Minggu, Desember 21, 2008
karbohidrat : HADIR!
protein : HADIR!
lemak : HADIR!
serat : HADIR sedikit...!
sayuran.... ? Sayuuuraannn....?? Waah, ternyata lupa ga dikasi sayur :-)

Ada nasi kepala beruang, telor dadar sosis bentuk bintang, dan sosis bunga tulip (^_^)

Hahaha,,,, selamat makan Azwa!
Rabu, Desember 17, 2008
Ini ada beberapa fot yang berhasil dijepret dan ter-edit olehku :-D
Nggak sebanyak yang dijepret, tapi mayan mewakili laahh...

Bapaknya Az berangkat jalan darat bareng Mbak Isa dan Oom Ovi, Such a LOONG way journey to Prabumulih.

Aku dan Az berangkat naek pesawat (thx to Bapak-Ibu dan oom Gendot) barenga Tante Rosa, Arwen-Ashley dan pengasuhnya.

SERU! Punya sodara baru di adat yang baru! Sumatera...

Baju nikahnya aja super heboh, pake mahkota ala sumatera yang guede dan berat, Oom kelik sempet juga dibilang kayak Barongsai sama Arwen.. hkhkhkh.. anak keciiil!

Trus kita semua didandanin sama bencong, ternyata wabah bencong nyampe Prabumuli juga.. hkhkhkh.... bencong hari pertama (akad) dandanannya OK laah, nah yang hari resepsinya itu... duh, kacauuuu... PUTIIIIH banget muka kita. jadi setelah berdandan, kita (aku , mba isa, rosa) touch-ups sana-sini. Errrr....

Nah, kesan aku soal Prabumulih. Kotanya kalo siang sumukkk, kalo malem dingiiin. Trus nggak begitu besar, nggak ada alfamart/indomaret (cool!), dan orangnya sepertinya nyantai-nyantaaaaiiii... Kalo aku bilang, waktu di Prabumulih tuh kayaknya sehari bukan 24 jam, tapi 30 Jam :-D. Si tukang rias pengantennya aja gak On-Time datengnya... PERIAS PENGANTEN! Omaigattt, kalo itu kejadian ama aku dulu mungkin udah dicincang ama makku dan aku.. Hahahahahahaha....

Eniwei, the wedding went smooth dan penganten juga hepi (ya eyalahhhhh!!!)

Well, here's the pictures!




Nahhh.. kalo yang ini, video lucu soal.. AZWA. Apalagi?
Settingnya di rumah bapak-ibunya Tika setelah Akad Nikah tanggal 13 Desember 2008. Azwa ya baru sekali ini ngeliat dan ngerasain buah DUKU. Nggak tau gimana awalnya, tau2 si Azwa masukkin duku ke dalem bajunya, kayaknya sih Bapaknya yang ajarin :-p Trus dia masukkin (hampir) semua duku ke dalem baju dia. Dnegan dukungan bapaknya tentu.. ahh.. just watch the video (^___^)



Enjoy!
Senin, Desember 15, 2008
Di 2 tahun ini Azwa masih tetep sebagai Azwa yang nyil2-an (baca=superlincah), g abisa diem kalo di tempat luas dan banyak orang, tapi kalo ngamuk dan pengen sesuatu tapi kita ngelarang (biasanya sih kita cegah dia lari lebih jauh/nggak boleh main air/disuruh tidur / nggak boleh nonton dvd) atau kita gatau nggak ngerti maunya apa....

Dia bisa marah dengan cara nangis ngejerit, meronta kalo digendong,
Apakah Azwa masuk ke Zona Temper Tantrum???

googling.. giggli googling...

dicuplik dari site e-psikologi

Temper Tantrum : luapan emosi yang meledak-ledak dan tidak terkontrol. Temper Tantrum (untuk selanjutnya disebut sebagai Tantrum) seringkali muncul pada anak usia 15 (lima belas) bulan sampai 6 (enam) tahun.

Tantrum biasanya terjadi pada anak yang aktif dengan energi berlimpah. Tantrum juga lebih mudah terjadi pada anak-anak yang dianggap "sulit", dengan ciri-ciri sebagai berikut:


1.Memiliki kebiasaan tidur, makan dan buang air besar tidak teratur.
2.Sulit menyukai situasi, makanan dan orang-orang baru.
3.Lambat beradaptasi terhadap perubahan.
4.Moodnya (suasana hati) lebih sering negatif.
5.Mudah terprovokasi, gampang merasa marah/kesal.
6.Sulit dialihkan perhatiannya.

Ternyata Azwa enggak masuk ketegori "anak sulit" tuh. Dia kelebihan Energi... Well paling enggak ini diagnosa awalku. Hiperaktif? kayaknya enggak....

Kadang aku dan bapaknya jadi nggak sabar, maksud hati menguatkan diri dan berusaha nerapi apa yang kita baca di buku Ayah Edy (yang keliatannya guampang banget tuh dia ngomong padahal susaaahhhhh). Tapi ujung2nya malah ikut setressss.. hiksss....

Uasliii, angel tenan....

Setelah dibaca lebih jauh di situs e-psikologi itu... ternyata kemarahan anak bisa terjadi karena hal-hal dibawah ini....

Faktor Penyebab


Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya Tantrum. Diantaranya adalah sebagai berikut:


1. Terhalangnya keinginan anak mendapatkan sesuatu.

Setelah tidak berhasil meminta sesuatu dan tetap menginginkannya, anak mungkin saja memakai cara Tantrum untuk menekan orangtua agar mendapatkan yang ia inginkan, seperti pada contoh kasus di awal.

===> Hmm... could be. Az selalu pengen lari-lari disaat mak dan bapaknya merasa situasi nggak aman untuk berlari-lari. Lah, kalo di mall/lapangan.. dia bisa ilang setiap saat to? gimana dong?


2. Ketidakmampuan anak mengungkapkan diri.


Anak-anak punya keterbatasan bahasa, ada saatnya ia ingin mengungkapkan sesuatu tapi tidak bisa, dan orangtuapun tidak bisa mengerti apa yang diinginkan. Kondisi ini dapat memicu anak menjadi frustrasi dan terungkap dalam bentuk Tantrum.

===> Sangat mungkin! mengingat Azwa masih cadel. Untuk ngerti bahasa dia kadang kita harus ngrenyit jidat dulu.... ada nggak kursus bahasa bayi?

3. Tidak terpenuhinya kebutuhan.


Anak yang aktif membutuh ruang dan waktu yang cukup untuk selalu bergerak dan tidak bisa diam dalam waktu yang lama. Kalau suatu saat anak tersebut harus menempuh perjalanan panjang dengan mobil (dan berarti untuk waktu yang lama dia tidak bisa bergerak bebas), dia akan merasa stres. Salah satu kemungkinan cara pelepasan stresnya adalah Tantrum. Contoh lain: anak butuh kesempatan untuk mencoba kemampuan baru yang dimilikinya. Misalnya anak umur 3 tahun yang ingin mencoba makan sendiri, atau umur anak 4 tahun ingin mengambilkan minum yang memakai wadah gelas kaca, tapi tidak diperbolehkan oleh orangtua atau pengasuh. Maka untuk melampiaskan rasa marah atau kesal karena tidak diperbolehkan, ia memakai cara Tantrum agar diperbolehkan.

===> Hmmm.. sepertinya iya. Secara rumah Azwa bukan kastil yang punya ruangan gede-gede... heheheh.... Kemampuan baru ya? hmm... iya juga ya... Jadi gimana doong? (tetep bingung)

4. Pola asuh orangtua


Cara orangtua mengasuh anak juga berperan untuk menyebabkan Tantrum. Anak yang terlalu dimanjakan dan selalu mendapatkan apa yang diinginkan, bisa Tantrum ketika suatu kali permintaannya ditolak. Bagi anak yang terlalu dilindungi dan didominasi oleh orangtuanya, sekali waktu anak bisa jadi bereaksi menentang dominasi orangtua dengan perilaku Tantrum. Orangtua yang mengasuh secara tidak konsisten juga bisa menyebabkan anak Tantrum. Misalnya, orangtua yang tidak punya pola jelas kapan ingin melarang kapan ingin mengizinkan anak berbuat sesuatu dan orangtua yang seringkali mengancam untuk menghukum tapi tidak pernah menghukum. Anak akan dibingungkan oleh orangtua dan menjadi Tantrum ketika orangtua benar-benar menghukum. Atau pada ayah-ibu yang tidak sependapat satu sama lain, yang satu memperbolehkan anak, yang lain melarang. Anak bisa jadi akan Tantrum agar mendapatkan keinginannya dan persetujuan dari kedua orangtua.

