Kamis, Oktober 30, 2008
Melanjutkan postingan INI

maka inilah, hasilnya.... berupa video, foto ada di multiply-ku tapi dengan beberapa alasan, ini hanya network aku yang bisa akses.


Rabu, Oktober 29, 2008
BoMat (= bodo amat) sama tata letak bahasa judul diatas...

Hari Jumat lalu Anna ngabarin kalo dia mau ke bookfair deket kantornya, dia mau beli buku-buku anak yang tebel itu.
Soalnya MURAH banget, biasanya kan harganya Rp.10.000,00 -an tuh, ini dijual cuman Rp. 3500,00 !!!

Langsung aku bilang :

" NITIP BELI 10 BIJI NA !!!, buat Azwa. Tar gw transfer duitnya.. "


Berhubung hari senin ga bisa ketemuan, jadinya dipakjetin aja deh tu buku...

Ternyata ada 11 Buku!!! Total jendral ama ongkir jadi Rp. 58.500,00 ! Masih MURAH....

ini dia foto bukunya!


  • Yang 3 gede diatas itu seri "Selamatkan Kami".

  • Yang 3 di tengah, buku tebal 'buka-tutup' Winnie the Pooh.

  • Yang paling bawah, yang belom pernah aku liat sebelumnya, itu buku tebal seri Aldo The Elephant.









Kebayang, kalo aku pergi sendiri ke bookfair itu bawa duit Rp.100.000,00 bisa langsung abis ajah.. hkhkhk...

Thank You Anna!!!
Minggu, Oktober 26, 2008
Nggak percaya.....
jam 5 pagi ini, ada SMS dari EP-ku yang sekarang...
isinya SANGAT mengejutkan...
BERITA DUKA....
Pak Gumelar Gutawa yang lebih dikenal dengan nama Gerry Gutawa...
EP-ku waktu kerja kuli di program MamaMia...
Meninggal Dunia jam 3 pagi tadi,karena serangan jantung.

Nggak percaya, sumpah demi Allah nggak percaya...
Secepat itu?

Nangis.. iyalah... Secara aku pernah kerja sama dia, dengan segala kespanengnan dan keperfeksionisan dia dan hobi miting malemnya..

Baru hari Jumat kemaren kita becandain dia...
Karena emang orangnya 'yagitudehhh..'

Pertama aku mikir.. ini cuman another joke yang dibuat orang iseng, ternyata bener.

Semoga Allah SWT menerima segala amalannya...

Surga butuh seorang EP hebat buat bikin TV baru disana...

Pak Gerry... Walopun kadang aku bete sama bapak, tapi sebenernya bapak baek deh...

hiks...

Sabtu, Oktober 25, 2008
Akhirnya... dapet pinjeman casing under water dari sepupuku de' Iwan !

Dulunya, casing ini pula yang 'mewujudkan' ideku untuk bikin foto pre wedding secara underwater..

Casing Underwater ini compatible dengan Canon IXUS 750 ku, dan HARI INI AKAN DIUJI COBA di kolam renang Hotel Imperial Arya Duta Karawaci sekalian ketemuan sama Mbahnya Azwa.


'Obyek penyelaman' direncanakan si Azwa.. kalo memungkinkan.. kalo enggak yaaa.. sapa lah tar suruh nyelem trus dipoto...


Tunggu aja hasilnyah.... hkhkhk...

Jumat, Oktober 24, 2008
Ironis banget, mungkin itu kata yang paling tepat buat ngegambarin apa yang terjadi hari ini.

Waktu aku nggak butuh dia, begitu buanyaaaaaak tersedia di meja kerjaku, di lokerku, di ruangan bosku, bahkan aku sering membagi-bagikannya pada yang lebih membutuhkan.

Hari ini, disaat aku setengah mati memerlukannya. Nggak tersisa satupun di laci loker! Bos belum dateng dari pagi...

Mang-mang warung depan juga KEHABISAN stok!!

Ya Allah Gustiii.... aku nggak tahan, aku ngerasa nggak enak badan banget gara-gara keujanan semalem...

Beri aku satuuuu sachet saja TOLAK ANGIN CAIR ya Allah...

huhuhuhu..... (T____T)
Rabu, Oktober 22, 2008
What is CeDin ? CeDin singkatan dari Cemilan & Dinner.

