mengharukan *i've warn you!*. Aku sendiri udah nangis sejak pertama kali baca SMS isi suratnya oom Pepeng ini... (T___T)
"=dua orang mahasiswa mengikat cinta dalam perkawinan untuk menghindari berbagai
hubungan yg dilarang sang khalik. Hari itu 30 okt 1983, si pria 29 tahun dan
gadisnya 22 tahun.

= dua orang mahasiswa mengikat cinta dalam perkawinan untuk mendapat
keturunan spt yang dipertintahkan sang Khalik. Anak pertamanya lahir, si
bapak mengurus, menjaga malam hari mengganti popok & memandikan. Si Ibu
menyusui. Mereka masih muda dan saling menyinta. Si pria 32 tahun dan kekasihnya
25 tahun.

= si pria sudah sarjana, setelah 10 tahun, setelah mempunyai anak dua. Mereka
masih muda dan saling menyinta, si pria 34 tahun dan kekasihnya 27
tahun.

= si pria sudah bekerja, kekasihnya sudah sarjana, anak mereka sudah 4. Hari
itu mereka memasuki rumah yang diidamkan oleh setiap keluarga. Mereka masih
bugar dan saling menyinta. Si pria 42 tahun dan kekasihnya 35 tahun.

= hari ini si pria 54 tahun, ia tergeletak karena sakitnya didampingi oleh
kekasihnya yang 47 tahun, tidak muda lagi menjelang ulang tahun perkawinan
mereka yang ke 25.

Dalam sakitnya berkelebat semua kenangan dengan kekasihnya. Dalam sakitnya ia
menulis untuk kekasihnya.

Dik Uta, (demikian panggilan kesayangan sang pria setelah sakit untuk
kekasihnya yang bernama Utami) saya tidak akan pernah lupa ketika
awal penyakit itu datang kamu menenangkan saya dengan kata-kata : "Kita sedang menjalani peran baru"

Subhanallah, dik Uta kata-kata itu sangat menjadi inspirasi untuk saya
menjalani sakit saya.

Saya selalu berdoa : "Ya Allah berilah kecerdasan untuk kami agar kami selalu
melihat semua ketetapanmu melalui sudut pandang yang membahagiakan".

Peran Baru, itu adalah salah satu sudut pandang yang cerdas dan
membahagiakan. Ahh di Uta, teralu banyak dan panjang jika saya tulis betapa rasa
terimakasih atas ketegaranmu menjalani peran baru ini.

Saya tahu dik Uta sedih tapi kamu tetap tegar

Saya tahu dik Uta takut, tapi kamu tetap tegar

Saya tahu dik Uta lelah tapi kamu tetap tegar, mengurus saya, membersihkan,
dan membalik badan saya setiap 1 jam di malam hari.

Saya tahu dik Uta ingin jalan-jalan untuk hilangkan jenuh tapi kamu tetap
tegar mendampingi saya karena saya tidaj bisa ditinggal terlalu lama
sendiri.

Saya tahu dik Uta selalu mengharapkan kata-kata cinta dari saya tapi kamu
tetap tegar walau kamu tak pernah mendengar kata-kata itu.

Hari ini kamu akan mendengarnya dari mulut saya

Dik Uta, aku cinta kamu tanpa batas

Saya akan selalu bahagiakan kamu tanpa batas

Saya akan selalu ada untuk kamu tanpa batas

Kelak kalau saya sudah bisa jalan, kita akan pergi kemanapun kamu mau, yang
selama ini hampir tidak pernah kita lakukan.

Dik Uta, pikirkanlah yang terbaik tentang cita-cita kita karena Allah SWT
berfirman: "Aku sebagaimana prasangka hambaKu"

Semoga Kita selalu bersangka baik atas semua ketetapan Allah Azza
Wajalla".

Gimana udah nangis?.. hiks... terharuu

PS: Saat ini Ferrasta Soebardi a.k.a Pepeng 'Jari-jari' sedang terbaring karena menderita penyakit langka Multipel Sklerosis.