===> Dimanja? She's a definitely an UNspoiled baby. Wajar aja cuy... Terlalu dilindungi? Well... Semua ortu ga mau anaknya nyebur got, pulang maen dengan lutut bonyok atau gigi patah kan? Tapi kalo dipikir-pikir mah aku nggak teralu protektif ama Az. Malah cenderung "Gih Dah" ama dia. Tadi pagi aja dia berusaha ngelompatin selokan kecil (lebarnya cuman 10 senti) DAN BERHASIL dengan acara terjerembab di rumput basah. Bapaknya ngomel-ngomel, ibunya cueeekkk... wong anaknya bisa.. hmm.. inkonsistensi.. jangan2 ini? (halahh.. mumetttt)

5. Anak merasa lelah, lapar, atau dalam keadaan sakit.

===> ngg... aku perhatiin, dia ngamuk kalo.. ngantuk/cape = lelah. Tapiiii.... DIA NGGAK MAU DISURUH ISTIRAHAAT!!!!! itu maslahnya. Pyeee jaal?

6. Anak sedang stres (akibat tugas sekolah, dll) dan karena merasa tidak aman (insecure).

===> Blas nggak mungkin, belom sekolah.... insecure? kenapa ya? apa karena ibu bapaknya kerja dan baru ada di rumah setelah jam 7 malam sampe jam 7 pagi besoknya?

Kalo kata buku Ayah Edy, biarkan anak luapkan kemarahannya. Lalu setelah reda, peluk dan cium dan ajak ngobrol. WAH... lha ngamuke suwe bos... Piye iki?

This Psychology Things ARE getting us insane!!!

Ngomong gampang, aplikasinya angel... Gampang ngurus makanan bayi deh perasaan :-D

Psikologi memang untuk ANDA, bukan untuk SAYA. hkhkhkhk.....

Semoga badai tantrum cepat berlalu....
Kamis, November 27, 2008
Setting: Kamar Tidur
Waktu : 27 Nov 2008 pukul 01:00 dinihari

Azwa : ihik.. ihik.. nggggg.... (ngrengik sambil ngulet-ngulet)

Bapaknya : cup..cup... shhh.. shhh.... (mencoba menenangkan)

Ibunya : krrr.. krrr... (ngorok)

Azwa : hik.. hik... nggg... cucuuu'! cucccuuuuu'... bapak ikin cucu ennn kauu (ngrengik, masih merem, bapak bikin susu dancow)

Bapaknya : sshhh...masih malem... bobok..bobok lagi...

Ibunya : hhhh.. (bangun, keluar kamar, masukkin air anget 100 ml dan setengah sendok teh susu dancow, masuk kamar sambil ngasih botol dot, kembali tidur)

Azwa : Aciiih ama amaaa... (nerima botol, trus say thankyou ala dia : makasih sama-samaa, mulai ngedot)

Bapaknya : Dah, bobok...

Azwa : aahhh.. ihik..ihik... cucu.. gak enak! uhuuuu.... (nangis)

Bapak dan Ibu : *Ngakak*

Tau aja dikasi susu encer...

Adooh, this STM (Susu Tengah Malam) emang menjengkelkan.
Kamis, November 20, 2008
Ada untungnya juga kalo temen tau anakku seneng ama Doraemon, keliatan kali ya.... Karena tiap jalan2 ama temen sekantor, aku selalu hepi kalo ketemu sesuatu berbau doraemon. Hampir selalu beli buat Azwa.


Nah, pagi ini 2 temennya mamak cerita kalo kemaren sore abis jalan ke Tamini Square, dan nemu dua sepeda lucu ini!!!!!





Doraemon's Magic Cycle!

itu nggak dikayuh, tapi digoyang2 setirnya. Harganya 350rb masih bisa nego.






















Ini satu lagi....







Yang ini, Sepeda Doraemon Pinky!

harganya katanya 450rebu! Hahhh mahal...
Tapi masi bisa ditawar...





















Hooooohhh.. lucu semua! Kira-kira buat ultah Azwa bagusan yang mana nih, Papah Deblo dan Utik ? (selaku penyandang dana....)

Bisa ditawar sampe berapa ya? (soalnya kaga pinter nawaarr)
Minggu, November 16, 2008
Apa artinya coba...?

Just check this video, and you'll figure it out...



get it ?
Selasa, November 11, 2008
Hari : Minggu
Tanggal : 10 November 2008
Lokasi : HokBen Resto Gambir

Ceritanya, Az-Bapak-Ibu abis nganter Utik Iyem dan Utik Inem pulang ke Semarang. Setelah itu, kita bertiga laper dan memutuskan untuk maem di HokBen.. awww fastfood so damn good. Yah maap deh jadi mampir kesitu, soalnya Ibu lagi hoream pisan masak.

Jadi kita pesen satu paket bento yang isinya beef teriyaki, plus 5 gorengan dan 2 nasi.

Ibu dan Az imangkok nasi berdua. Bapak sendirian.

Sambil makan teriyaki dan sedikit gorengan, si wedce ini ngacak2 mangkok nasi...

Bapak nyanyi gini..

" Eh.. Eh.. Kok gitu sihh??... "


Tau-tau anaknya nyaut...

"Lhoh ko aaalah...." with EXACT Note!


HUAHAHAHAHAHHAA.... gileeee.... ternyata dia memperhatiin lagu cemen tapi asik inih!

Heuuuuh.... anak keciil anak keciil...
Alhamdulillah.... Pakne, Bune...

Kemaren ketahuan hasilnya, LULUS TES Euyy!!

Skornya TOEFLnya lumayan, 557 dari (mungkin) sekitar 650 an yah?.. hkhkh.. kaga ngartiiii...

Tinggal daftar ulang dan ..... kuliah tiap sore sampe malem mulai pertengahan Januari tahun depan.

Hmm... gimana ngomongnya ama bos ya?
Kamis, November 06, 2008
Ya Allah,

Sore nanti saya mau tes TOEFL sebagai syarat masuk sekolah S2.
Betul juga kata teman saya Monic Minul, kenapa mau sekolah di Indonesia harus ikut ujian TOEFL segala?
Kenapa gak ujian Bahasa Indonesia aja...?
Kenapa hasil tes TOEFL saya di LIA taun 2002 ga bisa dipake?
Tapi ya sudahlah... Pokoknya saya sudah belajar semampunya..

Bune, Pakne.. doakan yang terbaik ya...
Pakne, makasih udah mau mbayarin kuliahku kelak kalo diterima.
Gelar M.Kom ini nanti buat Bapak deh! Hehehe...

Ya Allah, berikan lah yang terbaik untu Hamba-Mu ini, semoga aku bisa menyelesaikan semua tes dengan baik.
Hamba sudah menyiapkan penghapus staedler dan 3 buah pensil 2B yang diserut depan belakang lho (^_^)

Petualangan baru akan dimulai!

Gambatte Kudasaiii!!!!
Minggu, November 02, 2008
Hah??!!!

Ini Bukan PELIT!! Ini adalah penuntutan HAK gw sebagai KONSUMEN!!

Jadi peristiwanya sore ini, aku belanja 2 baking glove dan 1 timbangan mini di toko MARCO di Mal Summarecon. Total jendral belanja abis Rp. 29.700,00.

Asalnya aku pengen bayar pake kartu debit, karena aku trauma.. ini toko nggak pernah 'bisa' ngasi kembalian dengan benar... Artinya, kalo kuurang 50 perak atau cepek ga dikasiin ke kita atau dikasi PERMEN? HOH!!!

Sayangnya, minimal pembellian pake debit adalah Rp. 50.000,00

So, bayarlah pake pecahan 50rebu. Kembalian seharusnya Rp. 20.300.00

Si mas kasir 'sok' sibuk nyari2 koin cepek, ujung2nya

"Ibu punya 100 rupiah?"

"nggak punya!" Aku udah mulai ngerasa ini toko bakal cheat ama gw

Trus dia ngorek2.... trus ngasi bon dan kembalian Rp. 20.200,00

MERADAAAANGG!!!!

"Kok cuman segini? Kurang 100 perak nih..."

"nggak ada Bu.."

"CARI!!! Usaha dong!" sambil rada ngotot ngebentak..

Gile lo! Aku disuruh cari cepek'an kok dia gamau? Aku nggak mau nyari, karena AKU konsumennya dia... DIA yang jualan. KONSUMEN ITU RAJA!

Setelah berapa saat baru deh nemu tu cepek.. Dia kasih ke gw sambil rada merengut..

"Nah tuh ada..." Kata gw sambil melengos.

Sialan tu kasir.. belom tau gw.... Mungkin itu kasir mikir, ih ibu itu medit (=pelit) banget, cepek aja ditagih.

Weittts... Bayangin, kalo ada 100 konsumen yang 'rela' hak cepeknya diambil tiap hari selam sebulan, tu kasir dapet berapa?

Sementara kalo kita kurang gocap aja, kaga jadi dah beli barangnya.

Huh!

Udah gitu,kalo ngasih harga seenaknya...

Rp. 9.975,00 .... Sedangakan mereka nggak nyediain kembalian Rp.25 Rupiah!

Mana ada selaweyan hari gini? Mau kasi harga 10rebu mah 10rebu ajah..

Dan gw tau banget, ini emang taktik marketing n cara jualan yang kapitalis.