Ini adalah beberapa poto Az yang sempet diambil maknya saat makan malem semalam.
Sebenernya, Azwa nih udah makan malem... Berhubung dia 'kabita' ngeliat kita makan malam, ya akhirnya dia minta juga. Yaweesss... tak kasih, tapi nggak banyak-banyak lah... sekedar cemilan doang.

Ini dia menu CeDin si Azwa semalem:

Nasi satu sendok makan penuh, irisan telor dadar daging asap, ama kering kentang pedes.





















Sekedar catetan, Az suka banget makan pake kering kentang pedes buatan Umi (panggilan mbak Ena, tetangga yang jago masak). Walo pedes tetep disikat! Kata Azwa gini..

"Mauk.. mau... kiyuk kiyuk!" = mau.. mau kriuk-kriuk...





















Sebenernya tu kering kentang emang mayan pedes lah buat ukuran bayi kayak Az. Wong sempet nih pas asik-asiknya makan, tiba tiba dia ngeliatin aku sambil mukanya rada bengong kayak mikir sesuatu dan mau ngomong tapi susah dan cuman bilang

"sshhh...ssshhhhh... sshhhh...srrrhhhh..."

Huahahahahaha.. dia kepedesan! Ya langsung aku kasih minum dari tempat minumnya, dan..

"glek.. glek.. glek... glek... glekkk.. HAAAAAHHHHH..... *exhaling*"

HUAHAHHAHAHAHHAAAAA!!!!!

Nah, karena kepedesan tapi masih pengen makan, langsung dia bilang

"Mau.. etcap... heeh.." = Mau, kecap.. he'eh! = Minta kecap...

Dan jadilah aku kasih dua tetes kecap. Trus acara CeDin DILANJUTKAN! hehehehe...



























OK, CeDin selesai.. apakah dia udah mau tidur? NOPE... Harus ada dessert alias pencuci mulut dong! Dan pilihan jatuh kepadaaaa... *drumroll*
3 KEPING KUE SAGU KEJU!






















Setelah itu, cuci tangan cuci kaki sama bapaknya, pipis, cuci mulut, nenen dan bobok. Hhhh... nyenyak.. ampe jam 6 baru bangun..

Bagooooossss......
Selasa, Oktober 21, 2008

It Is Pink,
It Is Cute,
It Is Wonderful...
It is my (hubby's) Nokia 6600 (that i am currently using)
with pinky stylish BlackBerry's style latex protector
(a little bit disgusting if I say condoms eh?)

the hell with those BlackBerries for style!
(gosh, many people use Black Berry ONLY to chat , updating their FaceBook??? Doh?)

I am not that important (yet) to have one..

Hahahhahaa.......!!
Senin, Oktober 20, 2008
Suatu hari di sebuah hotel di tengah kota Paris..

Rihanna (R) : Yaoloooohhh.. Ceuuu.. Is that you my darling?? Oh my, you look awesome tau... kulitmu iku lho.. ketoke kok tambah soklat piyee... Bar seko ngendi ?
Beyonce (B) : Rihanna my sister *cup-cup*, yeesss I am good. Aku lungo Endonesa you know.. To have my concert there?
R : In do ne sia? That awful full of crazy bomber city. Yaoloh Ceu... Kamu kok bisa konser disana? Kan kacau banget to negarane? Kamu nggak dilempari sama mereka?
B : My my my... Na.. Indonesia nggak sejelek itu kok. Pertama aku pikir juga orang indonesia nggak ada yang ngerti laguku. Aku juga berpikir, the promotor is CRAZY to get me singing in Indonesia. Tapi mereka insist,katanya penggemar aku banyak sekali!
R : Really mbakyu?
B : Yes! Antusiasme mereka luar biasa, beyond my expectation!! Ruame banget Na... Wah jan aku yo kaget 'ok... Padahal pas nyanyi aku mung nganggo kathok njero mbe' minidress bling-bling sing tak tuku neng pasar murah neng new york kaeh!!
R : Ora nganggo Beha Ceu?
B : Off course I wore them.. gila apa.. cuman aku pakek yang merek AMO, baru nemu pas di Indonesia juga. Murah banget wis!
R : Wah seru juga ya... Low budget tapi rame yah...
B : Niih.. nek ndak percaya.. tak kasih liat fotone...
R : Is That BLACKBERRY? Cool!
B : Nope darling, This Is STRAWBERRY. The latest and the most hype thing in this world! Luncang yah.,. Udah sini aku liatin fotonya!