[gambar diambil dari nationalgeographic.com]

0 komentar:

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Lilypie Maternity tickers

Blog archive

Tentang Saya

Foto Saya
d e p e z a h r i a l
seorang anak, seorang istri, seorang ibu, seorang mahasiswa, healthy baby-food enthusiast, pecinta makanan, penghuni dapur, cinta pelangi, suka bentuk bintang dan semua yang bermotif polkadots, (semoga jadi) pengusaha yogurt suksesss.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tags

??? (29) achievement (9) aku (87) amber (1) amber baltik (1) amber teething necklace (1) Anak (1) anakku (75) award (1) ayam (1) baltic amber (1) belanja (1) bento (3) Bersih (1) binatang (1) bolu (1) brownies (1) buah naga merah (1) buku (1) buku resep (1) bumbu dasar (1) bumbu inti (1) cake (4) cara membuat popcorn caramel (1) Cari Kos-kosan (1) Cari Kos-kosan Ekslusif Yang Bersih Dan Rapi Untuk Perempuan (1) carob (1) celoteh (7) choux (1) coklat (1) combrang (1) confetti bar (1) cornflakes (1) craft (4) cuisinart (1) daging (1) darina (1) dehidrasi (1) dessert (4) dessert table (1) Di Semarang (1) diy (1) doraemon (2) dulce de leche (4) dzahrial (4) Ekslusif (1) eksperimen (14) eksperimen resep (5) eskrim (2) foto (6) gadget (1) gambar (3) gandum (1) gelang (1) gelang karet (1) goodiebag (1) greentea (1) herbs (1) hewan (2) honje (1) horlicks (1) ibu (2) ice cream (2) ice cream maker (1) ikan (1) ikan lais (1) ikan salai (1) iseng (49) jual vanilla (1) kalung (1) kalung amber (1) kalung bayi tumbuh gigi amber (1) kantor (2) karamel (1) karaoke (1) karet (1) keamanan (1) kecombrang (1) keju (1) kelompok bermain (1) keluarga (1) kertaskrep (1) kesehatan (7) ketan (1) konselor MPASI (1) kopdar (1) kopi (1) kos bersih (1) kos dengan AC (1) kos ekslusif (1) kos perempuan (1) kos semarang (1) kue (2) kue keranjang (1) kukis (2) kursus (4) lagu (1) lavender infused (3) levitasihore (2) lifebuoy (1) lomba (9) macem-macem (2) madre (1) mainan (1) Majalah (2) makanan (12) makanan. (1) mamaku koki handal (2) mangga (3) marshmallow (1) martha stewart (1) masakan (1) matcha (1) Matcha Ice Cream Recipe (1) Media (5) mesin eskrim (1) milis mpasiku (7) milk jam (2) milk toffee (2) mpasi (3) my foodie experience (1) nasi (1) nasi kebuli (1) nasi kebuli mudah (1) nasi salmon (1) ngakalin (1) no knead bread (1) nyobain resep (18) party planner (1) pasaraya (1) pasta (2) pengen cerita aja (45) pengetahuan (2) percobaan (2) photoblog (13) photoslide (2) pinisi jakarta (1) pinisi pasaraya (1) pinisi playground (1) pisang (1) popcorn (1) Popcorn Butterscotch Caramel ala XXI (1) popcorn caramel (1) potty training (1) prakarya (3) radio (1) rainbow loom (1) rainbow loom indonesia (1) random (4) Rapi Untuk Perempuan (1) relawati (1) remake (1) resep (32) resep brownies favorit (1) Resep Eskrim Green Tea (1) resep eskrim. (1) resep kw (1) resep nasi kebuli mudah (1) resep remake (1) resep sambel bawang pedes (1) resep sambel pedes (1) review (8) review pinisi pasaraya (1) rosemary (1) roti (6) rubber bands (1) rujak (1) sajiansedap (2) salmon (1) salmon rice bowl (1) sambal (2) sambal ijo (1) sambel (3) sambel bawang (1) sambel bawang teri (1) sambel honje (1) sambel honje kering (1) sambel pedes (1) sate padang (1) science (1) sekolah dini (1) selai susu (1) Semarang (1) semolina (1) sereal (1) share (13) social work (1) something new (50) sourdough starter (1) steak (1) stok (1) stok bumbu dasar (1) sup krim (1) sus (1) sushi (1) syukuran (1) takoyaki (1) takoyaki keju (1) temanku (8) teri (1) tips (1) toffee (1) travelling (12) TV (2) unik (1) vanilla (1) video (1) video blog (2) vlog (18) volunteering (1) workshop (1) xxi (1) yogheart (5) zahrialfam (37)