Mungkin emang gw harus punya kartu flazz itu yah, biar ga berantem mulu ama kasir toko. Kesel juga soalnya. Ini emang masalah yang 'receh'. Tapi bayangin aja, kalo kita mau beli barang yang harganya sejuta, tapi ternyata duit kita kurang 100 aja.. apa kebeli? apa jadi sejuta? enggak kan?

HUH.... Bodo dah dibilang pelit, gw cuman mau kesetaraan!!!

Sabtu, November 01, 2008
sebelom bobok... baca doa dulu dooong!
biar nggak mimpi buruk (misal : nggak dikasi nenen, nggak dikasi makan tiramisu, dll)



Nggakjelas? Mari saya bantu....

Bismika Allahuma Ahyaa Wa Bismika Aamuut... Amin!
Kamis, Oktober 30, 2008
Melanjutkan postingan INI

maka inilah, hasilnya.... berupa video, foto ada di multiply-ku tapi dengan beberapa alasan, ini hanya network aku yang bisa akses.


Rabu, Oktober 29, 2008
BoMat (= bodo amat) sama tata letak bahasa judul diatas...

Hari Jumat lalu Anna ngabarin kalo dia mau ke bookfair deket kantornya, dia mau beli buku-buku anak yang tebel itu.
Soalnya MURAH banget, biasanya kan harganya Rp.10.000,00 -an tuh, ini dijual cuman Rp. 3500,00 !!!

Langsung aku bilang :

" NITIP BELI 10 BIJI NA !!!, buat Azwa. Tar gw transfer duitnya.. "


Berhubung hari senin ga bisa ketemuan, jadinya dipakjetin aja deh tu buku...

Ternyata ada 11 Buku!!! Total jendral ama ongkir jadi Rp. 58.500,00 ! Masih MURAH....

ini dia foto bukunya!


  • Yang 3 gede diatas itu seri "Selamatkan Kami".

  • Yang 3 di tengah, buku tebal 'buka-tutup' Winnie the Pooh.

  • Yang paling bawah, yang belom pernah aku liat sebelumnya, itu buku tebal seri Aldo The Elephant.









Kebayang, kalo aku pergi sendiri ke bookfair itu bawa duit Rp.100.000,00 bisa langsung abis ajah.. hkhkhk...

Thank You Anna!!!
Minggu, Oktober 26, 2008
Nggak percaya.....
jam 5 pagi ini, ada SMS dari EP-ku yang sekarang...
isinya SANGAT mengejutkan...
BERITA DUKA....
Pak Gumelar Gutawa yang lebih dikenal dengan nama Gerry Gutawa...
EP-ku waktu kerja kuli di program MamaMia...
Meninggal Dunia jam 3 pagi tadi,karena serangan jantung.

Nggak percaya, sumpah demi Allah nggak percaya...
Secepat itu?

Nangis.. iyalah... Secara aku pernah kerja sama dia, dengan segala kespanengnan dan keperfeksionisan dia dan hobi miting malemnya..

Baru hari Jumat kemaren kita becandain dia...
Karena emang orangnya 'yagitudehhh..'

Pertama aku mikir.. ini cuman another joke yang dibuat orang iseng, ternyata bener.

Semoga Allah SWT menerima segala amalannya...

Surga butuh seorang EP hebat buat bikin TV baru disana...

Pak Gerry... Walopun kadang aku bete sama bapak, tapi sebenernya bapak baek deh...

hiks...

Sabtu, Oktober 25, 2008
Akhirnya... dapet pinjeman casing under water dari sepupuku de' Iwan !

Dulunya, casing ini pula yang 'mewujudkan' ideku untuk bikin foto pre wedding secara underwater..

Casing Underwater ini compatible dengan Canon IXUS 750 ku, dan HARI INI AKAN DIUJI COBA di kolam renang Hotel Imperial Arya Duta Karawaci sekalian ketemuan sama Mbahnya Azwa.


'Obyek penyelaman' direncanakan si Azwa.. kalo memungkinkan.. kalo enggak yaaa.. sapa lah tar suruh nyelem trus dipoto...


Tunggu aja hasilnyah.... hkhkhk...

Jumat, Oktober 24, 2008
Ironis banget, mungkin itu kata yang paling tepat buat ngegambarin apa yang terjadi hari ini.

Waktu aku nggak butuh dia, begitu buanyaaaaaak tersedia di meja kerjaku, di lokerku, di ruangan bosku, bahkan aku sering membagi-bagikannya pada yang lebih membutuhkan.

Hari ini, disaat aku setengah mati memerlukannya. Nggak tersisa satupun di laci loker! Bos belum dateng dari pagi...

Mang-mang warung depan juga KEHABISAN stok!!

Ya Allah Gustiii.... aku nggak tahan, aku ngerasa nggak enak badan banget gara-gara keujanan semalem...

Beri aku satuuuu sachet saja TOLAK ANGIN CAIR ya Allah...

huhuhuhu..... (T____T)
Rabu, Oktober 22, 2008
What is CeDin ? CeDin singkatan dari Cemilan & Dinner.

Ini adalah beberapa poto Az yang sempet diambil maknya saat makan malem semalam.
Sebenernya, Azwa nih udah makan malem... Berhubung dia 'kabita' ngeliat kita makan malam, ya akhirnya dia minta juga. Yaweesss... tak kasih, tapi nggak banyak-banyak lah... sekedar cemilan doang.

Ini dia menu CeDin si Azwa semalem:

Nasi satu sendok makan penuh, irisan telor dadar daging asap, ama kering kentang pedes.





















Sekedar catetan, Az suka banget makan pake kering kentang pedes buatan Umi (panggilan mbak Ena, tetangga yang jago masak). Walo pedes tetep disikat! Kata Azwa gini..

"Mauk.. mau... kiyuk kiyuk!" = mau.. mau kriuk-kriuk...





















Sebenernya tu kering kentang emang mayan pedes lah buat ukuran bayi kayak Az. Wong sempet nih pas asik-asiknya makan, tiba tiba dia ngeliatin aku sambil mukanya rada bengong kayak mikir sesuatu dan mau ngomong tapi susah dan cuman bilang

"sshhh...ssshhhhh... sshhhh...srrrhhhh..."

Huahahahahaha.. dia kepedesan! Ya langsung aku kasih minum dari tempat minumnya, dan..

"glek.. glek.. glek... glek... glekkk.. HAAAAAHHHHH..... *exhaling*"

HUAHAHHAHAHAHHAAAAA!!!!!

Nah, karena kepedesan tapi masih pengen makan, langsung dia bilang

"Mau.. etcap... heeh.." = Mau, kecap.. he'eh! = Minta kecap...

Dan jadilah aku kasih dua tetes kecap. Trus acara CeDin DILANJUTKAN! hehehehe...



























OK, CeDin selesai.. apakah dia udah mau tidur? NOPE... Harus ada dessert alias pencuci mulut dong! Dan pilihan jatuh kepadaaaa... *drumroll*
3 KEPING KUE SAGU KEJU!






















Setelah itu, cuci tangan cuci kaki sama bapaknya, pipis, cuci mulut, nenen dan bobok. Hhhh... nyenyak.. ampe jam 6 baru bangun..

Bagooooossss......
Selasa, Oktober 21, 2008

It Is Pink,
It Is Cute,
It Is Wonderful...
It is my (hubby's) Nokia 6600 (that i am currently using)
with pinky stylish BlackBerry's style latex protector
(a little bit disgusting if I say condoms eh?)

the hell with those BlackBerries for style!
(gosh, many people use Black Berry ONLY to chat , updating their FaceBook??? Doh?)

I am not that important (yet) to have one..

Hahahhahaa.......!!
Senin, Oktober 20, 2008
Suatu hari di sebuah hotel di tengah kota Paris..

Rihanna (R) : Yaoloooohhh.. Ceuuu.. Is that you my darling?? Oh my, you look awesome tau... kulitmu iku lho.. ketoke kok tambah soklat piyee... Bar seko ngendi ?
Beyonce (B) : Rihanna my sister *cup-cup*, yeesss I am good. Aku lungo Endonesa you know.. To have my concert there?
R : In do ne sia? That awful full of crazy bomber city. Yaoloh Ceu... Kamu kok bisa konser disana? Kan kacau banget to negarane? Kamu nggak dilempari sama mereka?
B : My my my... Na.. Indonesia nggak sejelek itu kok. Pertama aku pikir juga orang indonesia nggak ada yang ngerti laguku. Aku juga berpikir, the promotor is CRAZY to get me singing in Indonesia. Tapi mereka insist,katanya penggemar aku banyak sekali!
R : Really mbakyu?
B : Yes! Antusiasme mereka luar biasa, beyond my expectation!! Ruame banget Na... Wah jan aku yo kaget 'ok... Padahal pas nyanyi aku mung nganggo kathok njero mbe' minidress bling-bling sing tak tuku neng pasar murah neng new york kaeh!!
R : Ora nganggo Beha Ceu?
B : Off course I wore them.. gila apa.. cuman aku pakek yang merek AMO, baru nemu pas di Indonesia juga. Murah banget wis!
R : Wah seru juga ya... Low budget tapi rame yah...
B : Niih.. nek ndak percaya.. tak kasih liat fotone...
R : Is That BLACKBERRY? Cool!
B : Nope darling, This Is STRAWBERRY. The latest and the most hype thing in this world! Luncang yah.,. Udah sini aku liatin fotonya!

