Selasa, September 30, 2008
Inilah Foto kemajuan sejak kepalanya putri kami Azwa dicem-cem menggunakan minyak cemceman kemiri-urang aring dkk.

Mohon maaf apabila bahasa yang kami gunakan agak serius, karena ini adalah penelitian ilmiah dan dalam suasana Lebaran juga. *bahasanya lebay banget yak? hehehe*









keterangan foto :

  1. Awal 'bencana' adalah MARET 2008. Dimana maknya azwa dengan harapan rambut anaknya bakal tu ngga tumbuh lebih lebat, menggunduli dengan plontos (dan rada ga rata juga ding) kepala anak gadisnya *halah*.
  2. APRIL 2008, ternyata harapan maknya MELESET! Ternyata hanya rambut-rambut halus dan tipis yang tumbuh! Masih ada harapan laah...
  3. Bulan berikutnya.. lha kok ga ada perbedaan signifikan? Bahkan pada gambar, bulan JUNI hingga JULI nggak beda jauh??? Perlu usaha ekstra nih!
  4. Bulan agustus, dengan bantuan si nenek pengasuh, akhirnya maknya membacem kepala anaknya dengan minyak kemiri buatan rumahan. Karena ngerasa repot dan ditawari temen kantor maknya untuk pakai campuran cemceman ukuran kecil yang udah jadi dapet beli di toko kemanggisan seharga Rp.10300, dimulailah treatment rutin 'cembath' tiap pagi sore sebelum mandi.
  5. Hasilnya ternyata sangat memuaskan!!! Dalam waktu 1 bulan saja rambutnya Azwa makin panjang dan tebal. Warnanyapun lumayan hitam. Sejauh ini Az sudah menghabiskan eh memakai setengah botol minyak cemceman tsb. NICE!
Setelah botol cem-ceman kecil habis, lalu treatment dilanjutkan dengan minyak kemiri IMPOR dari Semarang.. wakakakaka.. yang ini lebih MANTAP hasilnya dan kalo orang Jawa bilang "marem". emang sih jauh lebih mahal, tapi nggak papa deh demi rambut si Azwa :-D. *tau gitu langsung pakek yang dari semarang nihh*


Jadi kesimpulannya adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai seorang emak, janganlah terlalu iseng dengan menggundul habis rambut anaknya (terutama anak cewek) apabila dari garis keturunan terdapat 'turunan rambut tipis'. Dalam hal ini adalah dari bapaknya azwa. (lihat garis kepala anak berbapak tersebut).
  2. Menurutlah kepada perkataan orangtua. Selain pesan bahwa makanan bayi boleh diberi gula dan garam yang boleh diabaikan, maka pesan bahwa rambut bayi akan tumbuh lebat dengan sendirinya seiring waktu adalah benar. Hal ini berkaitan dengan poin no 1 diatas.
  3. Jangan terprovokasi dengan lingkungan sekitar. Walau bayi/batita cewek seumuran dia sudah bisa dikuncir, dijepit sementara bayi/batita cewek kita masih saja berambut tipis cenderung gundul dan sering disangka anak laki-laki. *ini yang paling susah* Dandani saja dengan pakaian serba pink, berikan anting gonjreng dan masih bisa diberi bando! Kalau orang lain masih berkata "OOOhhh.. Ini cewek to?" Jangan diambil hati, cukup bilang "Ya eyyalahhh, masa ya iya donk??"

Baiklah, demikian hasil penelitian atas percobaan pemakaian minyak kemiri dan cem-ceman kemiri kepada putri kami Azwa. Semoga hasil penelitian ini bisa berguna bagi seluruh pembaca Go-Blog! dan Unimportant (yet) Lovable Blog kami. *sok terkenal*
Minggu, September 28, 2008
Posting ini adalah cerita selanjutnya dari postingan "Ih Sereeemmm..." yang kemaren aku post.

Akhirnya aku ngobrol sama tetanggaku, dan beginilah ceritanya...

Jadi ternyata yang pesen itu takusi adalah PEMBANTUNYA !!!!

2 gadis pembantu itu ternyata tanpa sepengetahuan tuan & nyonya-nya telah janjian dengan seseorang yang mereka bilang adalah Pakdenya yang supir taksi jam 10 malem untuk nganter pulang ke rumah mereka di sekitaran tangerang juga.

Cuman, ternyata kok si 'pakde' ini minta dibayar Rp. 500.000 ??? Secara nalar goblok aja, masak kalo Pakde beneran tega malakin ponakan mereka yang PEMBANTU itu duit segitu banyak??? Yang ada harusnya si 'Pakde' ini nyangoni to?

Nah, si pembantu ini juga gak langsung ngasih keputusan YA atau ENGGAK. Kata mereka sih gini

"Gampang, entar kalo gajadi tinggal bilang aja mau dianter sama bapak (majikannya)"

Dudul nggak sih???

Nah emosi si tuan dan nyonya ga sampe disitu doang

Si pembantu yang ga berusaha memberi kepastian itu juga bilang kalo mereka nggak bisa ngasih kabar ke 'pakde'nya karena telepon si 'pakde' itu udah dijual dan dia pakek HP temennya *dohhhhhh*

Aduuuhhhh.. pembantuuuu pembantuuuu.... mau pulang kampung aja bikin repottt...

Lagian, kata si istri tetangga, kalopun dia tahu 2 asistennyamau dijemput jam 10 MALEM pake TAKSI sama orang yang mereka bilang PAKDENYA ya nggak akan boleh... Gila, kalo diculik gimana? Apalagi JAM 12 MALEM????

........dan si Tuan cuman bisa bilang.......

"Dasar Wong Ndesoooo!!!"...

Jumat, September 26, 2008
Baru aja tadi jam 12 malem kurang aku kebangun karena azwa ngompol, terpaksa gantiin celana dan alas dong. Nggak lama kemudian, pas banget jam 12 malem ada suara mesin mobil seperti kijang/sedan di lewat n berenti di depan rumah.
dalem hati ...

"Ha? kok udah dijemput.. ini kan baru jam 12 malem?"

makluum pekerja subuh, dapet preach programme "Curhat Ramadhan Mama & Aa'"

Tapi kok ada suara ketok2 di sebelah rumah sambil bilang

"Salam lekuuum... pak.. pak A* (tetangga gw)"

Weleh, pasti bukan driver kantor gw kalo pake salamlekuman.. hehehe.. Penasaran, gw matiin lampu ruang depan, dan mengintiplah daku...

Pemandangannya, cuman bisa ngeliat kap depan putih taksi, asalnya aku pikir D* Taxi, ternyata E* Taxi.

Lama lho mereka ketok2 pager tetangga sebeleah, sempet klakson2 segala *dodol juga yah tengah malem klakson di komplek*

sedikit pembicaraan yang gw dengerin...

kayaknya ada 2 orang...

Orang 1 : *ketok-ketok* Slam lekuuu.... slam lekuum.. Paaak. Pak.. A*....
Orang 1 : kok ga dibuka? lo punya nomer teleponnya ga?
Orang 2 : wah ga ada kontak dulu ya *kontak2 ke radio pusat*
Orang 2 : Ga ada juga (gw mulai curiga, masa pesen taksi ga ngasih nomer telepon konfirmasi? trus emang sih pak A* itu penyiar radio elshinta yang kadang pergi/pulang jam 12 malem tapi.. taksi jam 12 mah aneh... Apa pembantu mau pulkam? ga mungkin! naek apaan kalo taksinya baru dateng jam 12 malem?)

