Sabtu, Agustus 30, 2008
Heheheh.... akhirnya terwujud juga salah satu "Agustus Sibukus"-ku.
Bikin Tiramisu!
  • Percobaan pertama rasanya lebih mirip eskrim karena kebanyakan whipcream dan nggak pake maskarpon tapi pake krim keju... Tapi tetep.. ludes.. hehehe..
  • Percobaan kedua? Walopun udah mendingan karena pake keju markarpon ituh, sepertinya 'minta tumbal' yang nggak lain adalah... AZWA. Kok bisa? Hmm... di hari setelah dia ngabisin 2 gelas tiramisu - yang kebanyakan rum dan kepaitan kopi itu - sehariaaaaaannnnnn nggak bisa diem! Lari sana-lari sini, gak mau tidur, nyanyi dan joget melulu nggaaaaak ada capenya. baru malem tuh bisa teler *geleng-geleng*
  • Percobaan ketiga, JADI dan Keren bentuknya. Kalo rasa sih relatip enak. Soalnya menurut kitayang ga suka manis ini pas banget. Tapi menurut yang demen tiramiisu manis ini kurang manis. Potonya ada di postingan yang INI.
Naah.. tiramisu percobaan ketiga ini baru tadi sore kita habisin bareng-bareng. Berhubung takut azwa mabok tiramisu lagi jadi dia cuman dikasi krim maskarponnya doang.. itu aja minta lagi-minta lagi hehehe.. sama bapaknya sempet divideo-in waktu dikerjain sama aku. Hehehe.. silaken diliat betapa isengnya mak dan bapaknya Azwa. *maap ya nak dilarang keras bales dendam* hkhkhkkkk...


Senin, Agustus 25, 2008
23 Agustus kemaren, bapaknya Azwa ULTAH! Horeeee.. makin tuaaaa! *becanda Ni*
Berhubung bokek abis, jadi nggak bisa nyiapin kado apapunnn *higs*
Tapi bahan-bahan tiramisu yang ada di lemari es aku jadiin ajah.... taraaaaaa!!!!

tiramisu for hubby

Selamat Ultah Suamiku,
Semoga selalu sehat,
Semoga selalu sabar sama istrimu yang 'arur' inih,
Semoga ditambahin rejeki barokahnya sama Allah *AMIN!*,
Semoga tambah sayang sama keluarga *klise tapi penting!*,
Semoga jadi orang yang lebih baik dan berguna untuk semua orang!

AMIEN!

I LOVE YOU !

nini&tiramisu
Kemaren (rencananya) aku dan beberapa ibu-ibu forum PG berencana ketemuan a.k.a kopi darat di mal One Pacific Place alias PP. Awalnya katanya sih ada sekitar 8 ibu plus bayi-batita yang mau ngumpul. Rencana jam 12 ngumpul di Urban Kitchen *the -notsofoodcourt- foodcourt*. Sampe-sampe gw potong tuh tiramisu percobaan...

Seperti yang sudah diduga, MOLOR! Aku juga telat gara-gara Az bobok setengahsiangsetengahpagi... OK.. jam 1 aku-suami-azwa-utik dan oom adhi berancut ke sana!

Eniwei, yang dateng ternyata erina-anna-febby (cuman bentar) dan vetty.. yang terakhir ini baru kenal onthespot.. PLUS the toddlers & Baby.

ini dia videonya!


Heehehehe... kemana Sayah? Ya nggak ada.. wong aku yang ngambil gambarnya.. hueeeee....

Enjoy!
Kamis, Agustus 21, 2008
Gilee.. judulnya asik yaaa!
Ini cerita soal Azwa, yang kepalanya ditumbuhi rambut yang nggak seberapa sampe sering dikira bayi COWOK!!! *mentang-mentang sekarang banyak banci dan cowok ber-anting.. keluh*

Nah, berhubung maknya lama-lama gerah juga ngeliat rambut anaknya yang nggak kunjung panjang dan banyak kayak batita laen. Akhirnya terhitung mulai 20 agustus 2008, resmilah si Wedce ini kepalanya dibacem pakek KEMIRI BAKAR. Yang punya inisiatip sebenernya Nenek Sanah-pengasuhnya Azwa.

Ini sedikit cuplikannya....


























Kalo ini tampak belakang-nya....



























Hehehe.. jadi jabrik, kayak punkers *amit-amit*. Tapi dasar iseng, aku langsung ambil eyeliner dan AZWA JADI RRROOOOOCCCKKERRRR!!!!!!



























