Jumat, Oktober 31, 2014
Hihihii...
Kali ini ga banyak cerita, cuman mau naro foto makanan-makanan yang sempet dibuat aja dan foto-foto iseng XD.
Been very tired and busy these day. Banyak hal yang bikin keheul, dan khawatir.
Cooking is my only escape. And a bit cry sometimes *grin*
Anyway...Ini dia!

Lagi menghura dengan si Jura, mesin espresso di kantor. Tiap ke kantor, pasti bikin kopi :D

Ini rikues anak kicilku, masa ibunya disuruh bikin roti greentea. Nggak kebayang rasanya, dan ternyata setelah jadi pun rasanya..... OK, no more green tea bread ya, nak. Greentea itu buat puding ama frappe ajah!

Ini euforia IKEA. Dibelain beli Lingonberry preserve karena penasaran pengen bikin "Swedish Meatball" yang femeeeuuuussss sekali di IKEA. Walopun ini not-so swedish meatball karena nggak pake babi XD

ASINAN BU SOFI!
Makanan fave waktu hamil anak kicil. Duh ini asinan sayur juwara banget. Adanya di wilayah deket rumah. Tepatnya di daerah Tangerang. Just google it!

Percobaan variasi resep Samwari-ku. Kali ini nambahin irisan daun jeruk yang bikin sambelnya makin... CIHUY!

Ini juga sebenernya Samwari, tapi ada yang pesen pengen pake pete. Jabaninnnn :D

Hari Minggu tanggal 26 Oktober, kopdaran sama member komunitas Mamaku Koki Handal - MPASI Rumahan.

Sarapan di kantor. Espresso, kasih milk froth, no sugar. Karena manisnya udah ditanggung sama brownies ala Martha Stewart.

I like your doll...... *merinding*

Yang imut emang lucu yaaa.. Ini diemut sama wadahnya aja sekalian biar ga cepet abis :p

Ini Croque Madame KW. Hahhahaaaaa!
Isinya saus keju dan saus bolognaise yang resepnya ada di buku "99+ Resep Rumahan Cihuy!"

Udah....
Doakan saya tetep waras dan fokus ya :)
Senin, Oktober 06, 2014
Hauhauahahhaaa... Jangan bosen ya, aku lagi seneng eksperimen bikin roti nihhhh!

Setelah beberapa tahun lalu ikutan kursus bikin roti di Sajian Sedap, lalu mulai deh nyobain aneka resep roti manis. Mulai dari yang standar, metode Tang Zhong, No-Knead Bread-nya Sangjin Ko, dan sekarang aku nyoba bikin roti pake Madre alias Sourdough Starter.

Bermula dari postingan-postingan Amy yang emang demen bener bikin roti sourdough yang rustic dan enak itu. Roti sourdough itu harumnya enak banget. Kaya roti jaman dulu, gitu. Trus Ada crust tebel yang kering, coklat dan gurih diluarnya, tapi dalemnya itu lembut dan teksturnya.. Ohhhhhh aku suka banget!! Tekstur dan aroma ini nggak akan bisa didapet kalo bikin roti manis pake ragi, atau pelembut/pengembang artifisial yang kekinian banget itu.

Naaahhh.... Aku kan jadi kepengeeeennnnnn deh bisa bikin roti pake madre ituuuu. TAPIIIII.... Berarti kan harus punya si madre alias biang roti itu. Buatnya itu lama lho, perlu kesabaran ekstra. Lah, aku? Sabar? Mwahahahaa...

Jadilah aku mengambil jalan pintas, yang halal tentunya :D
Atas kebaikan hati kaka Amy, aku diperbolehkan mengadopsi si Bonnie - madre buatannya yang umurnya udah 2 tahun - buat aku pelihara dan olah jadi roti. *mukanya sumringah*
Nih dia, si Rangga! Aku jadi punya 'peliharaan' baru, karena tiap abis dipake atau seminggu sekali, aku harus kasih dia makan. Makannya ya... Terigu, ama air. Hauhahahaa....

Kenapa namanya Rangga? Karena singkatan dari ora nggawe :D

Jadilah, beberapa hari lalu aku nyoba untuk mencampurkan 100gr si Rangga alias madre/sourdough starter ke adonan roti manis andalanku. Rotinya diisi pisang raja dari mertua, keju dan cokelat!
Aku juga ngurangin pemakaian airnya sekitar 50 ml, karena kok madrenya bikin basah adonan gitu. Selain itu juga ngurangin pemakaian raginya 1gram, dan inilah penampakannya!

