Senin, Desember 31, 2012
siap-siap dimasak :D
Pulkam ke rumah bapak ibu di Semarang, tiba-tiba bapak bilang,
"tanya dian aja, bisa masaknya kalik dia...."
Ternyata yang dimaksud adalah oleh-oleh ikan lais/salai yang udah diasap dari temen bapak di Kalimantan. Penampilannya less appetizing... Item, agak kering, tapi
Minggu, Desember 30, 2012
Hahahaaa... Biarin dehhh ngarang banget namanya... Biarin deh, namapun lagi usaha ikutan lombanya "Blogger Jagoan Masak" @appmasakapa (http://apps.detik.com/masak-apa) :-3

Jadi, ceritanya hari Minggu lalu lagi magay... Trus ada request bikin steak a'la depe (yes, steak kebanggan negara depezahrial) dari anggota dewan kemaslahatan rumah tangga. Tiba-tiba kepikiran *tring!*

"kenapa ga dilengkapi dengan bikin roti isi rempah bule ya?"

Rabu, Desember 12, 2012
Hahha.. lazy Sunday...!

Bosen bikin nasi goreng melulu dari nasi sisa kemaren :p Jadi bikin aja kaserol.
Seriusan, ini nggak ada timbangannya, cuman kira-kira cemplang cemplung. Semua bahan, susun, hias, panggang, makan. Tapi dari pic-nya kelihatan kok seberapanya yang dipakai :D

ini bahan-bahannya: nasi, garam, lada, susu setengah liter, sebiji telur, italian pinch (kalo suka), bawang bombay separo, mentega, keju mozarella, brokoli kukus setengah mateng, jamur, tomat (lupa dipejeng).
Selasa, Desember 11, 2012
Pas ultah Wawa beberapa waktu lalu, aku dapet inspirasi dari http://tablespoon.com/ untuk bikin spagetti pelangi lalu aku jadiin bento-bentoan. Hihihii.. Setaun sekali inih mainan ama pewarna makanan. Hasilnya meriah dan cukup impresif buat acara bagi-bagi goodiebag di kelasnya.

Anak TK mana yang ga seneng liat makanan warna-warni.. asal nggak keseringan ya naaakkk... Ini kan setaun sekali doang :p :D
arcabaleno spaghetti (sok ngomong bahasa italia) birthday bento! hahahhaa....
(harusnya "laruku spageti bento" ya?)


Mau bikin sendiri? Gampang! ini resepnya... Kalo males, boleh deh pesen ke eke *jualan*

Untuk 4-6 porsi (bisa juga lebih banyak sih, gimana bagi-baginya aja deh :p)

Senin, Desember 10, 2012
Beberapa hari lalu, rumah kami kedatangan 2 tamu lucu dan yiaaaa.... rada geri jua (geli dan ngeri) juga sih *begidik*

Yang pertama, asisten kece (yang udah berumur itu) di rumah pagi-pagi dengan suara rada panik manggil suami..
"Maaasss kikiiikkk, hiii... iki opo yaaaa?"

Minggu, Desember 02, 2012
Yaaa.. gitu deh :p

Ga sempet ngeblog (tapi sempet ngetwit), tapi emang aku 2 minggu ke belakang itu super usrek. Pesanan Yogheart, MKH jadi peserta event Hari Kesehatan Nasional di parkit senayan , Kopdaran Komunitas Mamaku Koki Handal, syuting sinetron kejar tayang *idungpanjang*, usrek siapin makanan ultahan anak, dan trip ke Medan, dan peluncuran buku MPASI Travelling Cihuy.

Walalalalalalaaa... Alhamdulillah diparingi sehat terus sama Allah SWT! *hup hup hup*

Pesanan Yogheart, yaaa..