.. mereka melihat-lihat foto-foto konser beyonce di jakarta beberapa waktu lalu...

R : Waaahhhh.. It was so Cool!
B : Definitely! Kamu arrange aja untuk konser ke Jakarta dalam watu dekat!
R : Tapi aku takut.... air disana bisa bikin rambut kelekku keriting lagi dong.. kan abis di smoothing..
B : Tenang, kamu minta Evian aja buat mandi. PASTI dikasih kok! Minta apa aja deh.. disana kamu bakal kayak princess! Udah ayo konser disana.. menyenangkan deh..!
R : OK My sistah, you are sooooo nice... aku akan telepon manajerku sekarang OK!
B : OK darling... sukses ya Rihanna Honey.... jangan lupa, kata-kata sakti.. belajar dari sekarang yah..
R : APa aja itu Sis?
B : Selamat Malam, and Terimakasih Cinta!
R : oooooh..Beyonce my darling sister, Thank you very much...
B : Oya, satu lagi.. jangan mau kalo ditawari Cinta Laura yang jadi opening act kamu... bisa-bisa konser kamu ujhan, bechek dan nggak ada ojhek.
R : I will do it..!
B : Got to go yah.. aku lagi selingkuh nih sama anak-anak Jonas Brothers.. oohh.. They are HOT!
R : Ahhh,,, ceuceu, masih aja doyan daun muda... CU. Be safe ya Hon.. hihii...
B : Byeee... *cup-cup*


Inilah the story behind the reason why RIHANNA is going to have her concert in INDONESIA!!!
Jumat, Oktober 17, 2008
Seperti biasa, kemaren hari yang masih bertema 'lazydayattheoffice', jadi masih bisa chatting gila sama temen-temen.

Dan kemaren ada tema lucu dari Monicah a.k.a Minul, kenapa Minul? Nanti setelah baca tulisan ini sodara sekalian baru pada ngerti.. hihihii...

berikut cuplikannya :

temen: eh dep
elo pernah denger nama anak yg dodo barjuri gitu ga
hahahaha
11 agustus mksdnya tanggal lahirnya
jadi namanya dodo barjuri
ni aku dengernya orang yg lagi ngobrol2 pas makan mie jawa di smg
kekekekek
aku : kok iso 11 agustus jadi dodo b...
temen: dodo = 11
do re mi fa sol la si do
11 = do do
bar juli = agustus
ngekek meneh
me: ngeheheheheheheekekekekekekekekktemen: aku sampe ga tahan ngekek2
pdhl ini nguping pembicaraan org laen
trus katanya ada yg anaknya 3 ya..
namanya redo, rere ama rela
ngakak
soalnya tanggal lahirnya 21, 22 ama 26
ngakak

PS: kalo nggak ngerti, 'bar' itu artinya sesudah/setelah.. bahasa jawa.

Huahahahahahaaaa..... Asli aku ngakak pas chat... Adaaa aja ide orangtua kasih nama. Berdasar tanggal lahir dan bulan gituh!!!

Nah, maka dari itu saya jadi mengembangan ide gila ortunya Dodo Barjuli ini...

MARI KITA BIKIN NAMA ALTERNATIF buat diri kitahhh...!!

Mari saya kasih rumusnya.. hkhkk....*pengen ketawa*

Numbers:
0 = Nul
1 = Do
2 = Re
3 = Mi
4 = Fa
5 = Sol / So
6 = La
7 = Si / Ti
8 = Dotinggi
9 = Retinggi

Months :
Januari = Bardesi , Bardeso , Bardesem
Februari = Barjanu, Barjani, Barjanuar
Maret = Barfebri
April = Barmari, Barmart
Mei = Barapri, barapro
Juni = Barmei
Juli = Barjuni, Barjuno
Agustus = Barjuli, Barjulo
September = Baragus, Baragusto, Baragusti
Oktober = Barsepti, Barsepto
November = Barokto, Barokti
Desember = Barnovi, Barnovam

Nah... Mengenai Monica jadi Minul.. Minul Barsepti tepatnya.. ya bisa diliat alesannya diatas.. hkhkkkk...