.. mereka melihat-lihat foto-foto konser beyonce di jakarta beberapa waktu lalu...

R : Waaahhhh.. It was so Cool!
B : Definitely! Kamu arrange aja untuk konser ke Jakarta dalam watu dekat!
R : Tapi aku takut.... air disana bisa bikin rambut kelekku keriting lagi dong.. kan abis di smoothing..
B : Tenang, kamu minta Evian aja buat mandi. PASTI dikasih kok! Minta apa aja deh.. disana kamu bakal kayak princess! Udah ayo konser disana.. menyenangkan deh..!
R : OK My sistah, you are sooooo nice... aku akan telepon manajerku sekarang OK!
B : OK darling... sukses ya Rihanna Honey.... jangan lupa, kata-kata sakti.. belajar dari sekarang yah..
R : APa aja itu Sis?
B : Selamat Malam, and Terimakasih Cinta!
R : oooooh..Beyonce my darling sister, Thank you very much...
B : Oya, satu lagi.. jangan mau kalo ditawari Cinta Laura yang jadi opening act kamu... bisa-bisa konser kamu ujhan, bechek dan nggak ada ojhek.
R : I will do it..!
B : Got to go yah.. aku lagi selingkuh nih sama anak-anak Jonas Brothers.. oohh.. They are HOT!
R : Ahhh,,, ceuceu, masih aja doyan daun muda... CU. Be safe ya Hon.. hihii...
B : Byeee... *cup-cup*


Inilah the story behind the reason why RIHANNA is going to have her concert in INDONESIA!!!
Jumat, Oktober 17, 2008
Seperti biasa, kemaren hari yang masih bertema 'lazydayattheoffice', jadi masih bisa chatting gila sama temen-temen.

Dan kemaren ada tema lucu dari Monicah a.k.a Minul, kenapa Minul? Nanti setelah baca tulisan ini sodara sekalian baru pada ngerti.. hihihii...

berikut cuplikannya :

temen: eh dep
elo pernah denger nama anak yg dodo barjuri gitu ga
hahahaha
11 agustus mksdnya tanggal lahirnya
jadi namanya dodo barjuri
ni aku dengernya orang yg lagi ngobrol2 pas makan mie jawa di smg
kekekekek
aku : kok iso 11 agustus jadi dodo b...
temen: dodo = 11
do re mi fa sol la si do
11 = do do
bar juli = agustus
ngekek meneh
me: ngeheheheheheheekekekekekekekekktemen: aku sampe ga tahan ngekek2
pdhl ini nguping pembicaraan org laen
trus katanya ada yg anaknya 3 ya..
namanya redo, rere ama rela
ngakak
soalnya tanggal lahirnya 21, 22 ama 26
ngakak

PS: kalo nggak ngerti, 'bar' itu artinya sesudah/setelah.. bahasa jawa.

Huahahahahahaaaa..... Asli aku ngakak pas chat... Adaaa aja ide orangtua kasih nama. Berdasar tanggal lahir dan bulan gituh!!!

Nah, maka dari itu saya jadi mengembangan ide gila ortunya Dodo Barjuli ini...

MARI KITA BIKIN NAMA ALTERNATIF buat diri kitahhh...!!

Mari saya kasih rumusnya.. hkhkk....*pengen ketawa*

Numbers:
0 = Nul
1 = Do
2 = Re
3 = Mi
4 = Fa
5 = Sol / So
6 = La
7 = Si / Ti
8 = Dotinggi
9 = Retinggi

Months :
Januari = Bardesi , Bardeso , Bardesem
Februari = Barjanu, Barjani, Barjanuar
Maret = Barfebri
April = Barmari, Barmart
Mei = Barapri, barapro
Juni = Barmei
Juli = Barjuni, Barjuno
Agustus = Barjuli, Barjulo
September = Baragus, Baragusto, Baragusti
Oktober = Barsepti, Barsepto
November = Barokto, Barokti
Desember = Barnovi, Barnovam

Nah... Mengenai Monica jadi Minul.. Minul Barsepti tepatnya.. ya bisa diliat alesannya diatas.. hkhkkkk...

Kalo aku.. dengan ngakak bilang :

"Kenalin... Aku Dotinggi Bardesi, panggilannya Dotty ahak..ahak...!"
Berdasarkan Pengalaman Yang Nggak Menyenangkan Ini.....

Kemaren aku akhirnya membeli inih...





no more freakin' morning cookin' ANYmore !
*lebai mode : on*

Kamis, Oktober 16, 2008

KESAAAAALLLLLLLL !!!!!!!

Sekarang jam 5:15 pagi...

GAS ABIS DI TENGAH MASAAAAAKKKKKK!!!!
Errrrrggghhhh.... Gak punya tabung spare pulak!

Mana Lodeh baru manasin santen, telor dadar belom 'done', dan ...
belom manasin air untuk morningtea.!!!!!

S E B A L !!!!!!

Rabu, Oktober 15, 2008
Jadi, tiba-tiba kantor ngeluarin kebijakan baru... A brand new old rules sebenernya.

SEMUA karyawan harus masuk jam 8.30 TET dan silakan pulang pukul 17.30 TET. 8 jam kerja, 1 jam istirahat. Kalo 6 kali telat tanpa keterangan, SP ! yaiks...

Mungkin bagi yang ngantor dan bekerja secara admin (office hour) hal ini biasa...

Namun TIDAK bagi sayah yang kerja di bagian produksi tipi, yang biasa kerja dengan jam dan jadwal ga jelas, hari gak jelas, dan biasa dateng dan pulang sesuai kerjaan. Masih bingung?

here's an example. Misal, aku dapet program reguler yang on air subuh (jam 5 pagi) otomatis aku udah harus standby nyiapin semua dari jam 3 atau setengah 4 (kalo reguler enak, bisa mepet). So Aku sampe kantor jam setengah 4, dan kalosetelah itu nggak ada lagi yang harus dikerjain ya jam 7 pagi bisa pulang. Hal ini berlaku sebagai kompensasi juga, karena di bualn yang sama aku kerja overtime karena ngurusin program lain yang jamnya malem misalnya atau harus ngedit sampe pagi. Nggak usah ngurus keterangan apapun... Cari impas lah pokoknya. Soalnya ga ada lemburan segala.

Atau ada editing jam 5 sore sampe tengah malem, aku dateng jam 4 sore dong.... Nah sekarang nggak bisa gitu, kalo kita dateng diluar jam kerja 'normal' harus lapor, even itu kita kerja!

OK lah... secara sekarang juga lagi sepi gawe heheheh... Tapi kalo ntar dah full jadi kuli lagi gimana coba? Peraturan yang aneh...

Tapiiii... sebagai orang jawa, masih ada 'untung'nya lah.

dengan adanya kebijakan lama yang baru ini, aku otomatis bangun lebih pagi buat masak dan nyiapin sarapan buat az,bapaknya dan aku.

dan dengan bangga nih.. hihihihi.... Bangun jam 4 pagi, nyalain internet, cari lagu di imeem buat nemenin masak, bengong ngumpulinnyawa setengah jam dan kerja jadi pembantu deh (^_^)
masak soto ayam pake lobak dan ngulek bumbu (ga pake bumbu instan), bikin teh, masak nasi, dannnnn bikin pizza buat cemilan !!! Trus mandi, shalat subuh.
Malah, kemaren karena masaknya cuman satu masih sempet nyuci botol azwa segala... hkhkhkk....

Jam 6 udah siap semua makanan besar dan kecil, anak dah bangun, suami dah siap makan... SARAPAN!
Setengah tuhuh pagi brangkat dehhhh!!!

eduuunnnn... kalo nggak gara2 peraturan kantor yang dudul ini kaga mungkin begini dah! Makasih deeeeehhhhh.....

Hahahahahahhaa........
Jumat, Oktober 10, 2008


Yaaaay.... !!!!

We Made It ! We Made It !
Hooray !!

rock on!
Selasa, September 30, 2008
Inilah Foto kemajuan sejak kepalanya putri kami Azwa dicem-cem menggunakan minyak cemceman kemiri-urang aring dkk.