Dan kayaknya.. dia hepi dan fine-fine ajah tuuuhhh....

Awaraiiitttghhh.... Kita liat aja perkembangannya 1 bulan kedepan. Kalo belom hitamdanbanyak, masih ada beberapa cara lain.. Lidah buaya, minyak ambon, embun batang pisang... atau.. WIG.
Senin, Agustus 18, 2008
Yup... anak cewek lucu-ku ini emang "in-tune" banget sama musik.. Seneng nyanyi, dan seneng joget juga..



Mirip sapa yaa? *ngelirik utik*






Emang, hari ini bukan hari palentin *which such a weird day, why people celebrate their love specially only on 14 Feb?* tapi, aku akan menuliskan sebuah surat cinta dari Mas Ferrasta Soebardi a.k.a Pepeng 'Jari-Jari'.


Surat Cinta Om Pepeng ini aku dapet dari temengwanakkreatifindosiaryangsekaranglagipusingbangetmikirinkontrakkerjadiayanganehbinajaibitu
-Putri-. Thank you ya Jeng!

Siapin tisu atau saputangan, karena ini akan sangat mengharukan *i've warn you!*. Aku sendiri udah nangis sejak pertama kali baca SMS isi suratnya oom Pepeng ini... (T___T)
"=dua orang mahasiswa mengikat cinta dalam perkawinan untuk menghindari berbagai
hubungan yg dilarang sang khalik. Hari itu 30 okt 1983, si pria 29 tahun dan
gadisnya 22 tahun.

= dua orang mahasiswa mengikat cinta dalam perkawinan untuk mendapat
keturunan spt yang dipertintahkan sang Khalik. Anak pertamanya lahir, si
bapak mengurus, menjaga malam hari mengganti popok & memandikan. Si Ibu
menyusui. Mereka masih muda dan saling menyinta. Si pria 32 tahun dan kekasihnya
25 tahun.

= si pria sudah sarjana, setelah 10 tahun, setelah mempunyai anak dua. Mereka
masih muda dan saling menyinta, si pria 34 tahun dan kekasihnya 27
tahun.

= si pria sudah bekerja, kekasihnya sudah sarjana, anak mereka sudah 4. Hari
itu mereka memasuki rumah yang diidamkan oleh setiap keluarga. Mereka masih
bugar dan saling menyinta. Si pria 42 tahun dan kekasihnya 35 tahun.

= hari ini si pria 54 tahun, ia tergeletak karena sakitnya didampingi oleh
kekasihnya yang 47 tahun, tidak muda lagi menjelang ulang tahun perkawinan
mereka yang ke 25.

Dalam sakitnya berkelebat semua kenangan dengan kekasihnya. Dalam sakitnya ia
menulis untuk kekasihnya.

Dik Uta, (demikian panggilan kesayangan sang pria setelah sakit untuk
kekasihnya yang bernama Utami) saya tidak akan pernah lupa ketika
awal penyakit itu datang kamu menenangkan saya dengan kata-kata : "Kita sedang menjalani peran baru"

Subhanallah, dik Uta kata-kata itu sangat menjadi inspirasi untuk saya
menjalani sakit saya.

Saya selalu berdoa : "Ya Allah berilah kecerdasan untuk kami agar kami selalu
melihat semua ketetapanmu melalui sudut pandang yang membahagiakan".

Peran Baru, itu adalah salah satu sudut pandang yang cerdas dan
membahagiakan. Ahh di Uta, teralu banyak dan panjang jika saya tulis betapa rasa
terimakasih atas ketegaranmu menjalani peran baru ini.

Saya tahu dik Uta sedih tapi kamu tetap tegar

Saya tahu dik Uta takut, tapi kamu tetap tegar

Saya tahu dik Uta lelah tapi kamu tetap tegar, mengurus saya, membersihkan,
dan membalik badan saya setiap 1 jam di malam hari.

Saya tahu dik Uta ingin jalan-jalan untuk hilangkan jenuh tapi kamu tetap
tegar mendampingi saya karena saya tidaj bisa ditinggal terlalu lama
sendiri.

Saya tahu dik Uta selalu mengharapkan kata-kata cinta dari saya tapi kamu
tetap tegar walau kamu tak pernah mendengar kata-kata itu.