Pada saat it gw langsung ambil HP dan sms istrinya pak A* itu, yang jawab kayaknya si mas A*-nya sih... jawabannya ternyata GAK ADA yang pesen takusi ituuuuh!

Weits!

Langsung ajah gw bilang, kalo emang enggak pesen, telepon satpam aja.

Nah selama proses sms-an itu, tu taxi person masih nekat ketok2, kontak2 dsb.

Setealh kira-kira25 menitan ga dibukain (ngeri juga bo kalo buka pintu.. sepi..) mereka cabut. Mungkin juga ada satpam ngampirin, soalnya rada buru-buru dan sebelumnya ada suara motor....

Langsung gw sms lagi tetangga untuk nanyain ada apa sebenernya? belom dijawab...

so it remains a mystery sampe besok pagi....

Seremmm......

Rabu, September 24, 2008
Setelah baca postingan yang ini, naaahhhh ini dia minivideo yang BARU sempet dibikin kemaren... hehehehe.. maleusss...

Silaken dinikmati yaw! *maap lowres banget.. biar mbahnya azwa yang belom pake brotben internet supercepat itu bisa buka cepet.. EDHOT!!! Pergilah kau ke graha telkom! susah amat sih???*

Senin, September 22, 2008
nggak penting banget.... sekedar nostalgia masa smp/sma gw...
ini dia sumber keisengan baru itu...


Akhirnya tanggal 21 september kemaren, dengan duit THR... Aku AKHIRNYA membeli sebuah tamagotchi v.4 di Kidz Station Sumarecon Serpong!

FYI, waktu pertama kali keluar sekitar tengah taun 2007.. Aku pengen banget beli..., harganya masih Rp.165.000,00! Dan kemaren di SALE jadi Rp.99.000,00 !!!

Ya beli ! Walopun ternyata udah keluar V.5 nya.. hhuhuu.. masih mahal.. 179rebu *males*

Yang penting sekarang udah punya (lagi) tamagotchi. Kemaren pas menetas, gw dapet 'bayi' cewek. Gw namain aja Tilly. Sampe sekarang masih idup dan lagi tidur. Katanya entar jam 9 baru bangun...

Hihihi... iseng sekali aku.. tinggal nunggu dimarahin suami karea sibuk cenat cenit ngasih makan, mbuang pup dan ngajak maen si Tilly... (instead of nemenin azwa maen)

Semoga hidupnya lama...
Sabtu, September 20, 2008
Tadi pagi, buka milis mpasirumahanku.. ngecek-ngecek email sapatau ada yang bisa aku bantu jawap. Eh ada pertanyaan yang 'cerdas' dari salah satu member.

Pertanyaannya gini:

Moms,

mau tanya, beberapa waktu yang lalu ada pembahasan pemberian gula aren
ke rebusan kac ijo. Gula aren boleh nggak ya untuk anak di bawah 1
tahun. Lalu apa bedanya dngan gula biasa, kenapa gula aren boleh
diberikan? kan sama2 manis rasanya.

mohon pencerahan Moms,

thx ya


lisa

Yap, aku kok nggak pernah mikir untuk posting hal ini sebelumnya yah?

Dulu waktu azwa kurang dari 12 bulan aku emang jarang bikin bubur kacang ijo. Dan kalopun bikin pake gula jawa dikit ama jahe.. Kenapa gula jawa, karena kata ibuku dan temen-temenku itu lebih baek dari gula pasir biasa. Pernah googling untuk caritau kenapa gula aren/jawa lebih baek dari gula pasir/tebu. Tapi cuman dibaca doang, nggak didokumentasiin supaya bisa dishare kalo ada yang butuh.

Yawes, jadilah googling lagi dan ini dia jawabanku yang sudah didokumentasiin dan siap dishare sam ayang membutuhkan.

PS: Kalo salah dikoreksi nggih...

Jawaban:

Sebelum menjawab boleh atau enggaknya gula tersebut diberikan, mengingat sebisa mungkin kita membatasi pemberian gula pada anak kurang dari 12Bulan dalam rangka 'lebih menjaga dan menyehatkan' sistim pencernaan dan membentuk selera si anak, kita liat dulu yuk perbedaan si manis ini.

sumber dari :
http://hasilkebun.wordpress.com/2008/04/11/perbedaan-manfaat-gula-jawa-gula-tebu/

GULA TEBU / SUGAR CANE
  • Rasa: Manis Saja
  • Tidak mengandung Garam Mineral
  • Kandungan Gula TinggiKurang/Tidak Mengandung Nutrisi
  • Kurang mengandung unsur Terapi Kesehatan
  • Dapat memicu batuk demam bila menkomsumsi berlebihan
  • Terkadang gula tebu membuat efek sakit dalam kesehatan
  • Tidak Ada Khasiat untuk KesehatanSebagai Pemanis Saja

GULA JAWA - AREN
  • Rasa: Manis & LezatMengandung Garam MineralKandungan Gula Jauh Lebih Kecil
  • Mengandung Thiamine, Riboflavin,Nicotinic Acid, Ascorbic Acid, Protein & Vitamin C
  • Untuk Terapi Asthma, Kurang darah/Anemia, Lepra/kusta, & untuk mempercepat Pertumbuhan Anak.
  • Bagus untuk mengobati batuk demam
  • Bagus utuk makanan awal bagi orang yang terkena penyakit typhus.
  • Sangat Bagus bagi orang yang ingin menurunkan BP, mengurangi panas Pankreas, menguatkan Jantung, membantu pertumbuhan gigi kuat
  • Mempunyai Khasiat Seperti Madu

Nah untuk asal muasal pembuatan si gula tebu dan gula jawa-aren bisa dilihat DISINI .

Kalo ditelaah, dari proses pembuatannya pun, gula tebu mendapatkan tambahan bahan dalam rangka memurnikan cairan tebu. Kalo gula jawa-aren sih enggak. Dan memang gula pasir dari dulu disebut gula yang kurang sehat.

Jadi, kalopun bayi kita terpaksa menggunakan tambahan gula akan lebih murni gula jawa-aren daripada gula tebu/putih/pasir.

Nah kalo saya pribadi nih, dulu waktu Azwa umurnya belum 12 bulan dan dalam rangka men-spice up makanannya saya pakai gula jawa (karena susah nemu gula aren). Itupun nggak banyak dan nggak mau sering-sering, cuman kadang aja. Selebihnya, kalo mau rasa manis lebih nyari ke 'sumber'nya langsung. Buah-buahan. Kalo kasus masak bubur kacang ijo tentunya jadi ditambah pake gula jawa sih.. nggak mungkin juga kan aku campur sama melon? hehehehe....

Kalo sekarang lebih enak lagi, karena udah banyak yang jualan GULA SEMUT (kalo ga salah waktu itu gasol pernah NuJu disini juga) yang emang bener-bener murni dibuat dari nira aren / kelapa (lebih harum yang dari nira aren). Udah gitu praktis juga, karena nggak perlu pake acara nyerut-nyerut hehehe...