Mohon maaf apabila bahasa yang kami gunakan agak serius, karena ini adalah penelitian ilmiah dan dalam suasana Lebaran juga. *bahasanya lebay banget yak? hehehe*









keterangan foto :

  1. Awal 'bencana' adalah MARET 2008. Dimana maknya azwa dengan harapan rambut anaknya bakal tu ngga tumbuh lebih lebat, menggunduli dengan plontos (dan rada ga rata juga ding) kepala anak gadisnya *halah*.
  2. APRIL 2008, ternyata harapan maknya MELESET! Ternyata hanya rambut-rambut halus dan tipis yang tumbuh! Masih ada harapan laah...
  3. Bulan berikutnya.. lha kok ga ada perbedaan signifikan? Bahkan pada gambar, bulan JUNI hingga JULI nggak beda jauh??? Perlu usaha ekstra nih!
  4. Bulan agustus, dengan bantuan si nenek pengasuh, akhirnya maknya membacem kepala anaknya dengan minyak kemiri buatan rumahan. Karena ngerasa repot dan ditawari temen kantor maknya untuk pakai campuran cemceman ukuran kecil yang udah jadi dapet beli di toko kemanggisan seharga Rp.10300, dimulailah treatment rutin 'cembath' tiap pagi sore sebelum mandi.
  5. Hasilnya ternyata sangat memuaskan!!! Dalam waktu 1 bulan saja rambutnya Azwa makin panjang dan tebal. Warnanyapun lumayan hitam. Sejauh ini Az sudah menghabiskan eh memakai setengah botol minyak cemceman tsb. NICE!
Setelah botol cem-ceman kecil habis, lalu treatment dilanjutkan dengan minyak kemiri IMPOR dari Semarang.. wakakakaka.. yang ini lebih MANTAP hasilnya dan kalo orang Jawa bilang "marem". emang sih jauh lebih mahal, tapi nggak papa deh demi rambut si Azwa :-D. *tau gitu langsung pakek yang dari semarang nihh*


Jadi kesimpulannya adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai seorang emak, janganlah terlalu iseng dengan menggundul habis rambut anaknya (terutama anak cewek) apabila dari garis keturunan terdapat 'turunan rambut tipis'. Dalam hal ini adalah dari bapaknya azwa. (lihat garis kepala anak berbapak tersebut).
  2. Menurutlah kepada perkataan orangtua. Selain pesan bahwa makanan bayi boleh diberi gula dan garam yang boleh diabaikan, maka pesan bahwa rambut bayi akan tumbuh lebat dengan sendirinya seiring waktu adalah benar. Hal ini berkaitan dengan poin no 1 diatas.
  3. Jangan terprovokasi dengan lingkungan sekitar. Walau bayi/batita cewek seumuran dia sudah bisa dikuncir, dijepit sementara bayi/batita cewek kita masih saja berambut tipis cenderung gundul dan sering disangka anak laki-laki. *ini yang paling susah* Dandani saja dengan pakaian serba pink, berikan anting gonjreng dan masih bisa diberi bando! Kalau orang lain masih berkata "OOOhhh.. Ini cewek to?" Jangan diambil hati, cukup bilang "Ya eyyalahhh, masa ya iya donk??"

Baiklah, demikian hasil penelitian atas percobaan pemakaian minyak kemiri dan cem-ceman kemiri kepada putri kami Azwa. Semoga hasil penelitian ini bisa berguna bagi seluruh pembaca Go-Blog! dan Unimportant (yet) Lovable Blog kami. *sok terkenal*
Minggu, September 28, 2008
Posting ini adalah cerita selanjutnya dari postingan "Ih Sereeemmm..." yang kemaren aku post.

Akhirnya aku ngobrol sama tetanggaku, dan beginilah ceritanya...

Jadi ternyata yang pesen itu takusi adalah PEMBANTUNYA !!!!

2 gadis pembantu itu ternyata tanpa sepengetahuan tuan & nyonya-nya telah janjian dengan seseorang yang mereka bilang adalah Pakdenya yang supir taksi jam 10 malem untuk nganter pulang ke rumah mereka di sekitaran tangerang juga.

Cuman, ternyata kok si 'pakde' ini minta dibayar Rp. 500.000 ??? Secara nalar goblok aja, masak kalo Pakde beneran tega malakin ponakan mereka yang PEMBANTU itu duit segitu banyak??? Yang ada harusnya si 'Pakde' ini nyangoni to?

Nah, si pembantu ini juga gak langsung ngasih keputusan YA atau ENGGAK. Kata mereka sih gini

"Gampang, entar kalo gajadi tinggal bilang aja mau dianter sama bapak (majikannya)"

Dudul nggak sih???

Nah emosi si tuan dan nyonya ga sampe disitu doang

Si pembantu yang ga berusaha memberi kepastian itu juga bilang kalo mereka nggak bisa ngasih kabar ke 'pakde'nya karena telepon si 'pakde' itu udah dijual dan dia pakek HP temennya *dohhhhhh*

Aduuuhhhh.. pembantuuuu pembantuuuu.... mau pulang kampung aja bikin repottt...

Lagian, kata si istri tetangga, kalopun dia tahu 2 asistennyamau dijemput jam 10 MALEM pake TAKSI sama orang yang mereka bilang PAKDENYA ya nggak akan boleh... Gila, kalo diculik gimana? Apalagi JAM 12 MALEM????

........dan si Tuan cuman bisa bilang.......

"Dasar Wong Ndesoooo!!!"...

Jumat, September 26, 2008
Baru aja tadi jam 12 malem kurang aku kebangun karena azwa ngompol, terpaksa gantiin celana dan alas dong. Nggak lama kemudian, pas banget jam 12 malem ada suara mesin mobil seperti kijang/sedan di lewat n berenti di depan rumah.
dalem hati ...

"Ha? kok udah dijemput.. ini kan baru jam 12 malem?"

makluum pekerja subuh, dapet preach programme "Curhat Ramadhan Mama & Aa'"

Tapi kok ada suara ketok2 di sebelah rumah sambil bilang

"Salam lekuuum... pak.. pak A* (tetangga gw)"

Weleh, pasti bukan driver kantor gw kalo pake salamlekuman.. hehehe.. Penasaran, gw matiin lampu ruang depan, dan mengintiplah daku...

Pemandangannya, cuman bisa ngeliat kap depan putih taksi, asalnya aku pikir D* Taxi, ternyata E* Taxi.

Lama lho mereka ketok2 pager tetangga sebeleah, sempet klakson2 segala *dodol juga yah tengah malem klakson di komplek*

sedikit pembicaraan yang gw dengerin...

kayaknya ada 2 orang...

Orang 1 : *ketok-ketok* Slam lekuuu.... slam lekuum.. Paaak. Pak.. A*....
Orang 1 : kok ga dibuka? lo punya nomer teleponnya ga?
Orang 2 : wah ga ada kontak dulu ya *kontak2 ke radio pusat*
Orang 2 : Ga ada juga (gw mulai curiga, masa pesen taksi ga ngasih nomer telepon konfirmasi? trus emang sih pak A* itu penyiar radio elshinta yang kadang pergi/pulang jam 12 malem tapi.. taksi jam 12 mah aneh... Apa pembantu mau pulkam? ga mungkin! naek apaan kalo taksinya baru dateng jam 12 malem?)

Pada saat it gw langsung ambil HP dan sms istrinya pak A* itu, yang jawab kayaknya si mas A*-nya sih... jawabannya ternyata GAK ADA yang pesen takusi ituuuuh!

Weits!

Langsung ajah gw bilang, kalo emang enggak pesen, telepon satpam aja.

Nah selama proses sms-an itu, tu taxi person masih nekat ketok2, kontak2 dsb.

Setealh kira-kira25 menitan ga dibukain (ngeri juga bo kalo buka pintu.. sepi..) mereka cabut. Mungkin juga ada satpam ngampirin, soalnya rada buru-buru dan sebelumnya ada suara motor....

Langsung gw sms lagi tetangga untuk nanyain ada apa sebenernya? belom dijawab...

so it remains a mystery sampe besok pagi....

Seremmm......

Rabu, September 24, 2008
Setelah baca postingan yang ini, naaahhhh ini dia minivideo yang BARU sempet dibikin kemaren... hehehehe.. maleusss...

Silaken dinikmati yaw! *maap lowres banget.. biar mbahnya azwa yang belom pake brotben internet supercepat itu bisa buka cepet.. EDHOT!!! Pergilah kau ke graha telkom! susah amat sih???*

Senin, September 22, 2008
nggak penting banget.... sekedar nostalgia masa smp/sma gw...
ini dia sumber keisengan baru itu...


Akhirnya tanggal 21 september kemaren, dengan duit THR... Aku AKHIRNYA membeli sebuah tamagotchi v.4 di Kidz Station Sumarecon Serpong!

FYI, waktu pertama kali keluar sekitar tengah taun 2007.. Aku pengen banget beli..., harganya masih Rp.165.000,00! Dan kemaren di SALE jadi Rp.99.000,00 !!!

Ya beli ! Walopun ternyata udah keluar V.5 nya.. hhuhuu.. masih mahal.. 179rebu *males*

Yang penting sekarang udah punya (lagi) tamagotchi. Kemaren pas menetas, gw dapet 'bayi' cewek. Gw namain aja Tilly. Sampe sekarang masih idup dan lagi tidur. Katanya entar jam 9 baru bangun...

Hihihi... iseng sekali aku.. tinggal nunggu dimarahin suami karea sibuk cenat cenit ngasih makan, mbuang pup dan ngajak maen si Tilly... (instead of nemenin azwa maen)

Semoga hidupnya lama...
Sabtu, September 20, 2008
Tadi pagi, buka milis mpasirumahanku.. ngecek-ngecek email sapatau ada yang bisa aku bantu jawap. Eh ada pertanyaan yang 'cerdas' dari salah satu member.