Hari ini kamu akan mendengarnya dari mulut saya

Dik Uta, aku cinta kamu tanpa batas

Saya akan selalu bahagiakan kamu tanpa batas

Saya akan selalu ada untuk kamu tanpa batas

Kelak kalau saya sudah bisa jalan, kita akan pergi kemanapun kamu mau, yang
selama ini hampir tidak pernah kita lakukan.

Dik Uta, pikirkanlah yang terbaik tentang cita-cita kita karena Allah SWT
berfirman: "Aku sebagaimana prasangka hambaKu"

Semoga Kita selalu bersangka baik atas semua ketetapan Allah Azza
Wajalla".

Gimana udah nangis?.. hiks... terharuu

PS: Saat ini Ferrasta Soebardi a.k.a Pepeng 'Jari-jari' sedang terbaring karena menderita penyakit langka Multipel Sklerosis.

[gambar diambil dari nationalgeographic.com]

Jumat, Agustus 15, 2008
INDOSIAR RUSUUUUHHHH!!!!!



hahahahaha...
Bukaan, ini cuman suasana waktu para lelaki pegawe tipi ikan pada lomba tarik tambang!
Heboh banget!
Apalagi pas lelaki departemen gw (nondrama) pada maen... yuuuk liat!
















Beuheuheu.... OK juga tuh gayanya... Sedikit intro yeh, itu yang kumisan pake baju biru namanya Zody,produser sedeng yang sekarang lagi dapet program Stardut. Yang kanan, yang pantatnya gede ituh *hihihi* namanya Amir, production assistant- udah hampir sebulan ini kenyang ngeliatin putri-putri cantik yang ikut PPI.

Next, ada beberapa lomba yang lucu *dan sempet gw poto*... ini dia...



Yang sebelah Kiri.. "Tembak Bola", Yang kanan... " Gebuk Bantal". Asalnya gw juga pengen ikut gebuk bantal, berhubung yang jatoh ternyta nggak cuman diterima matras tapi juga jatoh ke lautan kapur.. yaaa.. maap.. gajadi aah... Hehehehe...
Tapi ada juga temen gw yang 'terjerumus' hihihih.. Saraaaah, kasiaaan deh lo!

Tapi, yang paling penting dari segala kegiatan 17an Kantor ini adalah, keikutsertaan gw dan Putri di lomba karaoke soulmate!
Hehehe.. heboh juga persiapannya, dari milih lagu sampe koreografi dan aksi panggung macam apa yang mao ditamplin, buat musiknya aja kita pake minus one-nya pinkan yang ketinggalan waktu ngisi acara.. heheheh maap ya tante Pinkan *sok heboh banget yah?*
Sampe hari H, gw dan Putri ga apal-apal ama lirik lagu si Pinkan inih! Jadilah dibikinin matador a.k.a prompter jadi-jadian. hehehehe.. sok artisssss!!!
Acara nyanyinya jadi buyar, karena pendukung dari departemen gw super heboh dan NAEK KE PANGGUNG SEMUA!!!! Huahahahhahaha....

Itu baru fotonya... videonya nyusul yee.. belon sempet convert ke avi hehehehe
BUT....
That is just the way we Do it! TEAMWORK!! *teamwork edun*

Gw dan putri BAHKAN dapet SAWERAN!!!! huahahahahahahah... Rp.27.000,00


Dan dengan segala kegilaan inih, Alhamdulillah kami dapet JUARA 2!!!!! Horeeee!!! (katanya) sih dapet set Tupperware dan Magic Jar.. tapi belom sempet diambil. Yaaaa.. Tar deh hari selasa katanya bagian hadiahnya buka.

Makasih doanya ya temans!


Hari ini di kantor ada macem-macem lomba menyambut 17 agustusan. Aku ama si Putri -temen abul-abul gw - ikut 2 lomba, Lomba Karaoke Soulmate (nyanyi lagunya Biar Kau Tahu Rasa-nya Pinkan)n Lomba Joget Balon.. Huahahahahahah....