Naahh... jadi jawabanku atas pertanyaannya member Lisa ya gitu... Kalopun mau dikasih ya kasihlah gula yang lebih baik. Dan jangan keseringan juga. Kalo bisa nyari sumber alami ya jauh lebih baek. Pokoknya sebelum 12 bulan mah jangan terlalu heboh menggulai (bukan membuat gulai yah heheh) makanan/minuman bayi.

Semogaaaa berkenan ;), mohon koreksi ya kalo ada kesalahan, karena akupun juga masih belajar untuk memberikan yang terrrbaik buat anakku.
Kamis, September 18, 2008
Tadi pagi (sekali lagi) iseng jalan-jalan ke blognya Anna, eh dia nempelin widget baru yang kayaknya menarik untuk dicoba.

Namanya personality test, dan ini hasil yang aku dapet. Tauk deh valid apa enggak.. Menurut Andah?

Click to view my Personality Profile page

Umm... artinya apa sih kalo hasilnya kayak gitu? Aku bukan psikopat kan?
Rabu, September 17, 2008
episode : (rencana) Ulang Tahun Anak



cuplikan gtalk gw dengan temen gw kemaren..

8:41 AM temanku:
dep aku ni mau sewa topeng monyet dimana ya?
me: emang dirumah lo ga ada yang nglewat?
temanku: itu dia kadang2 tok
susah tungguinnya
me: sama sih..
temanku: pengen sewa buat ultah anakku
8:42 AM me: udah susah Bu cari topeng monyet...
temanku: pengen undang anak2 kampung, ada topeng monyet ama odong2
me: monyetnya dah pada nge-band
temanku: ga usah makan2...goodie bag biasa aj :D
kekekkekek
me: Tuh sammy kerispatih, ian kasela, kangen band
temanku: hakakakkakakak
me: monyet semua kan?
temanku: benerrr
me: (ih puasa-puasa nyelak)
8:43 AM temanku: haakakkakaka
me: Lucu juga ide ultahnya... gile ya kita ini mak-mak, anak ultah kapan, hebohnya dari sekarang
temanku: hihihi soale carinya susah
tar goodie bag mau cari aja ke pasar pagi
isi crayon ama susu aja ah
ga usah permen2 n kue2 gt
8:44 AM di gang rumah gw tu ya...anak2 buanyak bangettt
me: setuju! buku gambar, krayon, ama rinso
temanku:rinso?
me: rinsonya buat jaga2 kalo anaknya nulis dimana2
temanku: hakakkakakka
me: kan dicuci tuh
aku suka ide odong2nya!
8:45 AM pakenya lagunya mozart.. selagu lama kan tuh!
kan abangnya bilang 1 lagu gopek...
temanku: hakakkakakakka
me: rasain tu lagu !!!
temanku: itu pasti nanti order kan per jam
1 jam misale 20rb gt
kekekkeke
8:46 AM kata suami gw nanti MC nya anak temen aja yang umur 6 or 7 gt
kekekekke
cuma gw bingung...nanti kalo udah kumpul, doa, tiup lilin...trus ngapain? bermain bebas??
apa tantang....siapa mau nyanyi dapet hadiah pensil gt
8:48 AM me: Enakan ditantang bu, biar seruuu!
8:49 AM temanku: hehehhe
bingung lagi: nanti tu anak2 pada duduk manaaa
tiker? kudu di dalem rumah dun
padahal maunya pada di depan aja
kursi2 kecil ga punya gw
kalo dalem rumah tar mertua ngomelzz
kekekke

......... danseterusnya .....

Catatan : Ultah anak temen gw adalah bulan DESEMBER !!!


Dan... sebenernya itu kehebohan kedua, kehebohan pertama dimulai dari gw di chatting sebelumnya

........
me: hahahahahahahhahaaaaaaaaaaaa
:D
eh eh.. aku lagi planning mau pesen cupcakes sama esti..
1:55 PM temanku: oyaaa
webnya kemaren apa ya?
sama aja...
1:56 PM
temanku: apa yang sama aja?
maksude?
me: sama aja sama yang di MP
lo gabisa buka MP kan?
temanku: iya
1:57 PM sebiji berapa?
temanku: iya ini lagi buka
me: dia jual lusinan deh.. *sotoy mode ON *.
temanku: hehehe males
yang roses bagus ya
1:58 PM me: lucu lucu... makannya ku pengen dia yang bikinin
1:59 PM temanku: eh aku kok ga nemu harganya ya
me: Harus PM dia Bu.

Catatan lagi, anakku baru ultah BULAN NOVEMBER!!!

hahahaha.. mak-mak emang hebohhh.. Anaknya ultah kapan, planningnya dari jauh-jauuuuuuuuuuuuh hari (^_^).

PS: Untuk temanku tercinta, jangan marah yaaa obrolan kita dishare.. gak ada yang rahasiya to? *kayaknya* hahahaha.. semoga pesta kecil-kecilan kita ini bisa aman dan lancar! AMENN!

"POST = After = Setelah = Pasca PARTUM = dari kata Partus = Bayi = Delivering Baby = Melahirkan = Beranak SYNDROME = Sindrom = gejala-gejala yang biasanya diasumsikan dengan keadaan spesifik penyakit tertentu"

Sektar 2 Tahun lalu, beberapa waktu setelah ngelahirin si Azwa ada produser di kantor bilang gini menyangkut msalah pelupa dan kecuekan gw:
"Pe, lo tau gak, katanya kalo tiap seorang cewek abis ngelahirin dia akn bertambah oon satu derajat"
and i was like
"Hah? maksut lo Mas.. sekarang gw bloon gituh?" *sambil cuek, ga merasa tersakiti blas.. hehehe*
"Bukaaan.. tapi kayaknya memang begitu sih *gimana siiihhh??* Elo rada pelupa gitu sih? gak konsen apa?. Bini gw aja kayak lebih bolot gitu sekarang!"

Dan seperti biasa, gw susah sakit ati.. Dan cuman ketawa dan bilang "Sial lo Mas, bilang aja gw kaya oneng.. oon. Yang penting kan tetep canteeekkk"

Kita berdua ketawa..

Tapi akhir-akhir ini jadi kepikiran, apa bener ya kalo wanita abis nglahirin tuh jadi berkurang kepinterannya ('oon' in very smooth word)

Ini berawal dari PMan sama Esti, singkat kata gw lupa kalo ultah anaknya dia sama tanggalnya dengan Azwa. Beda taun doang. Dan dia bilang.. "weuh, post partum syndrome kayaknya"

Satu....

Berikutnya, lagi chatting sama Monica, moderator Milis MPASIRumahan juga. Dia nanya, kenapa dia dan satu mod lain gabisa approve-in foto dari member. Aku trus terang bingung juga mau nge re-set, karena untuk login ke email intinya.. gw lupa passwordnya... *doh*

Trus gw bilang d " iya euy, lupa password.. post partum syndrome!" enak ya cari alesannya hehehe...