Pertanyaannya gini:

Moms,

mau tanya, beberapa waktu yang lalu ada pembahasan pemberian gula aren
ke rebusan kac ijo. Gula aren boleh nggak ya untuk anak di bawah 1
tahun. Lalu apa bedanya dngan gula biasa, kenapa gula aren boleh
diberikan? kan sama2 manis rasanya.

mohon pencerahan Moms,

thx ya


lisa

Yap, aku kok nggak pernah mikir untuk posting hal ini sebelumnya yah?

Dulu waktu azwa kurang dari 12 bulan aku emang jarang bikin bubur kacang ijo. Dan kalopun bikin pake gula jawa dikit ama jahe.. Kenapa gula jawa, karena kata ibuku dan temen-temenku itu lebih baek dari gula pasir biasa. Pernah googling untuk caritau kenapa gula aren/jawa lebih baek dari gula pasir/tebu. Tapi cuman dibaca doang, nggak didokumentasiin supaya bisa dishare kalo ada yang butuh.

Yawes, jadilah googling lagi dan ini dia jawabanku yang sudah didokumentasiin dan siap dishare sam ayang membutuhkan.

PS: Kalo salah dikoreksi nggih...

Jawaban:

Sebelum menjawab boleh atau enggaknya gula tersebut diberikan, mengingat sebisa mungkin kita membatasi pemberian gula pada anak kurang dari 12Bulan dalam rangka 'lebih menjaga dan menyehatkan' sistim pencernaan dan membentuk selera si anak, kita liat dulu yuk perbedaan si manis ini.

sumber dari :
http://hasilkebun.wordpress.com/2008/04/11/perbedaan-manfaat-gula-jawa-gula-tebu/

GULA TEBU / SUGAR CANE
  • Rasa: Manis Saja
  • Tidak mengandung Garam Mineral
  • Kandungan Gula TinggiKurang/Tidak Mengandung Nutrisi
  • Kurang mengandung unsur Terapi Kesehatan
  • Dapat memicu batuk demam bila menkomsumsi berlebihan
  • Terkadang gula tebu membuat efek sakit dalam kesehatan
  • Tidak Ada Khasiat untuk KesehatanSebagai Pemanis Saja

GULA JAWA - AREN
  • Rasa: Manis & LezatMengandung Garam MineralKandungan Gula Jauh Lebih Kecil
  • Mengandung Thiamine, Riboflavin,Nicotinic Acid, Ascorbic Acid, Protein & Vitamin C
  • Untuk Terapi Asthma, Kurang darah/Anemia, Lepra/kusta, & untuk mempercepat Pertumbuhan Anak.
  • Bagus untuk mengobati batuk demam
  • Bagus utuk makanan awal bagi orang yang terkena penyakit typhus.
  • Sangat Bagus bagi orang yang ingin menurunkan BP, mengurangi panas Pankreas, menguatkan Jantung, membantu pertumbuhan gigi kuat
  • Mempunyai Khasiat Seperti Madu

Nah untuk asal muasal pembuatan si gula tebu dan gula jawa-aren bisa dilihat DISINI .

Kalo ditelaah, dari proses pembuatannya pun, gula tebu mendapatkan tambahan bahan dalam rangka memurnikan cairan tebu. Kalo gula jawa-aren sih enggak. Dan memang gula pasir dari dulu disebut gula yang kurang sehat.

Jadi, kalopun bayi kita terpaksa menggunakan tambahan gula akan lebih murni gula jawa-aren daripada gula tebu/putih/pasir.

Nah kalo saya pribadi nih, dulu waktu Azwa umurnya belum 12 bulan dan dalam rangka men-spice up makanannya saya pakai gula jawa (karena susah nemu gula aren). Itupun nggak banyak dan nggak mau sering-sering, cuman kadang aja. Selebihnya, kalo mau rasa manis lebih nyari ke 'sumber'nya langsung. Buah-buahan. Kalo kasus masak bubur kacang ijo tentunya jadi ditambah pake gula jawa sih.. nggak mungkin juga kan aku campur sama melon? hehehehe....

Kalo sekarang lebih enak lagi, karena udah banyak yang jualan GULA SEMUT (kalo ga salah waktu itu gasol pernah NuJu disini juga) yang emang bener-bener murni dibuat dari nira aren / kelapa (lebih harum yang dari nira aren). Udah gitu praktis juga, karena nggak perlu pake acara nyerut-nyerut hehehe...

Naahh... jadi jawabanku atas pertanyaannya member Lisa ya gitu... Kalopun mau dikasih ya kasihlah gula yang lebih baik. Dan jangan keseringan juga. Kalo bisa nyari sumber alami ya jauh lebih baek. Pokoknya sebelum 12 bulan mah jangan terlalu heboh menggulai (bukan membuat gulai yah heheh) makanan/minuman bayi.

Semogaaaa berkenan ;), mohon koreksi ya kalo ada kesalahan, karena akupun juga masih belajar untuk memberikan yang terrrbaik buat anakku.
Kamis, September 18, 2008
Tadi pagi (sekali lagi) iseng jalan-jalan ke blognya Anna, eh dia nempelin widget baru yang kayaknya menarik untuk dicoba.

Namanya personality test, dan ini hasil yang aku dapet. Tauk deh valid apa enggak.. Menurut Andah?

Click to view my Personality Profile page

Umm... artinya apa sih kalo hasilnya kayak gitu? Aku bukan psikopat kan?
Rabu, September 17, 2008
episode : (rencana) Ulang Tahun Anak



cuplikan gtalk gw dengan temen gw kemaren..

8:41 AM temanku:
dep aku ni mau sewa topeng monyet dimana ya?
me: emang dirumah lo ga ada yang nglewat?
temanku: itu dia kadang2 tok
susah tungguinnya
me: sama sih..
temanku: pengen sewa buat ultah anakku
8:42 AM me: udah susah Bu cari topeng monyet...
temanku: pengen undang anak2 kampung, ada topeng monyet ama odong2
me: monyetnya dah pada nge-band
temanku: ga usah makan2...goodie bag biasa aj :D
kekekkekek
me: Tuh sammy kerispatih, ian kasela, kangen band
temanku: hakakakkakakak
me: monyet semua kan?
temanku: benerrr
me: (ih puasa-puasa nyelak)
8:43 AM temanku: haakakkakaka
me: Lucu juga ide ultahnya... gile ya kita ini mak-mak, anak ultah kapan, hebohnya dari sekarang
temanku: hihihi soale carinya susah
tar goodie bag mau cari aja ke pasar pagi
isi crayon ama susu aja ah
ga usah permen2 n kue2 gt
8:44 AM di gang rumah gw tu ya...anak2 buanyak bangettt
me: setuju! buku gambar, krayon, ama rinso
temanku:rinso?
me: rinsonya buat jaga2 kalo anaknya nulis dimana2
temanku: hakakkakakka
me: kan dicuci tuh
aku suka ide odong2nya!
8:45 AM pakenya lagunya mozart.. selagu lama kan tuh!
kan abangnya bilang 1 lagu gopek...
temanku: hakakkakakakka
me: rasain tu lagu !!!
temanku: itu pasti nanti order kan per jam
1 jam misale 20rb gt
kekekkeke
8:46 AM kata suami gw nanti MC nya anak temen aja yang umur 6 or 7 gt
kekekekke
cuma gw bingung...nanti kalo udah kumpul, doa, tiup lilin...trus ngapain? bermain bebas??
apa tantang....siapa mau nyanyi dapet hadiah pensil gt
8:48 AM me: Enakan ditantang bu, biar seruuu!
8:49 AM temanku: hehehhe
bingung lagi: nanti tu anak2 pada duduk manaaa
tiker? kudu di dalem rumah dun
padahal maunya pada di depan aja
kursi2 kecil ga punya gw
kalo dalem rumah tar mertua ngomelzz
kekekke

......... danseterusnya .....

Catatan : Ultah anak temen gw adalah bulan DESEMBER !!!


Dan... sebenernya itu kehebohan kedua, kehebohan pertama dimulai dari gw di chatting sebelumnya

........
me: hahahahahahahhahaaaaaaaaaaaa
:D
eh eh.. aku lagi planning mau pesen cupcakes sama esti..
1:55 PM temanku: oyaaa
webnya kemaren apa ya?
sama aja...
1:56 PM
temanku: apa yang sama aja?
maksude?
me: sama aja sama yang di MP
lo gabisa buka MP kan?
temanku: iya
1:57 PM sebiji berapa?
temanku: iya ini lagi buka
me: dia jual lusinan deh.. *sotoy mode ON *.
temanku: hehehe males
yang roses bagus ya
1:58 PM me: lucu lucu... makannya ku pengen dia yang bikinin
1:59 PM temanku: eh aku kok ga nemu harganya ya
me: Harus PM dia Bu.