Setelah kalah di lomba basket 3 on 3 , pokonya yang ini harus menang! Tupperware , setrika,paci, kompor menungguuuu!!!!

doakan sayaaa.. (dan Putri)!
Minggu, Agustus 10, 2008
Setelah part pertama tang gw tulis di MP dan blogger
Hari ini aku nemuin hal baru yang menjawab semua pertanyaan-pertanyaan nggak penting di kepala selama ini soal.. apalagi? PEMBANTU

PERTANYAANnya:

Kok bisa ya pembantu-pembantu itu selalu voice calling setiap waktu gw liat mereka?
JAWAB:

Ada 3 kemungkinan..
a. provider memberikan jam-jam gratis dan hal ini yang dimanpaatkan pembokat untuk ngerumpi. *jadi tau kan siapa yang paling diuntungkan dengan adanya jam gratis yang aneh itu?*
b. si majikan ngasi duit pulsa lebih *kayaknya rada susah ya bayanginnya?*
c. yang shocking.... Tu pembokat minta DIKIRIMIN PULSA sama kecengannya *yang kemungkinan berpropesi nggak jauh dari mereka*

Terkejut?

Ini fakta asoynya
kemaren siang, gw gak sengaja *sumpeeee kaga sengaja, orang dia pake loudspeaker.. salah sapa kalo gw denger?* ngedenger percakapan via telepon antara pembantu cewek manis dan seseorang yang kayakanya sih cowok yang ngecengin beliau *eeehh beliaooooo??* ya gitu deh.. kira kira begini:

ce :" iiih.. geura atuh dibere pulsana.."
co : "(ga gitu jelas tapi intinya gini..) ngke urang bere 1000"
ce : "iiih, meuni kitu.. goceng atuuhhh.. mun henteu mah urang teu angkat mun maneh telepon" *nada agak manja, ngancem malu- malukucing*
co : "aahh.. tong kitu aaah. ngke lah urang kirim nya.. " *dan mungkin si cowok langsung ambil gitar dan ngamen atau berdiri di pinggir jalan disamping gerobak basonya lagi.. ahhhh betapa jahatnya kepala gw inih*

..... dan percakapan berlanjutttt.... masih lewat loudspeaker...


Ooooohh.. jadi gitu caranya supaya teteup punya pulsa? Luarbiasaaaaa.....

Jumat, Agustus 08, 2008
Alhamdulillah, aku gapunya alergi terhadap apapun.
Eh, ada ding.. Alergi gak punya duit, sama alergi masalah berat.. heheheh

Tapi bukan maksutnya, yang aku salin disini adalah tulisan dari Teh Ika - yang punya gasol pertanian organik - di milis mpasirumahan. Semoga berguna!

Apa sih alergi itu ?
Alergi atau hipersensitivitas tipe I adalah kegagalan kekebalan tubuh di mana tubuh seseorang menjadi hipersensitif dalam bereaksi secara imunologi terhadap bahan-bahan yang umumnya imunogenik (antigenik) atau dikatakan orang yang bersangkutan bersifat
atopik.

Dengan kata lain, tubuh manusia bereaksi berlebihan terhadap lingkungan atau bahan-bahan yang oleh tubuh dianggap asing dan berbahaya, padahal sebenarnya tidak untuk orang-orang yang tidak bersifat atopik. Bahan-bahan yang menyebabkan hipersensitivitas tersebut disebut alergen.

Alergi makanan

Alergi makanan bisa menyerang siapa saja dengan kadar yang berbeda beda. Setelah usia
dua tahun, imaturitas saluran cerna akan membaik, sehingga gangguan saluran
cerna karena alergi makanan ikut berkurang. Selanjutnya, pada usia di atas 5 - 7 tahun, alergi makanan terus berkurang secara bertahap. Meskipun alergi makanan tertentu biasanya akan menetap sampai dewasa, seperti alergi terhadap udang, kepiting, atau kacang tanah.

Pada saat seseorang menyantap makanan kemudian timbul perasaan tidak enak pada
tubuhnya maka mereka akan beranggapan bahwa mereka alergi terhadap makanan
tersebut. Fakta membuktikan, tidak semua anggapan tersebut benar. Hanya 1% pada
orang dewasa dan 3% pada anak anak yang terbukti jika mereka memang benar benar
alergi terhadap makanan tertentu.

Perbedaan ini terjadi akibat masih banyaknya orang yang salah kaprah akan pengertian
alergi makanan. Sulit untuk membedakan mana yang disebut alergi makanan dan mana yang disebut dengan intoleransi terhadap makanan.

Alergi makanan adalah respon abnormal tubuh terhadap suatu makanan yang dicetuskan oleh reaksi spesifik pada sistem imun dengan gejala yang spesifik pula. Sedangkan
intoleransi makanan adalah respon abnormal dari tubuh terhadap makanan tertentu
yang gejalanya mirip dengan alergi makanan, cuma pencetusnya bukan dari reaksi
spesifik pada sistem imun melainkan dari beberapa penyakit tertentu.