Lalu Monce bilang, "Halah, nyalahin post partum syndrome lo kan emang lupaan, coba gw kenal lo dari Pre-Azwa..hahahahha"

Yaaa... emang sih, dari dulu juga lupaan, susah nginget nama orang, suka lupa naro barang.. untungnya nggak pernah lupa pake beha dan celana dalem kalo keluar rumah *grin*

Tapi kayaknya bener deh.... gara-gara abis ngelahirin kan energinya abis tu buat ngurus anak, mikirin rumah tangga, mikirin kerjaan di kantor, mikir ga bisa begajulan kayak jaman gadis *gw doang kali yah*, dan mikir yang laennya. Akibatnya energi terkuras dan ujung-ujungnya ga konsen dan jadi (tambah) pelupa. *nice theory eh?*

Terus terang lagi, kadar kecuekan gw terhadap sesuatu tu juga nambah keparahan "postpartumsyndrome" inih.

Tapi aku sih (terpaksa) menikmati keadaan ini.. abis.. kalo aku lupa palingan juga dikatain... "dasar ibu-ibu!"

Oleh karen itu dengan bangga, gw akan teriak...

Hidup Ibu-ibuuuu!!!!
Hidup Post Partum Syndrome!!!
Hidup Ngeleessss..!!!

*lari mode : ON*

Selasa, September 16, 2008

Pakne, Bune, Edhot... tadi pagi abis sahur aku bikin "titiramisuan", bentuknya sih Ok... Rasanya? hmm.. nanti ya abis maghrip baru tak kasih tau (^_^)

silakan ngiler....


Senin, September 15, 2008
Heboh banget judulnya...

Ini kejadian hari minggu kemaren tanggal 14 September 2008. Kenapa disaster?

1. Hubby Bikin donat. Ini percobaan kedua setelah percobaan pertama berhasil. Eh... GAGAL, keenceran, gabisa ngembang. Karena masih penasaran, dia bikin percobaan ketiga... TETAP GAGAL! Masih keenceran dan saat kemudian akhirnya diputuskan untuk dipanggang.. BANTAT! dan ASIN!!!.. huhuhuu.... Buang bahannn...

2. Aku bikin Nasi Hainam pake bumbu Asian Gourmet.. Nasinya kelembekannnn hoaaaaaa.... (T__T)

3. Aku bikinin sate buat Azwa... Rada GOSONG! Kebanyakan kecap... huhuhu...


Oh.. sunday disaster....
Minggu, September 14, 2008
Hasil iseng di S I N I... Menurut Anda????



hehehehe.......
Jumat, September 12, 2008

Tadi ngeliat berita di RCTI, soal juwalan daging sampah!

Yup, Sampah! Daging yang udah dibuang karena nggak bisa diolah, karena busuk, karena nggak segar dan juga sisa-sisa dari rumah jagal.
Daging sapi, ayam, ikan.. Hhhh...

Daging-daging tersebut diolah, digoreng dan dibumbui. Lalu dijual dengan harga murah di pasar-pasar di pinggir rel. Ketauan kan siapa konsumennya?

Miriss...

Setelah daging glonggong yang sadis, ayam suntik angin dan seafood berformalin.. Ada lagi kayak gini?

Kok ya tegaaa gitu lho? Njual barang nggak sehat demi untung 1000/2000 rupiah? Ngerti DOSA nggak ya? Kayaknya Dosa ama Kebutuhan Hidup masih lebih harus dipikirin yang kedua... hiks.. Poverty are sucks.

Yang bikin gregetan, itu keparat eh aparat yang razia juga ga ada tindakan nyata. APa yang dagang dipenjara kek.. Ini mah ditegor doang. Yeuhhh... BAKA! Gombaaalllmukiyo!!!

Sebagai mak-mak yang punya anak kecil dan harus masak sendiri untuk suami, jelassss aku jelas atin suprihatin. Aku sendiri bisa dibilang ga teralu sering blanja daging-daging di SPM, lebih seneng di pasar basah (pasar moderen), atau di tuksay. Soalnya kabarnya daging di SPM juga ga fresh-fresh amat. Kecuali Ranch Market dan Kemchick lho... Itu mah ga nahanmahalnya tapi emang fresh.

Ya gitu, lebih suka di 3 terakhir. Karena karena ada 'hubungan baek' dengan para tukang ituh. Let say kita bilang " Yang bagus mana mas/bu? Buat bayiku nih..."
Mereka langsung bilang " Yang ini aja Bu, janganyang itu.. itu barang kemaren"

Alhamdulillah.. semoga apa yang mereka katakan emang bener.

Tapi nggak cuman pasrah njladrah gitu, sebagai konsumen kita harus ngebekelin diri sama pengetahuan soal ke-segar-an daging.

Setelah tadi googling dan nginget-nginget, aku dapet beberapa tips soal ciri daging segar. Let see...

1. DAGING MERAH (sapi,kambing,domba)
Daging merah yang segar biasanya masih mengeluarkan darah segar, padet, nggak teralu basah cenderung 'kering', baunya khas 'origin' daging tsb. Maksutnya kalo daging sapi ya baunya daging sapi, dan setrusnya... Ada baunya lah.. nggak plain.
Soal Jeroan, aku sih nggak makan. Ngeri...

2. DAGING UNGGAS (ayam, bebek)
Daging unggas segar biasanya padat, nggak kaku, bau ayam/bebek *amis-amis gimana gitu* tapi bukan bau busuk, kalo gak bau sama sekali tapi warnanya masih sama takutnya dah dikasi formalin.
Curigai kalo ayamnya/bebeknya bentek-bentek, kemungkinan disuntik angin. Curiga juga kalo ayam/bebeknya 'mececeng'... biasanya dikasi formalin.
Jangan beli jeroan ayam, jeroan ayam sangat mudah busuk, jadi banyak pedagang yang basuh tu jeroan pake air berformalin... biar aweet... *hiy* Itu sebabnya juga si Azwa nggak pernah aku kasi jeroan hewan. Penyakit!

3. SEAFOOD (ikan, udang, dkk) & IKAN AIR TAWAR
Lebih pilih seafood lokal, artinya bukan yang impor. Karena untuk proses impor sampe ke display toko kan memerlukan waktu lama, ngga nutup kemungkinan diberi pengawet apapun itu, dan pasti nggak sesegar ikan lokal.
Baunya seafood/ikan segar itu khas. Amis tapi enak... Kadang buat ikan tawar suka rada bau tanah. Kalo nemu ikan / seafood yang seger tapi ga ada baunya..plain gitu.. sila nyalaken mode : C U R I G A.
Pada umumnya IKAN Segar punya ciri : matanya melotot, jernih, kalo badannya diteken balik ke semula, sisiknya ga ada yang lepas (kecuali ikan laut, jarang yang bersisik).
Kalo UDANG Segar Ciri-cirinya : Kepalanya masih nempel, bau amis tapi ga busuk, padat.

Oya, dan selalu prefer daging/makanan segar daripada daging/makanan dingin/frozen.
Kita nggak pernah tau kapan hewannya ditangkep/disembelih kalo tau-tau kita nemu tu daging dalam keadaan beku *ya nggak?*

Trus kalo emang kita mau nyetok daging, dikemas dikit-dikit sesuai kebutuhan baru dibekuin/ditaro chiller. Hal ini lebih baek, karena kalo dibekuin sak gemblondong trus kita hanya perlu sedikit, otomatis kan tetep harus dithawing/dilumerin semua dulu baru diambil. Udah itu dibekuin lagi, dst.