Catatan lagi, anakku baru ultah BULAN NOVEMBER!!!

hahahaha.. mak-mak emang hebohhh.. Anaknya ultah kapan, planningnya dari jauh-jauuuuuuuuuuuuh hari (^_^).

PS: Untuk temanku tercinta, jangan marah yaaa obrolan kita dishare.. gak ada yang rahasiya to? *kayaknya* hahahaha.. semoga pesta kecil-kecilan kita ini bisa aman dan lancar! AMENN!

"POST = After = Setelah = Pasca PARTUM = dari kata Partus = Bayi = Delivering Baby = Melahirkan = Beranak SYNDROME = Sindrom = gejala-gejala yang biasanya diasumsikan dengan keadaan spesifik penyakit tertentu"

Sektar 2 Tahun lalu, beberapa waktu setelah ngelahirin si Azwa ada produser di kantor bilang gini menyangkut msalah pelupa dan kecuekan gw:
"Pe, lo tau gak, katanya kalo tiap seorang cewek abis ngelahirin dia akn bertambah oon satu derajat"
and i was like
"Hah? maksut lo Mas.. sekarang gw bloon gituh?" *sambil cuek, ga merasa tersakiti blas.. hehehe*
"Bukaaan.. tapi kayaknya memang begitu sih *gimana siiihhh??* Elo rada pelupa gitu sih? gak konsen apa?. Bini gw aja kayak lebih bolot gitu sekarang!"

Dan seperti biasa, gw susah sakit ati.. Dan cuman ketawa dan bilang "Sial lo Mas, bilang aja gw kaya oneng.. oon. Yang penting kan tetep canteeekkk"

Kita berdua ketawa..

Tapi akhir-akhir ini jadi kepikiran, apa bener ya kalo wanita abis nglahirin tuh jadi berkurang kepinterannya ('oon' in very smooth word)

Ini berawal dari PMan sama Esti, singkat kata gw lupa kalo ultah anaknya dia sama tanggalnya dengan Azwa. Beda taun doang. Dan dia bilang.. "weuh, post partum syndrome kayaknya"

Satu....

Berikutnya, lagi chatting sama Monica, moderator Milis MPASIRumahan juga. Dia nanya, kenapa dia dan satu mod lain gabisa approve-in foto dari member. Aku trus terang bingung juga mau nge re-set, karena untuk login ke email intinya.. gw lupa passwordnya... *doh*

Trus gw bilang d " iya euy, lupa password.. post partum syndrome!" enak ya cari alesannya hehehe...

Lalu Monce bilang, "Halah, nyalahin post partum syndrome lo kan emang lupaan, coba gw kenal lo dari Pre-Azwa..hahahahha"

Yaaa... emang sih, dari dulu juga lupaan, susah nginget nama orang, suka lupa naro barang.. untungnya nggak pernah lupa pake beha dan celana dalem kalo keluar rumah *grin*

Tapi kayaknya bener deh.... gara-gara abis ngelahirin kan energinya abis tu buat ngurus anak, mikirin rumah tangga, mikirin kerjaan di kantor, mikir ga bisa begajulan kayak jaman gadis *gw doang kali yah*, dan mikir yang laennya. Akibatnya energi terkuras dan ujung-ujungnya ga konsen dan jadi (tambah) pelupa. *nice theory eh?*

Terus terang lagi, kadar kecuekan gw terhadap sesuatu tu juga nambah keparahan "postpartumsyndrome" inih.

Tapi aku sih (terpaksa) menikmati keadaan ini.. abis.. kalo aku lupa palingan juga dikatain... "dasar ibu-ibu!"

Oleh karen itu dengan bangga, gw akan teriak...

Hidup Ibu-ibuuuu!!!!
Hidup Post Partum Syndrome!!!
Hidup Ngeleessss..!!!

*lari mode : ON*

Selasa, September 16, 2008

Pakne, Bune, Edhot... tadi pagi abis sahur aku bikin "titiramisuan", bentuknya sih Ok... Rasanya? hmm.. nanti ya abis maghrip baru tak kasih tau (^_^)

silakan ngiler....


Senin, September 15, 2008
Heboh banget judulnya...

Ini kejadian hari minggu kemaren tanggal 14 September 2008. Kenapa disaster?

1. Hubby Bikin donat. Ini percobaan kedua setelah percobaan pertama berhasil. Eh... GAGAL, keenceran, gabisa ngembang. Karena masih penasaran, dia bikin percobaan ketiga... TETAP GAGAL! Masih keenceran dan saat kemudian akhirnya diputuskan untuk dipanggang.. BANTAT! dan ASIN!!!.. huhuhuu.... Buang bahannn...

2. Aku bikin Nasi Hainam pake bumbu Asian Gourmet.. Nasinya kelembekannnn hoaaaaaa.... (T__T)

3. Aku bikinin sate buat Azwa... Rada GOSONG! Kebanyakan kecap... huhuhu...


Oh.. sunday disaster....
Minggu, September 14, 2008
Hasil iseng di S I N I... Menurut Anda????



hehehehe.......
Jumat, September 12, 2008

Tadi ngeliat berita di RCTI, soal juwalan daging sampah!

Yup, Sampah! Daging yang udah dibuang karena nggak bisa diolah, karena busuk, karena nggak segar dan juga sisa-sisa dari rumah jagal.
Daging sapi, ayam, ikan.. Hhhh...

Daging-daging tersebut diolah, digoreng dan dibumbui. Lalu dijual dengan harga murah di pasar-pasar di pinggir rel. Ketauan kan siapa konsumennya?

Miriss...

Setelah daging glonggong yang sadis, ayam suntik angin dan seafood berformalin.. Ada lagi kayak gini?

Kok ya tegaaa gitu lho? Njual barang nggak sehat demi untung 1000/2000 rupiah? Ngerti DOSA nggak ya? Kayaknya Dosa ama Kebutuhan Hidup masih lebih harus dipikirin yang kedua... hiks.. Poverty are sucks.

Yang bikin gregetan, itu keparat eh aparat yang razia juga ga ada tindakan nyata. APa yang dagang dipenjara kek.. Ini mah ditegor doang. Yeuhhh... BAKA! Gombaaalllmukiyo!!!

Sebagai mak-mak yang punya anak kecil dan harus masak sendiri untuk suami, jelassss aku jelas atin suprihatin. Aku sendiri bisa dibilang ga teralu sering blanja daging-daging di SPM, lebih seneng di pasar basah (pasar moderen), atau di tuksay. Soalnya kabarnya daging di SPM juga ga fresh-fresh amat. Kecuali Ranch Market dan Kemchick lho... Itu mah ga nahanmahalnya tapi emang fresh.

Ya gitu, lebih suka di 3 terakhir. Karena karena ada 'hubungan baek' dengan para tukang ituh. Let say kita bilang " Yang bagus mana mas/bu? Buat bayiku nih..."
Mereka langsung bilang " Yang ini aja Bu, janganyang itu.. itu barang kemaren"

Alhamdulillah.. semoga apa yang mereka katakan emang bener.

Tapi nggak cuman pasrah njladrah gitu, sebagai konsumen kita harus ngebekelin diri sama pengetahuan soal ke-segar-an daging.

Setelah tadi googling dan nginget-nginget, aku dapet beberapa tips soal ciri daging segar. Let see...

1. DAGING MERAH (sapi,kambing,domba)
Daging merah yang segar biasanya masih mengeluarkan darah segar, padet, nggak teralu basah cenderung 'kering', baunya khas 'origin' daging tsb. Maksutnya kalo daging sapi ya baunya daging sapi, dan setrusnya... Ada baunya lah.. nggak plain.
Soal Jeroan, aku sih nggak makan. Ngeri...

2. DAGING UNGGAS (ayam, bebek)
Daging unggas segar biasanya padat, nggak kaku, bau ayam/bebek *amis-amis gimana gitu* tapi bukan bau busuk, kalo gak bau sama sekali tapi warnanya masih sama takutnya dah dikasi formalin.
Curigai kalo ayamnya/bebeknya bentek-bentek, kemungkinan disuntik angin. Curiga juga kalo ayam/bebeknya 'mececeng'... biasanya dikasi formalin.
Jangan beli jeroan ayam, jeroan ayam sangat mudah busuk, jadi banyak pedagang yang basuh tu jeroan pake air berformalin... biar aweet... *hiy* Itu sebabnya juga si Azwa nggak pernah aku kasi jeroan hewan. Penyakit!

3. SEAFOOD (ikan, udang, dkk) & IKAN AIR TAWAR
Lebih pilih seafood lokal, artinya bukan yang impor. Karena untuk proses impor sampe ke display toko kan memerlukan waktu lama, ngga nutup kemungkinan diberi pengawet apapun itu, dan pasti nggak sesegar ikan lokal.
Baunya seafood/ikan segar itu khas. Amis tapi enak... Kadang buat ikan tawar suka rada bau tanah. Kalo nemu ikan / seafood yang seger tapi ga ada baunya..plain gitu.. sila nyalaken mode : C U R I G A.
Pada umumnya IKAN Segar punya ciri : matanya melotot, jernih, kalo badannya diteken balik ke semula, sisiknya ga ada yang lepas (kecuali ikan laut, jarang yang bersisik).
Kalo UDANG Segar Ciri-cirinya : Kepalanya masih nempel, bau amis tapi ga busuk, padat.