Bagaimana mekanisme kerja alergi makanan?

Alergen yang terdapat pada makanan adalah komponen utama terjadinya alergi makanan.
Alergen ini berupa protein yang tidak rusak pada saat proses memasak, dan tidak
rusak pada saat berada di keasaman lambung.

Akibatnya alergen dapat melenggang mulus di dalam tubuh masuk ke peredaran darah mencapai organ yang menjadi targetnya guna menimbulkan reaksi alergi. Mekanisme
terjadinya alergi makanan melibatkan sistem imun dan herediter/keturunan .

Mengapa kasus alergi makanan pada
bayi meningkat saat ini ?


Biasanya alergi pada anak anak ini akan mudah
muncul pada kondisi sebagai berikut:

1. Pada orangtua yang menderita alergi, maka anak juga akan lebih mudah atau
cenderung untuk menderita alergi juga.

2. Pemberian makanan tambahan yang terlalu cepat dan jumlahnya terlalu
banyak. Hal ini karena, organ organ tubuh bayi belum siap untuk menerima
bahan makanan lain dari luar terutama protein. Seiring dengan perkembangan
jaman, makin banyak wanita yang bekerja diluar rumah. Sehingga seringkali bayi
dibawah usia 5 bulan sudah diberikan makanan tambahan atau susu instant sebagai
pengganti air susu ibu.

3. Banyaknya bahan makanan tambahan yang digunakan misalnya pada roti.

4. Residu pestisida/polutan pada bahan makanan atau minuman.

5. Juga bila anak mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung hormon wanita (hormon esterogen). Misalnya susu sapi, telur, daging yang kualitasnya tidak bagus, termasuk juga makanan yang dibuat dari bahan bahan tersebut seperti yogurt, keju, cake, dan lain lain

Upaya pencegahan alergi

- Dengan memperlambat pemberian makanan tambahan. Sebaiknya
jangan memberikan makanan tambahan sebelum bayi mencapai usia 6 bulan.

- Pada saat pemberian juz pada bayi, sebaiknya hindari pemberian minuman juz
yang dibeli jadi. Karena dalam proses pembuatan juz tersebut, kulit buahnya
ikut terproses. Sehingga obat obatan tanaman yang masih menempel pada kulit
buahnya akan masuk ke dalam juz tersebut.

- Perlambat pemberian telur pada bayi. Sebaiknya jangan berikan telur sebelum
bayi berusia 10 bulan.

- Kebiasaan makan yang baik. Jangan lupa makan pagi. Karena dari hasil penelitian terlihat bahwa anak yang makan pagi,lebih sedikit menderita alergi
daripada yang tidak makan pagi. Diduga hal ini berhubungan dengan daya tahan
tubuh terhadap masuknya zat zat asing ke dalam tubuh.

- Pola makan seimbang antara sayur, daging,telur dan bahan bahan lain.

- Pada anak dengan orangtua alergi, akan lebih mudah terkena alergi juga, Jadi
lebih baik sedini mungkin dilakukan pencegahan. Yaitu sejak bayi masih dalam
kandungan, sedapat mungkin ibu menghindari makanan yang bisa menyebabkan
alergi. Juga pada saat pemberian asi dan pada masa masa awal pemberian makan
bayi.

- Jangan biarkan bayi/anak terlalu dekat dan sering bermain dengan binatang
seperti kucing dan anjing. Karena pada binatang tersebut seringkali terdapat
bibit penyakit yang bisa menimbulkan alergi juga berbahaya bagi bayi.

Kemudian khusus untuk pemberian makanan tambahan masa awal pada bayi , ada
beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak mudah terkena alergi makanan:


1. Cobalah berikan
jenis makanan satu persatu selama 3 (hingga 4) hari berturut-turut. Amati apakah ada
gejala alergi pada anak.


2.Jangan berikan makanan berlemak/berminyak bersamaan dengan makanan berprotein tinggi. Halini akan memicu munculnya alergi . Contoh bahan makanan yang banyak mengandung lemak seperti susu, ikan lemak tinggi, minyak tumbuhan, daging lemak tinggi.