Blog archive

Tentang Saya

Foto Saya
d e p e z a h r i a l
seorang anak, seorang istri, seorang ibu, seorang mahasiswa, healthy baby-food enthusiast, pecinta makanan, penghuni dapur, cinta pelangi, suka bentuk bintang dan semua yang bermotif polkadots, (semoga jadi) pengusaha yogurt suksesss.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tags

??? (29) achievement (9) aku (87) amber (1) amber baltik (1) amber teething necklace (1) Anak (1) anakku (75) award (1) ayam (1) baltic amber (1) belanja (1) bento (3) Bersih (1) binatang (1) bolu (1) brownies (1) buah naga merah (1) buku (1) buku resep (1) bumbu dasar (1) bumbu inti (1) cake (4) cara membuat popcorn caramel (1) Cari Kos-kosan (1) Cari Kos-kosan Ekslusif Yang Bersih Dan Rapi Untuk Perempuan (1) carob (1) celoteh (7) choux (1) coklat (1) combrang (1) confetti bar (1) cornflakes (1) craft (4) cuisinart (1) daging (1) darina (1) dehidrasi (1) dessert (4) dessert table (1) Di Semarang (1) diy (1) doraemon (2) dulce de leche (4) dzahrial (4) Ekslusif (1) eksperimen (14) eksperimen resep (5) eskrim (2) foto (6) gadget (1) gambar (3) gandum (1) gelang (1) gelang karet (1) goodiebag (1) greentea (1) herbs (1) hewan (2) honje (1) horlicks (1) ibu (2) ice cream (2) ice cream maker (1) ikan (1) ikan lais (1) ikan salai (1) iseng (49) jual vanilla (1) kalung (1) kalung amber (1) kalung bayi tumbuh gigi amber (1) kantor (2) karamel (1) karaoke (1) karet (1) keamanan (1) kecombrang (1) keju (1) kelompok bermain (1) keluarga (1) kertaskrep (1) kesehatan (7) ketan (1) konselor MPASI (1) kopdar (1) kopi (1) kos bersih (1) kos dengan AC (1) kos ekslusif (1) kos perempuan (1) kos semarang (1) kue (2) kue keranjang (1) kukis (2) kursus (4) lagu (1) lavender infused (3) levitasihore (2) lifebuoy (1) lomba (9) macem-macem (2) madre (1) mainan (1) Majalah (2) makanan (12) makanan. (1) mamaku koki handal (2) mangga (3) marshmallow (1) martha stewart (1) masakan (1) matcha (1) Matcha Ice Cream Recipe (1) Media (5) mesin eskrim (1) milis mpasiku (7) milk jam (2) milk toffee (2) mpasi (3) my foodie experience (1) nasi (1) nasi kebuli (1) nasi kebuli mudah (1) nasi salmon (1) ngakalin (1) no knead bread (1) nyobain resep (18) party planner (1) pasaraya (1) pasta (2) pengen cerita aja (45) pengetahuan (2) percobaan (2) photoblog (13) photoslide (2) pinisi jakarta (1) pinisi pasaraya (1) pinisi playground (1) pisang (1) popcorn (1) Popcorn Butterscotch Caramel ala XXI (1) popcorn caramel (1) potty training (1) prakarya (3) radio (1) rainbow loom (1) rainbow loom indonesia (1) random (4) Rapi Untuk Perempuan (1) relawati (1) remake (1) resep (32) resep brownies favorit (1) Resep Eskrim Green Tea (1) resep eskrim. (1) resep kw (1) resep nasi kebuli mudah (1) resep remake (1) resep sambel bawang pedes (1) resep sambel pedes (1) review (8) review pinisi pasaraya (1) rosemary (1) roti (6) rubber bands (1) rujak (1) sajiansedap (2) salmon (1) salmon rice bowl (1) sambal (2) sambal ijo (1) sambel (3) sambel bawang (1) sambel bawang teri (1) sambel honje (1) sambel honje kering (1) sambel pedes (1) sate padang (1) science (1) sekolah dini (1) selai susu (1) Semarang (1) semolina (1) sereal (1) share (13) social work (1) something new (50) sourdough starter (1) steak (1) stok (1) stok bumbu dasar (1) sup krim (1) sus (1) sushi (1) syukuran (1) takoyaki (1) takoyaki keju (1) temanku (8) teri (1) tips (1) toffee (1) travelling (12) TV (2) unik (1) vanilla (1) video (1) video blog (2) vlog (18) volunteering (1) workshop (1) xxi (1) yogheart (5) zahrialfam (37)