Oya, dan selalu prefer daging/makanan segar daripada daging/makanan dingin/frozen.
Kita nggak pernah tau kapan hewannya ditangkep/disembelih kalo tau-tau kita nemu tu daging dalam keadaan beku *ya nggak?*

Trus kalo emang kita mau nyetok daging, dikemas dikit-dikit sesuai kebutuhan baru dibekuin/ditaro chiller. Hal ini lebih baek, karena kalo dibekuin sak gemblondong trus kita hanya perlu sedikit, otomatis kan tetep harus dithawing/dilumerin semua dulu baru diambil. Udah itu dibekuin lagi, dst.

Daging jadi cepet rusak, dan banyak bakteri ikut nempel selama proses thawing tadi.

Hhhhh.... Semoooga orang-orang itu cepet insaph, kan orang berdagang seharusnya nggak cuman nyari untung, tapi nyari sodara dan amal juga yah... Hiks...

Semoga keluargaku, keluarga semua orang selalu diberkahin sehat hat hat!

AMEN!!!!
Rabu, September 10, 2008
Kalo soal ibadah, jangan tanya saya... Tanya bapaknya ajah... hehehe, rajinan dia daripada aku (*_*)v




AKHIRNYA... Jadi juga bikin Muffin yang di PANGGANG! Walo cuman pake baking pan dan bukan oven (belom kebeli) Tapi akhirnya aku sukses bikin muffin yang dipanggang dan yang bikin Azwa cry to have the muffin! *beneran nangis...* liat ajah potonya nih..


Yup, dia nangis karena aku belom bolehin makan tu kueh, lha masih panas... Nangissss, kejer sambil bilang

"Kueeeh, mauuuu!! bubuuuu.. mauuuu! Mauuu!!"
Keciaaannn....

Foto ini diambil setelah kuenya agak dingin dikit, dan Az pun makannya sambil hohah-hohah gituh. Hehehehe....



Kalo yang ini bentuk jadinya si muffin ketan item.

Kenapa tiba-tiba bikin muffin ketan item? Jadi sebulan lalu aku dapet sampel tepung ketan item, tepung pisang, tepung kacang ijo dan gula semut dari teh Ika yang punya GASOL. Kepikiran lah bikin percobaan kueh dari tepung ketann item. Setelah tanya sana-sini, akhirnya dikasi resep sama mbak Ena, resepnya sendiri sebenernya punya Cici Stella.

Kemaren, akhirnya dengan berbekal Bismillah *karena lagi puasa* dan nekat nyampur-nyampur pake pisang n tepung pisang, aku bikin deh muffinnya. sempet ragu, mau dipanggang apa kukus.... soalnya nggak punya oven beneran.
Akhirnya dengan sedikit nekat, dipanggang aja tuh adonan. ALHAMDULILLAH Jadi!!! Dan seperti yang diceritakan di awal, Azwa sampe nangis minta kuenya. Heheheh...
Pas Maghrib baru sempet nyoba, dan rasanya ya enak.. Nggak teralu manis *sesuai selera* dan nggak seburuk yang dibayangin. (^_^)

Ini resep hasil modipikasi-nya

MUFFIN PISANG-KETAN ITEM (baking)

Cemilan untuk 12 bulan +
Resep dari cici stella dengan modipikasi tentunya...
Alat khusus: oven, mixer

Bahan:

55 gr tepung ketan item (aku pake GASOL)

80 gr terigu kuncibiru

32 gr tepung pisang (pake GASOL)

55 gr butter/margarine

55 cc air matang

1sdt baking powder

50 gr gula halus

2 butir telur

Garam sedikit.

Pelengkap: 2 buah pisang kepok dihaluskan, keju parut

Cara memasak:

- Campur dan ayak semua tepung, baking powder, dan gula halus. Sisihkan.

- Didihkan butter / margarine dalam air.

- Kucurkan pada campuran tepung sambil dimixer kecepatan rendah sampaitercampur.

- Setelah campur semua,masukkan telur satu persatu. Tambahkan pisang halus. Aduk

- Masukkan ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah diberi papercup/ cetakan muffin. Taburi keju parut.

- Panaskan oven/baking pan, lalu panggang sampe matang (kurleb 25 menit)

- Jadi deeeehh.


Jadi pengen bikin yang laen.. apa yaaa?

Blog archive

Tentang Saya

Foto Saya
d e p e z a h r i a l
seorang anak, seorang istri, seorang ibu, seorang mahasiswa, healthy baby-food enthusiast, pecinta makanan, penghuni dapur, cinta pelangi, suka bentuk bintang dan semua yang bermotif polkadots, (semoga jadi) pengusaha yogurt suksesss.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tags

??? (29) achievement (9) aku (87) amber (1) amber baltik (1) amber teething necklace (1) Anak (1) anakku (75) award (1) ayam (1) baltic amber (1) belanja (1) bento (3) Bersih (1) binatang (1) bolu (1) brownies (1) buah naga merah (1) buku (1) buku resep (1) bumbu dasar (1) bumbu inti (1) cake (4) cara membuat popcorn caramel (1) Cari Kos-kosan (1) Cari Kos-kosan Ekslusif Yang Bersih Dan Rapi Untuk Perempuan (1) carob (1) celoteh (7) choux (1) coklat (1) combrang (1) confetti bar (1) cornflakes (1) craft (4) cuisinart (1) daging (1) darina (1) dehidrasi (1) dessert (4) dessert table (1) Di Semarang (1) diy (1) doraemon (2) dulce de leche (4) dzahrial (4) Ekslusif (1) eksperimen (14) eksperimen resep (5) eskrim (2) foto (6) gadget (1) gambar (3) gandum (1) gelang (1) gelang karet (1) goodiebag (1) greentea (1) herbs (1) hewan (2) honje (1) horlicks (1) ibu (2) ice cream (2) ice cream maker (1) ikan (1) ikan lais (1) ikan salai (1) iseng (49) jual vanilla (1) kalung (1) kalung amber (1) kalung bayi tumbuh gigi amber (1) kantor (2) karamel (1) karaoke (1) karet (1) keamanan (1) kecombrang (1) keju (1) kelompok bermain (1) keluarga (1) kertaskrep (1) kesehatan (7) ketan (1) konselor MPASI (1) kopdar (1) kopi (1) kos bersih (1) kos dengan AC (1) kos ekslusif (1) kos perempuan (1) kos semarang (1) kue (2) kue keranjang (1) kukis (2) kursus (4) lagu (1) lavender infused (3) levitasihore (2) lifebuoy (1) lomba (9) macem-macem (2) madre (1) mainan (1) Majalah (2) makanan (12) makanan. (1) mamaku koki handal (2) mangga (3) marshmallow (1) martha stewart (1) masakan (1) matcha (1) Matcha Ice Cream Recipe (1) Media (5) mesin eskrim (1) milis mpasiku (7) milk jam (2) milk toffee (2) mpasi (3) my foodie experience (1) nasi (1) nasi kebuli (1) nasi kebuli mudah (1) nasi salmon (1) ngakalin (1) no knead bread (1) nyobain resep (18) party planner (1) pasaraya (1) pasta (2) pengen cerita aja (45) pengetahuan (2) percobaan (2) photoblog (13) photoslide (2) pinisi jakarta (1) pinisi pasaraya (1) pinisi playground (1) pisang (1) popcorn (1) Popcorn Butterscotch Caramel ala XXI (1) popcorn caramel (1) potty training (1) prakarya (3) radio (1) rainbow loom (1) rainbow loom indonesia (1) random (4) Rapi Untuk Perempuan (1) relawati (1) remake (1) resep (32) resep brownies favorit (1) Resep Eskrim Green Tea (1) resep eskrim. (1) resep kw (1) resep nasi kebuli mudah (1) resep remake (1) resep sambel bawang pedes (1) resep sambel pedes (1) review (8) review pinisi pasaraya (1) rosemary (1) roti (6) rubber bands (1) rujak (1) sajiansedap (2) salmon (1) salmon rice bowl (1) sambal (2) sambal ijo (1) sambel (3) sambel bawang (1) sambel bawang teri (1) sambel honje (1) sambel honje kering (1) sambel pedes (1) sate padang (1) science (1) sekolah dini (1) selai susu (1) Semarang (1) semolina (1) sereal (1) share (13) social work (1) something new (50) sourdough starter (1) steak (1) stok (1) stok bumbu dasar (1) sup krim (1) sus (1) sushi (1) syukuran (1) takoyaki (1) takoyaki keju (1) temanku (8) teri (1) tips (1) toffee (1) travelling (12) TV (2) unik (1) vanilla (1) video (1) video blog (2) vlog (18) volunteering (1) workshop (1) xxi (1) yogheart (5) zahrialfam (37)