3. Jangan berikan makanan yang mengandung hormon wanita (esterogen). misalnya
susu sapi, telur, daging ayam, butter, daging sapi dan sebagainya. Bila bayi
terpaksa minum susu formula, maka pilihlah susu formula khusus untuk alergi
karena kadar hormon wanita dari susu sapinya sudah dibuat rendah.

4. Jangan berikan makanan atau minuman yang mengandung Residu pestisida dan
polutan lain. Misalnya untuk buah buahan dan sayuran: hindari yang import karena hampir dipastikan diberi obat-obatnya supaya bisa bertahan lama karena butuh waktu untuk pengapalan, clearance, dll.

5. Pada masa awal pemberian makanan tambahan ini, sebaiknya jangan berikan dulu
bahan bahan yang merangsang alergi seperti ubi ubian, soba (mie dari terigu),
kacang, coklat, dll

6. Adanya bahan tambahan makanan atau sisa sabun pada piring makan anak, haruslah
diperhatikan benar. Jangan sampai masuk ke mulut anak.


Naaahhh....
Jadi, kalo anak 'alergi' mungkin jangan langsung salahkan apa yang dia makan atau minum. Tapi tanya dulu, waktu kita mengandung dia apakah kita cukup menjaga asupan makanan sehat dan hidup di lingkungan yang sehat?

Kalopun anak dianggap alergi terhadap suatu bahan makanan, selama alergi itu 'ringan' -artinya gak sampe bikin anak sesak napas dan *amit-amit* meninggal- kita harus coba lagi dan lagi, karena pasti tubuh akan memberikan ketahanan. Jangan dimanjain.
Kamis, Agustus 07, 2008
Hhhkkkkekekeke......

Pagi ini Az ngambil kacamata itemyangudahbuluk-ku itu dan nampang di depanku...

Mana kebalik pula pakeknya...

Hihihi....

*sing it*
"Bukannya akuuu, tak takut matiii, karena hanya sereeng patah hateee..."

*ketok meja 3x*

Yaayyyy!!!!

Ternyata aku bisa nemu cara buat crosspost antara bloggerku dan jurnal multiply! *ndeso*

Gampang, di menus post-nya MP ada menu "import from" trus ada logonya blogger, typepad dan satu lagi *lupa*

Just click on it, dan pilih yang mau dicrosspost apa. Bahkan kita bisa crosspost antara MP-Blogger dan sebaliknyah!

*ajaip.. kedip-kedip*

Rabu, Agustus 06, 2008
Wadehel is hapening to me lately?

Kok jadi pelupa, sering ketinggalan barang.. errr...

Pagi ini aja aku kesel banget, semalem baru nyampe rumah jam 2 kelar SuperTwin.
Jam 6.45 Kebangun, Azwa udah manggil-manggil

"Buu.. Bububuuuu... Anguuunnn" *bu, ibu.. banguun*


Ya udah deh, bangun. Masak Soto bandung dan perkedel kentang buat sarapan Azwa dan Bapaknya. Jam 7.45 Udah kelar. Pengennya abis itu tidur lagi dan berangkat kantor jam 12an ntar.

TERNYATA....!

"Ya, Allah.. dompetku ketinggalan di loker kantor. Aku ga pegang duit sama sekali", kataku *kebiasaan buruk gw, gapernah ngecek saldo dalem dompet apalagi kantong baju*"Udah, kamu bawa aja mobilnya", Kata suami.
"Hooyyyy.. gapunya SIM kaleee... ngeri ah!"
"Gapapa lageee *gamau kalah gaul*, Bismillah aja"


I'm not a risk taker. Gapunya duit blas, gapunya SIM.. emang ID Indosiar sakti banget apah?

Ya udah, terpakkksaaaa.. Tadi berangkat bareng suami.. ngantuk Buuu..

Kayaknya kurang tidur, jadi ga konsen *alesan*

Help.. beliin gibolan dong! *ngaruh gak sih?*
Selasa, Agustus 05, 2008
You Are A Peanut
You are popular, even with people who tend to have picky taste.
Kids love you, as do dogs. From rednecks to snobs, most people have a place for you in their hearts.
As popular as you are, there are some people who can't be near you.
Don't take it too personally. There's just a few people you rub the wrong way.


Haah? Apakah aku seperti yang di tulisan diatas ituh?
Berarti aku Anjing dong... huhuhuhu
Hasil iseng googling niy, nemu site lucu ini..