Tentang Saya

Foto Saya
d e p e z a h r i a l
seorang anak, seorang istri, seorang ibu, seorang mahasiswa, healthy baby-food enthusiast, pecinta makanan, penghuni dapur, cinta pelangi, suka bentuk bintang dan semua yang bermotif polkadots, (semoga jadi) pengusaha yogurt suksesss.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tags

??? (29) achievement (9) aku (87) amber (1) amber baltik (1) amber teething necklace (1) Anak (1) anakku (75) award (1) ayam (1) baltic amber (1) belanja (1) bento (3) Bersih (1) binatang (1) bolu (1) brownies (1) buah naga merah (1) buku (1) buku resep (1) bumbu dasar (1) bumbu inti (1) cake (4) cara membuat popcorn caramel (1) Cari Kos-kosan (1) Cari Kos-kosan Ekslusif Yang Bersih Dan Rapi Untuk Perempuan (1) carob (1) celoteh (7) choux (1) coklat (1) combrang (1) confetti bar (1) cornflakes (1) craft (4) cuisinart (1) daging (1) darina (1) dehidrasi (1) dessert (4) dessert table (1) Di Semarang (1) diy (1) doraemon (2) dulce de leche (4) dzahrial (4) Ekslusif (1) eksperimen (14) eksperimen resep (5) eskrim (2) foto (6) gadget (1) gambar (3) gandum (1) gelang (1) gelang karet (1) goodiebag (1) greentea (1) herbs (1) hewan (2) honje (1) horlicks (1) ibu (2) ice cream (2) ice cream maker (1) ikan (1) ikan lais (1) ikan salai (1) iseng (49) jual vanilla (1) kalung (1) kalung amber (1) kalung bayi tumbuh gigi amber (1) kantor (2) karamel (1) karaoke (1) karet (1) keamanan (1) kecombrang (1) keju (1) kelompok bermain (1) keluarga (1) kertaskrep (1) kesehatan (7) ketan (1) konselor MPASI (1) kopdar (1) kopi (1) kos bersih (1) kos dengan AC (1) kos ekslusif (1) kos perempuan (1) kos semarang (1) kue (2) kue keranjang (1) kukis (2) kursus (4) lagu (1) lavender infused (3) levitasihore (2) lifebuoy (1) lomba (9) macem-macem (2) madre (1) mainan (1) Majalah (2) makanan (12) makanan. (1) mamaku koki handal (2) mangga (3) marshmallow (1) martha stewart (1) masakan (1) matcha (1) Matcha Ice Cream Recipe (1) Media (5) mesin eskrim (1) milis mpasiku (7) milk jam (2) milk toffee (2) mpasi (3) my foodie experience (1) nasi (1) nasi kebuli (1) nasi kebuli mudah (1) nasi salmon (1) ngakalin (1) no knead bread (1) nyobain resep (18) party planner (1) pasaraya (1) pasta (2) pengen cerita aja (45) pengetahuan (2) percobaan (2) photoblog (13) photoslide (2) pinisi jakarta (1) pinisi pasaraya (1) pinisi playground (1) pisang (1) popcorn (1) Popcorn Butterscotch Caramel ala XXI (1) popcorn caramel (1) potty training (1) prakarya (3) radio (1) rainbow loom (1) rainbow loom indonesia (1) random (4) Rapi Untuk Perempuan (1) relawati (1) remake (1) resep (32) resep brownies favorit (1) Resep Eskrim Green Tea (1) resep eskrim. (1) resep kw (1) resep nasi kebuli mudah (1) resep remake (1) resep sambel bawang pedes (1) resep sambel pedes (1) review (8) review pinisi pasaraya (1) rosemary (1) roti (6) rubber bands (1) rujak (1) sajiansedap (2) salmon (1) salmon rice bowl (1) sambal (2) sambal ijo (1) sambel (3) sambel bawang (1) sambel bawang teri (1) sambel honje (1) sambel honje kering (1) sambel pedes (1) sate padang (1) science (1) sekolah dini (1) selai susu (1) Semarang (1) semolina (1) sereal (1) share (13) social work (1) something new (50) sourdough starter (1) steak (1) stok (1) stok bumbu dasar (1) sup krim (1) sus (1) sushi (1) syukuran (1) takoyaki (1) takoyaki keju (1) temanku (8) teri (1) tips (1) toffee (1) travelling (12) TV (2) unik (1) vanilla (1) video (1) video blog (2) vlog (18) volunteering (1) workshop (1) xxi (1) yogheart (5) zahrialfam (37)