Daging jadi cepet rusak, dan banyak bakteri ikut nempel selama proses thawing tadi.

Hhhhh.... Semoooga orang-orang itu cepet insaph, kan orang berdagang seharusnya nggak cuman nyari untung, tapi nyari sodara dan amal juga yah... Hiks...

Semoga keluargaku, keluarga semua orang selalu diberkahin sehat hat hat!

AMEN!!!!
Rabu, September 10, 2008
Kalo soal ibadah, jangan tanya saya... Tanya bapaknya ajah... hehehe, rajinan dia daripada aku (*_*)v




AKHIRNYA... Jadi juga bikin Muffin yang di PANGGANG! Walo cuman pake baking pan dan bukan oven (belom kebeli) Tapi akhirnya aku sukses bikin muffin yang dipanggang dan yang bikin Azwa cry to have the muffin! *beneran nangis...* liat ajah potonya nih..


Yup, dia nangis karena aku belom bolehin makan tu kueh, lha masih panas... Nangissss, kejer sambil bilang

"Kueeeh, mauuuu!! bubuuuu.. mauuuu! Mauuu!!"
Keciaaannn....

Foto ini diambil setelah kuenya agak dingin dikit, dan Az pun makannya sambil hohah-hohah gituh. Hehehehe....



Kalo yang ini bentuk jadinya si muffin ketan item.

Kenapa tiba-tiba bikin muffin ketan item? Jadi sebulan lalu aku dapet sampel tepung ketan item, tepung pisang, tepung kacang ijo dan gula semut dari teh Ika yang punya GASOL. Kepikiran lah bikin percobaan kueh dari tepung ketann item. Setelah tanya sana-sini, akhirnya dikasi resep sama mbak Ena, resepnya sendiri sebenernya punya Cici Stella.

Kemaren, akhirnya dengan berbekal Bismillah *karena lagi puasa* dan nekat nyampur-nyampur pake pisang n tepung pisang, aku bikin deh muffinnya. sempet ragu, mau dipanggang apa kukus.... soalnya nggak punya oven beneran.
Akhirnya dengan sedikit nekat, dipanggang aja tuh adonan. ALHAMDULILLAH Jadi!!! Dan seperti yang diceritakan di awal, Azwa sampe nangis minta kuenya. Heheheh...
Pas Maghrib baru sempet nyoba, dan rasanya ya enak.. Nggak teralu manis *sesuai selera* dan nggak seburuk yang dibayangin. (^_^)

Ini resep hasil modipikasi-nya

MUFFIN PISANG-KETAN ITEM (baking)

Cemilan untuk 12 bulan +
Resep dari cici stella dengan modipikasi tentunya...
Alat khusus: oven, mixer

Bahan:

55 gr tepung ketan item (aku pake GASOL)

80 gr terigu kuncibiru

32 gr tepung pisang (pake GASOL)

55 gr butter/margarine

55 cc air matang

1sdt baking powder

50 gr gula halus

2 butir telur

Garam sedikit.

Pelengkap: 2 buah pisang kepok dihaluskan, keju parut

Cara memasak:

- Campur dan ayak semua tepung, baking powder, dan gula halus. Sisihkan.

- Didihkan butter / margarine dalam air.

- Kucurkan pada campuran tepung sambil dimixer kecepatan rendah sampaitercampur.

- Setelah campur semua,masukkan telur satu persatu. Tambahkan pisang halus. Aduk

- Masukkan ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah diberi papercup/ cetakan muffin. Taburi keju parut.

- Panaskan oven/baking pan, lalu panggang sampe matang (kurleb 25 menit)

- Jadi deeeehh.


Jadi pengen bikin yang laen.. apa yaaa?
Senin, September 08, 2008
Doh...
Am I One?
hehehehe.... Gini gini, biar dijelasin runutan kisahnya biar nggak pusing.

Pertama, jaman taun 2001-2002'an aku join Friendster yang situs social network paling hip di taun-taun ituh. Temen-temen yang ada disitu ya seputar tempat gaulku (baca: tempat kerja) yang notabene di radio. Di FS dibatesin cuman bisa punya 500 temen, dan aku? nggak pernah sampe ke limit itu disaat temen-temenku yang lebih 'gowl' udah punya frenster kesatu full, kedua full, sampe kedelapanpuluh juga full kali *mulai lebai*. Ya begitulah, dibilang rada milih temen.. ya eyalah, masa orang ga kenal apa-apa mw lo jadiin temen gituh? Ntar kalo dia semacam psycho gimana coba? *lebai lebai lebai*

Lalu.. perjalanan hidup mulai berubahhhh... Aku kerja di tipi dan FRIENDSTER DIBLOK!!! Kayak mau mati, ga bisa kabar-kabaran ama temen sehohah *lebai lagi* hiks... tapi seperti postingan perdanaku di blogger inih, Niat akan Menemukan Jalannya!

Then TAGGED is On! Aku ada tuh account di Tagged inih, tapi karena nggak menarik sama sekali.. Ditinggal gituh aja. dan jangan lupakan HI5!!!! Huahahahahahahaaa.. iyaa.. aku inget pernah join ini juga.. dan hangus gituh ajah. Sinting..!

Dan, akhirnya cahaya itu datang menghampiri.. *asli lebai abis*

Seinget aku sih mbak Afnia, temen di milis kehamilan yang invite dan sekitar september 2006 *gile, 2 taun lalu yah?* I sign up for MULTIPLY!!!
Lucu... bisa diutak-atik dan hasilnya seperti yang bisa Anda nikmati sekarang. Masih jalan... jalan ... jalan.. Sejauh ini, temen nggak banyak, kebanyakan ibu-ibu, baik yang kenal di forum, hasil Multiwalk dan yang ngajak kenalan *dan aku mau* heheheh... I enjoy my sanctuary at multiply!

Sampe akhirnya DIBLOK JUGA SAMA KANTOR!! (pheww..)

Karena keinginan untuk nulis nggak penting itu selalu muncul, saya pun melirik Blogger dan hasilnya ya ini, another unimportant blog *setelah go-blog!-ku, unimportant blog-ku di multiply*

Catetan aja nih, blog di MP bukan blog pertama.. sebenernya masih ada 2 blog 'haram' lain. Satu di FS berjudul 'depebebek', dan satu lagi di sitenya Indosiar. *crut*

Jadi, secara dodolnya, aku punya 4 BLOG!

Udah selesai?

NOPE.... belom berakhir..


Beberapa hari lalu ngeliat postingan temen MP, Ibutio soal PLURK. Plurk? apa itu?
Berbekal keingintahuan seperti Azwa yang nyoba ngorek-ngorek krim malem maknya untuk kemudian dicolek-colek di tembok *naaak.. itu SK-II (T__T)*, dikliklah link Ibutio di plurk.


Coba tebak... Saya juga JOIN Plurk! Huahahahahahahaha....