What Nut Are You ?
Senin, Agustus 04, 2008


Bukaaannn..
Bukan aku yang bikin.. tapi Monica!
Seperti yang dia post di blognya untuk "send in your request" bikin polyvore set, ya aku rikwes dong...

soalnya dari kemaren mau bikin satu set aja kok dedel banget, binguuuung.. teralu banyak pilihan! Padahal cuman pingin bikin "Yellow-Fuschia" Set *karena mataku lagi yellow n fuschia*

Cantiknyaaa.. She even add a glasses there! Waahhh.. soo niccceee!!!!

Tar ya, kalo set pertamaku dah jadi.. akan aku publish disini! *udah 2x ngomong nih.. belom kejadian juga!* Huahahahaha...
Tadi pagi aku maen ke forum tempat aku ngobrol dengan sesama ibu-ibu muda dan cantik *ciehhh*
Tiba-tiba pengen banget buka Topik INI . Topik soal pembantu, masalah sekaligus mukjizat dalam kehidupan rumahtangga.
Dan ngeliat posting yang ada, terciptalah postingan nggak penting ini.... *ini juga aku post di forum*

ebo-ebo.... kalo ada pembantu yang baca thread ini kira-kira gimana ya
perasaannya?


"wah, gile nih ibu-ibu.. banyak maunya" : on ALL

"wah ini sapa namanya? mama davina, mau dong gw kerja ama dia" : on sisca

"Aduh, kayaknya majikan gw gak punya barang bermerek deh" : on me

"Ini, Bu annisa ama michel katanya perlu pembantu.. besok apply aah" : on annisa&michel

Bukan gak beralasan lho gw post ini, soalnya pembantu sekitaran rumah gw juga melek teknologi.

Pertama, mereka punya HP bagus, mungkin serinya lebih baru dari HP Nokia 6600 dan SE S700 gw *gile tu HP gw, sejarah banget kan?*they used handsfree for calling, supaya tetep bisa nyambi nyuapin anak, nyapu, setrika dll... *buset*, telepon pake
voice call dengan durasi cukup lama *berapa sih gajinya?, gw aja pake pulsa
dihemat-hemat*

Dan satu lagi yang bikin gw shock, kemaren waktu beli beras di warung sebelah, gw ga sengaja nguping pembicaraan mereka.

Cuman ujung akhirnya doang, but shocking nuff! Gini.."Ah,yang kayak gitu aku juga udah liat di INTERNET!"

INTERNET? HAAAAAAH???

Omaigat! *pingsan*

Hmm... Tau-tau bulan Agustus aja nih, gile... makin cepet aja waktu berlalu.

Eniwei, ini adalah beberapa "Sibukus" alias to-do list di bulan agustus menyangkut diri dan keluwarga:

1. Bayar cicilan kedua desain logo YOGHEART mak-ku.
2. Ngajarin Azwa buat nggak ngompol kalo malem *siang mah dah jago* dan nggak minta susu tengah malam *ngantuk Buuuu...*
3. Bikin / nodong temen bikinin logo untuk Milis MPASIRumahan-ku *yup, that's what friends are for.. ditodong*
4. Eksperimen di Lab, Bikin mini TIRAMISU. Janji bakal post disini kalo udah jadi, enak maupun gak enak!
5. Nyari kado buat Hubby tercintah, duh dia makin tua deh bulan inih :-D *beliin apa coba, kaga punyak duit?*

aahhhh... lumayan sibukus kayaknya...

btw, Azwa sepulang dari ngungsi di BSD tambah ngegemesin...
nyanyi 'cicak di dinding'-nya makin lancar, bisa ngapalin beberapa lagu-lagu anak lain walo nggak utuh banget, bisa 'ngitung' 1-10, makin demen joget dan kalo ketemu sesuatu yang mirip mikropon langsung deh taro deket mulut dan gaya kayak penyanyi *siapa yang ajarin??*

satu lagi, Azwa sekarang udah tau kalo aku marahin dia. Biasanya aku marah sama dia kalo dia narik kacamataku karena dia marah nggak dikasi ngelakuin sesuatu. Hihihihi.. lucu aja ngeliat dia salting, sok ngalihin perhatian, sok nyoba ngajak ngobr0l sambil meluk aku *duh moga-moga Az ga baca tulisan inih.... huahahahaha*

udah ah... gak penting!