Kalo aku.. dengan ngakak bilang :

"Kenalin... Aku Dotinggi Bardesi, panggilannya Dotty ahak..ahak...!"
Berdasarkan Pengalaman Yang Nggak Menyenangkan Ini.....

Kemaren aku akhirnya membeli inih...





no more freakin' morning cookin' ANYmore !
*lebai mode : on*

Kamis, Oktober 16, 2008

KESAAAAALLLLLLLL !!!!!!!

Sekarang jam 5:15 pagi...

GAS ABIS DI TENGAH MASAAAAAKKKKKK!!!!
Errrrrggghhhh.... Gak punya tabung spare pulak!

Mana Lodeh baru manasin santen, telor dadar belom 'done', dan ...
belom manasin air untuk morningtea.!!!!!

S E B A L !!!!!!

Rabu, Oktober 15, 2008
Jadi, tiba-tiba kantor ngeluarin kebijakan baru... A brand new old rules sebenernya.

SEMUA karyawan harus masuk jam 8.30 TET dan silakan pulang pukul 17.30 TET. 8 jam kerja, 1 jam istirahat. Kalo 6 kali telat tanpa keterangan, SP ! yaiks...

Mungkin bagi yang ngantor dan bekerja secara admin (office hour) hal ini biasa...

Namun TIDAK bagi sayah yang kerja di bagian produksi tipi, yang biasa kerja dengan jam dan jadwal ga jelas, hari gak jelas, dan biasa dateng dan pulang sesuai kerjaan. Masih bingung?

here's an example. Misal, aku dapet program reguler yang on air subuh (jam 5 pagi) otomatis aku udah harus standby nyiapin semua dari jam 3 atau setengah 4 (kalo reguler enak, bisa mepet). So Aku sampe kantor jam setengah 4, dan kalosetelah itu nggak ada lagi yang harus dikerjain ya jam 7 pagi bisa pulang. Hal ini berlaku sebagai kompensasi juga, karena di bualn yang sama aku kerja overtime karena ngurusin program lain yang jamnya malem misalnya atau harus ngedit sampe pagi. Nggak usah ngurus keterangan apapun... Cari impas lah pokoknya. Soalnya ga ada lemburan segala.

Atau ada editing jam 5 sore sampe tengah malem, aku dateng jam 4 sore dong.... Nah sekarang nggak bisa gitu, kalo kita dateng diluar jam kerja 'normal' harus lapor, even itu kita kerja!

OK lah... secara sekarang juga lagi sepi gawe heheheh... Tapi kalo ntar dah full jadi kuli lagi gimana coba? Peraturan yang aneh...

Tapiiii... sebagai orang jawa, masih ada 'untung'nya lah.

dengan adanya kebijakan lama yang baru ini, aku otomatis bangun lebih pagi buat masak dan nyiapin sarapan buat az,bapaknya dan aku.

dan dengan bangga nih.. hihihihi.... Bangun jam 4 pagi, nyalain internet, cari lagu di imeem buat nemenin masak, bengong ngumpulinnyawa setengah jam dan kerja jadi pembantu deh (^_^)
masak soto ayam pake lobak dan ngulek bumbu (ga pake bumbu instan), bikin teh, masak nasi, dannnnn bikin pizza buat cemilan !!! Trus mandi, shalat subuh.
Malah, kemaren karena masaknya cuman satu masih sempet nyuci botol azwa segala... hkhkhkk....

Jam 6 udah siap semua makanan besar dan kecil, anak dah bangun, suami dah siap makan... SARAPAN!
Setengah tuhuh pagi brangkat dehhhh!!!

eduuunnnn... kalo nggak gara2 peraturan kantor yang dudul ini kaga mungkin begini dah! Makasih deeeeehhhhh.....

Hahahahahahhaa........
Jumat, Oktober 10, 2008


Yaaaay.... !!!!

We Made It ! We Made It !
Hooray !!

rock on!