Sebentaaaaar.. jangan selesai dulu bacanya... Masih ada lagi (ya.. LAGI)

Di bulan yang sama beberapa hari setelah signup Plurk, ada invitation (untuk kesekian kalinya) dari temen-temen yang lebih dulu 'hip' dan undangan dari SUAMI untuk join di MukaBuku a.k.a FaceBook. Udah lama undangan itu bermunculan di email, cuman males ajah untuk sign up dan bikin jaringan baru.


TAPI *mulai nggak enak kan kalo ada 'tapi'nya*.... ngeliat fesbuk suami.. kok lucu juga yah? hehehehe.. Ya udah, DAFTARRRR!!!!
Dan isinya bisa ditebak, beberapa teman lama di FS, teman baru di MP dan Bos-bos di kantorku sekarang.. HUAHAHAHAHAHAAAA (*_*)

Dan gilanya lagi, aku nggak pernah ada niat sedikitpun punya massive friends yang aku nggak kenal, dengan cuek nulis blog tanpa ada harapan bakal dibaca orang atau bahkan terkenal gara-gara ngeblog kayak si miund ataw raditya dika.. Tandanya? Ya kalimat yang acak adul, cerita nggak jelas dan nggak pentings. Bener-bener dokumentasi doang *keluh* Coba bisa jadi duit yah.. huahahahahaaa...

Well.. am I a social network junkie? Naah.. kayaknya enggak ah, cuman iseng doang. (^_*)

Which Disney Villain Are You?

I am Lady Tremaine (Cinderella's Stepmother).

I am the evil stepmother little girls have nightmares about. Hooray for me, who helped kids learn to love their birth parents and do everything possible to avoid stepparents. Next time, though, I'll be careful not to get in between a girl and her dreams.


Sabtu, September 06, 2008
Beberapa waktu lalu aku dipinjemin film thailand, drama-komedi judulnya "Metrosexual".

Yang minjemin dvd ini bilang gini
"Nih, nonton.. lucu banget.. Lo bisa mendeteksi apakah seorang cowok itu straight atau gay"

Aku bilang : "hweee.. boljug niy!" Secara akhir-akhir ini emang banyak banget cowok kena "sissy syndrome", alih-alih jadi cowok metrosexual *semua cewek normal juga demen kalee ngeliat cowok cakep dan bersih* malah kejebak jadi gay sekalian. Huhuhuhuhuuuu...

Cerita intinya adalah persahabatan 5 orang cewek thailand *yang asliiiii, mereka cantik dan eksotis* dimana salah satu dari mereka akan nikah sama seorang cowok yang menurut CPW (calon penganten wanita) adalah cowok yang ganteng-necis-rapi-baik-mengeri perasaan perempyuan. Tapi menurut keempat sahabat ceweknya si CPP (calon penganten pria) ini adalah Gay.

Pusing dong gimana caranya mereka ngeyakinin si CPW bahwa CPP adalah Gay. Jadi berkonsultasilah mereka berempat ke temen cowok mereka yang udah ngakuin bahwa dia adalah gay. Let say namanya "brother Boon".

Emang apaan aja yah? coba.. kalo kamu pikir cowok yang jari kelingkingnya mlenting itu gay... SALAH! Udah ga jamannya.

OK, kalo cowok yang pake anting di kiri doang gimana ? beer gay gak? NOPE! Itu juga 'penanda kuno'

Sekarang buat nilai seorang cowok itu gay apa enggak, harus ada deep investigation! *bacanya kayak acara infotainment yang mulutnya dimencongmencongin plus backsound horror*
Yoiiii... penyelidikan yang dalaaammmm...

Nah, si bun-bun ini kemudian ngasih beberapa ceklist untuk kemudian diselidiki. Paling tidak 9 dari 10 ceklist harus match!

inilah formula brother boon tentang how to diagnose a Sissy Syndrome!
1. Kalo kita bilang " hei awas. ada permen karet tuh"
- cowok straight : kakinya diangkat di depan














- cowok gay : kakinya diangkat ke belakang















2. Keluarganya berantakan, broken home lah.


3. Ibunya adalah wanita yang dominan *bapaknya ikut ISTI..ikatan suami takut istri*


4. Anak Cowok satu-satunya


5. (atau) Anak cowok terakhir dan sodaranya cewek semua


6. Sekolah di sekolahan yang isinya laki-laki semua dan bahkan tinggal di asrama.


7. Punya kerabat/famili yang gay jugak...!


8. Nyimpen majalah gay telanjang *gw pernah ngebeliin temen gw tuh di HK.. hihii..jijaaayyy*


9. Nyimpenin s*x toys yang kinky. *eww*

10. (yang ini harus dilakuin saat si cowok mabok)
Kalo kita bilang "eh, kuku kamu kok ada putih-putihnya?"

Kalo cowok straight: " Ha? Mana? " *tangan dalam posisi agak mengepal,didekatkan ke arah muka, sambil ngrenyit*
Kalo cowok gay : "Ah, Masa? " *tangan dilebarkan, dijauhkan dari muka, muka agak manyun, persis kayak cewek manicure-an*

Ending dari film ini, *setelah 4 sahabat menyelidiki dan menginvestigasi ampe ke rumah si CPP dan menemukan 90% kebenaran dari ceklist itu* He's A Gay!!!!

Heuuuu.. tauk nih bisa diterapkan ke dunia nyata apa enggak. Tapi... yang iseng.. silakan coba diaplikasiken pada temen cowok Anda. *tetep ya bacanya kayak acara infotainment silet*

Kamis, September 04, 2008
Naah... Kalo yang ini, sebenernya masih 1 scene ama posting sebelomnya. Cuman yang ini lagi 'berhitung'.

Kalo lagi mood, sebenernya dia bisa 'ngitung' dari 1 sampe 10 lengkap. Berhubung rada ngantuk dan rada dipaksa yaaaa.. gini deh...

Enjoy!



Hehehe...
Selain lagu cicak-cicak ding ding ding, Azwa sekarang dah bisa nyanyi Burung Kakak Tua dengan lumayan in-tune walo kata-katanya belom fasih. Yang satu ini diambil tadi sore, abis maen odong-odong dan rada ngantuk.

Mengapa "Unfinished?" karena belom selesai laah.. masa belom selesai dong?!!

Enjoy!


Rabu, September 03, 2008
PS: Tulisan ini sudah pernah saya publish di blog saya, jauh sebelum grup ASI UNTUK BAYIKU ada. Jadi saya Re-Publish disini sekalian ngeramein event sharing ASI yah!
======================== (^_^)v ================================

First off all, gw cuma mw bilang, tulisan ini smasekali nggak bermaksud mendeskreditkan seorang ibu yang memberi sufor pada anaknya yah!

Nggak tau kenap, aku jadi pengen nulis soal per-susu-an ini. Gara2 ngeliat blognya mbak Uci (http://oetjipop.multiply.com) dan blog mbak Arie (http://remangsenja.multiply.com)

Di blog mbak uci ngebahas soal paniknya ibu2 karna harga sufor yang disinyalir akan naik, dan adanya himbauan pemerintah untuk beralih ke ASI aja.. LHOOHHHH.. kok baru sekarang nyadar kalo ASI tu ekonomis?? Kemana aja duluuuu??? Bener juga kata mbak Uci, kesannya kok pemerintah jadi menomorsekiankan ASI? Wekk...