Blog archive

Tentang Saya

Foto Saya
d e p e z a h r i a l
seorang anak, seorang istri, seorang ibu, seorang mahasiswa, healthy baby-food enthusiast, pecinta makanan, penghuni dapur, cinta pelangi, suka bentuk bintang dan semua yang bermotif polkadots, (semoga jadi) pengusaha yogurt suksesss.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tags

??? (29) achievement (9) aku (87) amber (1) amber baltik (1) amber teething necklace (1) Anak (1) anakku (75) award (1) ayam (1) baltic amber (1) belanja (1) bento (3) Bersih (1) binatang (1) bolu (1) brownies (1) buah naga merah (1) buku (1) buku resep (1) bumbu dasar (1) bumbu inti (1) cake (4) cara membuat popcorn caramel (1) Cari Kos-kosan (1) Cari Kos-kosan Ekslusif Yang Bersih Dan Rapi Untuk Perempuan (1) carob (1) celoteh (7) choux (1) coklat (1) combrang (1) confetti bar (1) cornflakes (1) craft (4) cuisinart (1) daging (1) darina (1) dehidrasi (1) dessert (4) dessert table (1) Di Semarang (1) diy (1) doraemon (2) dulce de leche (4) dzahrial (4) Ekslusif (1) eksperimen (14) eksperimen resep (5) eskrim (2) foto (6) gadget (1) gambar (3) gandum (1) gelang (1) gelang karet (1) goodiebag (1) greentea (1) herbs (1) hewan (2) honje (1) horlicks (1) ibu (2) ice cream (2) ice cream maker (1) ikan (1) ikan lais (1) ikan salai (1) iseng (49) jual vanilla (1) kalung (1) kalung amber (1) kalung bayi tumbuh gigi amber (1) kantor (2) karamel (1) karaoke (1) karet (1) keamanan (1) kecombrang (1) keju (1) kelompok bermain (1) keluarga (1) kertaskrep (1) kesehatan (7) ketan (1) konselor MPASI (1) kopdar (1) kopi (1) kos bersih (1) kos dengan AC (1) kos ekslusif (1) kos perempuan (1) kos semarang (1) kue (2) kue keranjang (1) kukis (2) kursus (4) lagu (1) lavender infused (3) levitasihore (2) lifebuoy (1) lomba (9) macem-macem (2) madre (1) mainan (1) Majalah (2) makanan (12) makanan. (1) mamaku koki handal (2) mangga (3) marshmallow (1) martha stewart (1) masakan (1) matcha (1) Matcha Ice Cream Recipe (1) Media (5) mesin eskrim (1) milis mpasiku (7) milk jam (2) milk toffee (2) mpasi (3) my foodie experience (1) nasi (1) nasi kebuli (1) nasi kebuli mudah (1) nasi salmon (1) ngakalin (1) no knead bread (1) nyobain resep (18) party planner (1) pasaraya (1) pasta (2) pengen cerita aja (45) pengetahuan (2) percobaan (2) photoblog (13) photoslide (2) pinisi jakarta (1) pinisi pasaraya (1) pinisi playground (1) pisang (1) popcorn (1) Popcorn Butterscotch Caramel ala XXI (1) popcorn caramel (1) potty training (1) prakarya (3) radio (1) rainbow loom (1) rainbow loom indonesia (1) random (4) Rapi Untuk Perempuan (1) relawati (1) remake (1) resep (32) resep brownies favorit (1) Resep Eskrim Green Tea (1) resep eskrim. (1) resep kw (1) resep nasi kebuli mudah (1) resep remake (1) resep sambel bawang pedes (1) resep sambel pedes (1) review (8) review pinisi pasaraya (1) rosemary (1) roti (6) rubber bands (1) rujak (1) sajiansedap (2) salmon (1) salmon rice bowl (1) sambal (2) sambal ijo (1) sambel (3) sambel bawang (1) sambel bawang teri (1) sambel honje (1) sambel honje kering (1) sambel pedes (1) sate padang (1) science (1) sekolah dini (1) selai susu (1) Semarang (1) semolina (1) sereal (1) share (13) social work (1) something new (50) sourdough starter (1) steak (1) stok (1) stok bumbu dasar (1) sup krim (1) sus (1) sushi (1) syukuran (1) takoyaki (1) takoyaki keju (1) temanku (8) teri (1) tips (1) toffee (1) travelling (12) TV (2) unik (1) vanilla (1) video (1) video blog (2) vlog (18) volunteering (1) workshop (1) xxi (1) yogheart (5) zahrialfam (37)