Blog archive

Tentang Saya

Foto Saya
d e p e z a h r i a l
seorang anak, seorang istri, seorang ibu, seorang mahasiswa, healthy baby-food enthusiast, pecinta makanan, penghuni dapur, cinta pelangi, suka bentuk bintang dan semua yang bermotif polkadots, (semoga jadi) pengusaha yogurt suksesss.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tags

??? (29) achievement (9) aku (87) amber (1) amber baltik (1) amber teething necklace (1) Anak (1) anakku (75) award (1) ayam (1) baltic amber (1) belanja (1) bento (3) Bersih (1) binatang (1) bolu (1) brownies (1) buah naga merah (1) buku (1) buku resep (1) bumbu dasar (1) bumbu inti (1) cake (4) cara membuat popcorn caramel (1) Cari Kos-kosan (1) Cari Kos-kosan Ekslusif Yang Bersih Dan Rapi Untuk Perempuan (1) carob (1) celoteh (7) choux (1) coklat (1) combrang (1) confetti bar (1) cornflakes (1) craft (4) cuisinart (1) daging (1) darina (1) dehidrasi (1) dessert (4) dessert table (1) Di Semarang (1) diy (1) doraemon (2) dulce de leche (4) dzahrial (4) Ekslusif (1) eksperimen (14) eksperimen resep (5) eskrim (2) foto (6) gadget (1) gambar (3) gandum (1) gelang (1) gelang karet (1) goodiebag (1) greentea (1) herbs (1) hewan (2) honje (1) horlicks (1) ibu (2) ice cream (2) ice cream maker (1) ikan (1) ikan lais (1) ikan salai (1) iseng (49) jual vanilla (1) kalung (1) kalung amber (1) kalung bayi tumbuh gigi amber (1) kantor (2) karamel (1) karaoke (1) karet (1) keamanan (1) kecombrang (1) keju (1) kelompok bermain (1) keluarga (1) kertaskrep (1) kesehatan (7) ketan (1) konselor MPASI (1) kopdar (1) kopi (1) kos bersih (1) kos dengan AC (1) kos ekslusif (1) kos perempuan (1) kos semarang (1) kue (2) kue keranjang (1) kukis (2) kursus (4) lagu (1) lavender infused (3) levitasihore (2) lifebuoy (1) lomba (9) macem-macem (2) madre (1) mainan (1) Majalah (2) makanan (12) makanan. (1) mamaku koki handal (2) mangga (3) marshmallow (1) martha stewart (1) masakan (1) matcha (1) Matcha Ice Cream Recipe (1) Media (5) mesin eskrim (1) milis mpasiku (7) milk jam (2) milk toffee (2) mpasi (3) my foodie experience (1) nasi (1) nasi kebuli (1) nasi kebuli mudah (1) nasi salmon (1) ngakalin (1) no knead bread (1) nyobain resep (18) party planner (1) pasaraya (1) pasta (2) pengen cerita aja (45) pengetahuan (2) percobaan (2) photoblog (13) photoslide (2) pinisi jakarta (1) pinisi pasaraya (1) pinisi playground (1) pisang (1) popcorn (1) Popcorn Butterscotch Caramel ala XXI (1) popcorn caramel (1) potty training (1) prakarya (3) radio (1) rainbow loom (1) rainbow loom indonesia (1) random (4) Rapi Untuk Perempuan (1) relawati (1) remake (1) resep (32) resep brownies favorit (1) Resep Eskrim Green Tea (1) resep eskrim. (1) resep kw (1) resep nasi kebuli mudah (1) resep remake (1) resep sambel bawang pedes (1) resep sambel pedes (1) review (8) review pinisi pasaraya (1) rosemary (1) roti (6) rubber bands (1) rujak (1) sajiansedap (2) salmon (1) salmon rice bowl (1) sambal (2) sambal ijo (1) sambel (3) sambel bawang (1) sambel bawang teri (1) sambel honje (1) sambel honje kering (1) sambel pedes (1) sate padang (1) science (1) sekolah dini (1) selai susu (1) Semarang (1) semolina (1) sereal (1) share (13) social work (1) something new (50) sourdough starter (1) steak (1) stok (1) stok bumbu dasar (1) sup krim (1) sus (1) sushi (1) syukuran (1) takoyaki (1) takoyaki keju (1) temanku (8) teri (1) tips (1) toffee (1) travelling (12) TV (2) unik (1) vanilla (1) video (1) video blog (2) vlog (18) volunteering (1) workshop (1) xxi (1) yogheart (5) zahrialfam (37)