Trus di blog mbak Arie ada cerita soal sahabatnya yang teraniaya karna nggak boleh ngasih ASI ke bayinya. Sekali lagi, karna pikiran "NDESO" orang tua/mertua yang masih "sulit disadarkan" (soal bahwa ngasi ASI tuh kampungan karna kayak orang kampung yang netekin anaknya.. ee... sowatgituloh?) dan kurangnya (ato nggak ada?) dukungan dari suami. Mirisss...

Untuk itu aku juga punya sebuah cerita soal susu susu susu, ASI for exact.

Di rumah semarang, supirnya bokap baru punya anak juga. Cuma 2 minggu lebih tua dari Az... Istrinya dianugerahi partus spontan (nggak kaya gw harus sesar), plus ASI yang superduperlancar banyak pula. Tapi... Dengan santainya si Bapak (supir bokap) cerita bahwa anaknya dah minum sufor SGM (murah kali ya boo.. supir...) dia bilangnya gini

"Wah mbak, anakku tak kasi susu formula..mahal ya mbak. Susunya azwa juga mahal ya mbak?"

Gw yang lagi gendong2 azwa denger hal itu langsung ngrenyit...

"Lho, emang ASI bojomu rak metu to?"

dia jawab " Banyak banget malahan, sampe dibuang-buang"

aku tambah ngrenyit "Haaaah..??? Kan banyak..Trus kenapa dikasi sufor? dah tau mahal..." (secara waktu itu ASIku belom begitu kimplah-kimplah.. iri dong..dan kesel banget denger ada ASI dibuang2.. soalnya aku lagi nyoba nyetok ASI yang susehnye... ampyunn)

dia jawab lagi " LHah kan ibunya mau kerja sebulan lagi, biar nggak repot lah.."

"ooooh... ya ditampung to, kayak aku... kan bisa hemat to? sayng duitmu dibuang cuma buat susu sapi, lha ada susu manusia yang gratis ini.. en de bleh bleh bleh (mencoba ngejelasin baiknya ASI buat bayi) " mencoba nggak esmosi...

"alah mbak, repot.. biar aja deh..." .. Wee... lhadhalah...

Aku rada nyesel juga nggak maksa2 dia buat ngedukung ngasi ASI ke anaknya, soalnya waktu itu aku baru jadi ibu 2 minggu, yang masih mikirin kenapa ASIku nggak sebnayak yang laen, kenapa Az nangis mulu, Setres kurang tidur.. aahh cape deh pokoknya... ngapain mikir urusan orang lain.. hihihi.. salah deh gw..

Oke.. mari kita lanjut ke 2 bulan kemudian.. anaknya dah 2 bulan, az baru 1.5 bulan. Dan dengan bangganya dia cerita ke aku, utik&kakeknya Az..

"Mbak, Intan (anaknya) udah makan bubur promina lho, Azwa juga udah to mbak?"

*mlongo..*

"Anakmu bukannya baru 2 bulan? kok dikasi bubur instan????? kasian lagih.." Kata Utinya Az.

dia jawab "Habis nangis terus 'ok bu.. laper kali.. " (alasan klise yang sangat bodoh untuk ngasi bayi makan ...ugh)

"Lhoo.. tapi kan baru 2 bulan, kasi aja susu..." Kata Utiknya Az yang anggukin gw..

dia jawab " Susunya mahal ok Bu, biar kenyang.. kan nggak nagis..soalnya bobok.."

*salahnya kemaren dibilangin nggak percaya, sekarang maw ngasi tau juga dah nggak semangat*

Kita cuman liat2an dan kakeknya Az cuma bilang "Moga-moga anakmu nggak papa..."

Bisa diliat kan dari cerita gw, bahwa sebenrnya masih BUANYAK orang yang belom sadar arti betapa baiknya ASI. Ya ibu yang hamil, ya mertua dan orang tua, ya suami-suami itu.

Tingkat pendidikan bisa jadi faktor permasalahan, faktor ekonomi? I don't think so.. Banyak lho orang2 yang (sorry) bisa dibilang nggak begitu mampu tapi maksain beli sufor untuk babynya dengan alasan biar ntar gampang ngurusnya kalo ditinggal maknya (yang ada, banyak berita soal satpam nangekepin ibu-ibu yang nyolong sufor demi anaknya,,, tuhh kannn..) , atau karna putus asa ASInya nggak keluar2 (perlu diliat juga sih kenapa nggak keluar..), atau emang karna keblasuk udah keburu dikasi sufor sama suster waktu ngelahirin (RS jahanammmmmm!!!)

Jadi menurut gw sih, yang harus dikampanyekan bukan melulu ASI 6 bulan.. tapi base atau dasar kenapa haru 6 bulan (dari yang dulu 4 bulan). Trus para dokter harusnya sejak si ibu ketauan hamil, langsung diberi pengertian soal ASI, gimana cara mempersiapkan supaya ASI bisa keluar.. bukan cuma USG,ngasi vitamin, dkk itu... (Jarang lho ada dokter kadungan concern soal ASI)

Sekali lagi, tulisan ini bukan untuk mendeskreditkan seorang ibu yang menyusui anaknya dengan sufor.. apalagi kalu itu berhubungan dengen masalah medis (kelainan hormon, dsb) menyusui adalah sebuah pilihan. Pilihan Terbaik Untuk Bayi Kita

Selasa, September 02, 2008
Lupa pas hari apa...

Pokoknya lagi iseng dengerin siaran pagi BFC Cosmopolitan FM, nah disana pas ada talkshow bareng INACO, produsen nata de coco. Dan katanya kalo SMS kesana bakal dapet hadiah paket inaco deh.

Yowes, aku langsung aja ng-SMS resep eskrim-eskrim'an yang ditambah nata de coco biar enak, kebetulan emang demen makan sari kelapa sih..
Lha kok ternyata... aku ditelpon ama produser BFC.. katanya orang INACO pengen aku e-mail tu resep ke salah satu orang yang lagi diwawancara disana, dan katanya aku akan dapet hadiah khusus.

Mayaaan... Yawdah, aku email deh! Begini bunyi resepnyah:

ESKRIM NATA DE COCO + BUAH
BAHAN:
1 Kotak Whipping Cream 150ml (pakai merk elle vire)
4 Sendok Makan Munjung Non-Dairy Whipping Cream Bubuk (pakai merk haan)
150 ml Susu Cair Plain Dingin (pakai ultra/diamond)
---
2 Kuning Telur (lebih bagus kalo pakai telur yang sudah dipasteurisasi)
(saya pakai) 3 Sendok Makan Gula Bubuk (bikin sendiri, gula pasir diblender)
---
1/2 Pack Nata De Coco Lembaran (pakai inaco dong!) dipotong panjang dan halus
5 buah stroberi segar dicincang kasar
3 buah peach kaleng (yang halves peach, pakai merek delmonte) dicincang kasar
Rhum (opsional)
Cara Membuat:
- Campur dan kocok 3 bahan pertama sampai mengembang dan kaku. Sisihkan (masukkan ke lemari es, supaya nggak lumer)
- Didihkan air, lalu di tempat lain (pakai tempat stainless steel) kocok kuning telur dan gula bubuk sampai rata. LAlu lanjutkan nengocok diatas air panas tadi (kocok tim) sampai kental. Angkat, terus kocok sampai agak dingin.
- Ambil bahan pertama, campur dengan kocokan telur hingga rata. (jangan lama-lama, nanti lumer, lebih baik aduk pake spatula)
- Masukkan natadecoco dan buah + rhum jika suka. Aduk rata, bekukan lagi. Baru deh siap dinikmati.
Bentuknya mungkin nggak kayak eskrim komersial, tapi tetep enak! *indikatornya sih, anak saya doyan.. hehehehe* Tapi emang creamy sekali kok. Buah yang dipakai juga terserah sih.. cuma waktu itu di rumah adanya 2 buah itu.. hehehhehe....

TAPIIII.... Kok sampe sekarang ga ada balesan dari INACO???

Setelah aku baca resepnya dan aku pikir-pikir apaaa yang salah... ternyata, aku emang ga merhatiin MEREK nata de coco yang biasa aku pakek. Ternyata merek yang punya varian lembaran itu cuman WONG COCO!

Huahahahahahahahahaha.... dasaaarrrr.... aku pikir ya nata de coco di pasaran ya cuman INACO. ternyata yang biasa aku beli itu.. WONG COCO !? *makanya besok-besok liat merek yang bener Pe!*

Hihihi.. eniwei, terserah deh kalo mau diambil tu resep ama INACO. Yang penting, ini adalah resep pribadiku!!!! Kalo sampe dipublish di webnya dia, bakal aku tuntuuutttt!!!! (hadiahnya hehehe...)

ini fotonya yaw! Silakan diliat dan dibayangkan enaknya.. dingin..maniss.. kenyil-kenyil... wuah paling enak dimakan tengah hari pas bulan puasa *hkhkhkkk*

Bermula dari ngeliat PLURK-nya temen MP yang lucu.. Jadi tertarik pengen ikutan. Tapi karena (sok) sibuk kerja, eh lupa deh. Nah kemaren buka email kok ada temen juga invite untuk join Plurk, ah.. lucu juga..

Akhirnya join deh ke komunitas microblog inih. Mirip twitter, cuman ini lebih lucu.

Belom dicustomized, baru diulik dikit doang.. Liat aja disini
Senin, September 01, 2008
Sekarang jam 1:30 dini hari,
Hari Pertama Puasa Ramadhan,
Dan aku. . . .
DI KANTOR !!!!
Ngedit... Makan nasi goreng dikasih... Nyelak nulis blog...
Sementara...
Suami di rumah,
Sahur sendiri,
Anak dirumah,
Lagi rada sumeng..

Nasippp.... Kuli Tipi...

Blog archive

Tentang Saya

Foto Saya
d e p e z a h r i a l
seorang anak, seorang istri, seorang ibu, seorang mahasiswa, healthy baby-food enthusiast, pecinta makanan, penghuni dapur, cinta pelangi, suka bentuk bintang dan semua yang bermotif polkadots, (semoga jadi) pengusaha yogurt suksesss.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tags

??? (29) achievement (9) aku (87) amber (1) amber baltik (1) amber teething necklace (1) Anak (1) anakku (75) award (1) ayam (1) baltic amber (1) belanja (1) bento (3) Bersih (1) binatang (1) bolu (1) brownies (1) buah naga merah (1) buku (1) buku resep (1) bumbu dasar (1) bumbu inti (1) cake (4) cara membuat popcorn caramel (1) Cari Kos-kosan (1) Cari Kos-kosan Ekslusif Yang Bersih Dan Rapi Untuk Perempuan (1) carob (1) celoteh (7) choux (1) coklat (1) combrang (1) confetti bar (1) cornflakes (1) craft (4) cuisinart (1) daging (1) darina (1) dehidrasi (1) dessert (4) dessert table (1) Di Semarang (1) diy (1) doraemon (2) dulce de leche (4) dzahrial (4) Ekslusif (1) eksperimen (14) eksperimen resep (5) eskrim (2) foto (6) gadget (1) gambar (3) gandum (1) gelang (1) gelang karet (1) goodiebag (1) greentea (1) herbs (1) hewan (2) honje (1) horlicks (1) ibu (2) ice cream (2) ice cream maker (1) ikan (1) ikan lais (1) ikan salai (1) iseng (49) jual vanilla (1) kalung (1) kalung amber (1) kalung bayi tumbuh gigi amber (1) kantor (2) karamel (1) karaoke (1) karet (1) keamanan (1) kecombrang (1) keju (1) kelompok bermain (1) keluarga (1) kertaskrep (1) kesehatan (7) ketan (1) konselor MPASI (1) kopdar (1) kopi (1) kos bersih (1) kos dengan AC (1) kos ekslusif (1) kos perempuan (1) kos semarang (1) kue (2) kue keranjang (1) kukis (2) kursus (4) lagu (1) lavender infused (3) levitasihore (2) lifebuoy (1) lomba (9) macem-macem (2) madre (1) mainan (1) Majalah (2) makanan (12) makanan. (1) mamaku koki handal (2) mangga (3) marshmallow (1) martha stewart (1) masakan (1) matcha (1) Matcha Ice Cream Recipe (1) Media (5) mesin eskrim (1) milis mpasiku (7) milk jam (2) milk toffee (2) mpasi (3) my foodie experience (1) nasi (1) nasi kebuli (1) nasi kebuli mudah (1) nasi salmon (1) ngakalin (1) no knead bread (1) nyobain resep (18) party planner (1) pasaraya (1) pasta (2) pengen cerita aja (45) pengetahuan (2) percobaan (2) photoblog (13) photoslide (2) pinisi jakarta (1) pinisi pasaraya (1) pinisi playground (1) pisang (1) popcorn (1) Popcorn Butterscotch Caramel ala XXI (1) popcorn caramel (1) potty training (1) prakarya (3) radio (1) rainbow loom (1) rainbow loom indonesia (1) random (4) Rapi Untuk Perempuan (1) relawati (1) remake (1) resep (32) resep brownies favorit (1) Resep Eskrim Green Tea (1) resep eskrim. (1) resep kw (1) resep nasi kebuli mudah (1) resep remake (1) resep sambel bawang pedes (1) resep sambel pedes (1) review (8) review pinisi pasaraya (1) rosemary (1) roti (6) rubber bands (1) rujak (1) sajiansedap (2) salmon (1) salmon rice bowl (1) sambal (2) sambal ijo (1) sambel (3) sambel bawang (1) sambel bawang teri (1) sambel honje (1) sambel honje kering (1) sambel pedes (1) sate padang (1) science (1) sekolah dini (1) selai susu (1) Semarang (1) semolina (1) sereal (1) share (13) social work (1) something new (50) sourdough starter (1) steak (1) stok (1) stok bumbu dasar (1) sup krim (1) sus (1) sushi (1) syukuran (1) takoyaki (1) takoyaki keju (1) temanku (8) teri (1) tips (1) toffee (1) travelling (12) TV (2) unik (1) vanilla (1) video (1) video blog (2) vlog (18) volunteering (1) workshop (1) xxi (1) yogheart (5) zahrialfam (37)