Sabtu, Mei 23, 2009
Hari ini D'zahrials ngeceng ke Jakarta, tepatnya ke Festival Jajanan Bango. Sebetulnya udah lama banget pengen dateng ke tempat dimana BUANYAK makanan yang diliput sama Bango Citarasa Nusantara (BCRN) ini. Udah 140 episode aku ngerjain transferan kaset bango di kantor kok ya nggaaaaaaaaaak pernah kesampean. Sampai hari ini (^_^)

Dan berangkatlah kami kesana, tidak lupa dengan disertai satu set RANTANG KOSONG yang dengan manis ditenteng sama maknya Azwa, berharap mendapat makanan enak yang bisa dibawa pulang *supaya nggak usah masak*

Disana maknya Azwa ketemu sama Mas Rully - orang PH yang ngurusin acara BCRN di Indosiar - Setelah ngobrol-ngobrol, kita diajak keliling booth makanan. Jan.. UAKIH banget. Ada kali 100 booth.. lebih malah. AKu sampe mumettt dan yang asalnya selera makan jadi mbleret.

OK, kita start dengan makanan pilihan Bapake Az : Soto Udang Medan.... Komentar: hmmm... mayan, not so good, azwa ga doyan, ibunya makan karena butuh *LOL*

Pikiranku sih masih penasaran sama Rujak Cingur Sedati yang waktu aku liat di liputannya jan bikin ngecessss... Tapi mak, antrinya.... Baru jam 1 siang udah njlujur.. Langsung kenyang.
Tapi, emang kayaknya berkah banget.. eh dibawain 2 bungkus aja gitu sama Mas Rully *NYENGIR LEBAR*

Sementara, sambil jalan-jalan kok ada... TENGKLENG SOLO !!! Wah.. wah... Jurus rantang maut langsung keluar! Seporsinya banyak banget, cuman Rp.20000,- dan aku tambah otak jadi total kenikmatan Rp.30rebu sajah. Sip sip... rantang sudah hangat, tar sore gak usah masak. hihihihi...

Berikutnya, Azwa juga dapet rejeki. Ketemu sama yang punya warung Mie Jawa Sami Remen deket rumah.. eh dia dapet buavita jambu dingin. Walopun cuman diminum dikit, tapi tetep aja jadi berkah... Karena MAKNYA yang abisin sisanya.. hahahhaha!!

OK, sampai jam 2 azwa belom makan. Suasana dengan cepat menjadi SANGAT krodit. Akhirnya (sekali lagi) kita dipesenkan Sate Pejompongan yang emang bener ENAGH..... sate ayam kesukaan Azwa ini ukurannya GEDE... Kata Azwa...

"Mmmmmm... Ennn aaakkk!"

Ternyata, pawang hujan FJB saat itu sedang diuji. Udara panas, matahari terik, eh ada gerimis gede *tapi belom jadi ujan*... 3 menit lah turun, trus tiba-tiba gelap, trus semenit kemudian mataharinya kebuka lagi... mendung pindah ke arah gedung FX kesono lagi *tauk deh daerah mana itu?*. Wah, pokonya seru deh.... kayaknya tu pawang keringetnya udah segede-gede ubi kali ya? atau jangan-jangan dia ditipu, dikasi celana dalem yang katanya punyanya perawan *padahal ternyata udah mak-mak*... hkhkhkk..

Nah, berhubung namanya festival, tentu ada MUSIK dan Panggungnya donk! Wah lha ini dia tantangan terbesar. Menjaga Azwa untuk tidak berjoget dan naik ke panggung..... Tapi ternyata usaha gagal. Azwa teteap berjoget saat musik dimainkan.. dan panggung kosong yang (kayaknya) nantinya akan jadi tempat acara organ tunggal *halah to istilahe* dinaikin dan dijelajahi dengan keisengan dan goyangan ala Azwa.... Ampuuuuunnnnn.....


Nahhhh.... di akhir perjuangan makan di FJB, Mas Rully ngasih satu tas yang dibuat dari limbah bungkus refill kecap Bango plus kecap Bango-nya.. wehehehehe.. mayaaaann, dirumah emang lagi keabisan kecap... Ah indahnya, setelah ujian yang bikin setres, HP yang terpaksa kehilangan seluruh memori *termasuk phonebook*, dan kehilangan sebutir berlian, kayaknya sudah terobati dengan jalan-jalan di Festifal Jajanan inih (^_^)

Kamis, Mei 14, 2009
Cuman 2 sih sebenernya, yang satu menggambarkan bahwa Azwa adalah "Cah Semarang", satunya lagi foto Sop Huruf yang dibikin maknya beberapa waktu lalu.
























diambil pagi ini, azwa sedang menikmati TAHU PETIS Semarang! Petis by Budhe Retno. ASLI Semarang, uinuk tenan!

Yang satu ini... Sop Huruf!



















Sebetulnya hanya sop biasa. Isinya kaldu ayam, kacang polong, jagung, wortel, wakame *thx to ana winda, kaga abis-abis Bo*, dan yang spesial ALPHABET PASTA ! *mesen jauh sampe Bali nitip Luh Ayu*

udah ah.. mau balik lagi bikin paper dulu buat ujian di kampus.. pusiiiiinggg!!!

PS: Ternyata pasta alphabet bisa didapat juga di bagian pasta Grand Lucky Superstore SCBD Jakarta. Mereknya De Cecco, kemasan 500gr harganya Rp.35.500,00.
Rabu, Mei 13, 2009
Sebenernya maknya juga gak doyan-doyan amat dangdan sejak kerja di tivi, peralatan lenongnya aja cuman seginih:

Gak kayak jaman SMA sampe kuliah (sambil kerja) dimana masih jadi distributor MLM make up. Dulu mah. mau eye shadow warna apa PUNYA. Maskara dari yang bening ampe warna biru juga ADA. Pensil kohl buat eyelining? Mau warna apa? Semua warna ADA!!!!

Lhah sekarang mah, punya ginian juga dah bagus. Tas make Up maknya sekarang hanya berisi pelembab dan serumnya Olay hadiah dari ibuku, Evian Spray (wajib ada, bikin bedak nempel dan alusss), 2 Bedak Marcks (tabur dan padat), 1 Pot pelembab bibir Oriflame yang udah nggak seampuh jaman jualan dulu, 1 Eyeliner bronze Oriflame juga yang juarang dipake karena bikin perih mata, 1 Brush dari jaman jualan Oriflame yang kuat banget *sampe sekarang maish bagus!*, 1 Maskara sejuta umat wanita dari Maybeline, 1 Lipstik aneh tapi cakep dari Lip-Ice, 1 eyeshadow duo Ijo yang aku sayang dari Etude, 1 Blush-On Bodyshop yang diskon abis, dan yang paling mahal di dalem tas make-up ku dan udah mau abis.... Lipensetip Chanel dapet beli di dutyfree Macau.

Sekarang tu kalo mau make-up aka dangdan suka malesss.. Tapi dipaksa-paksa lah, daripada dipanggilin PAK atau MAS melulu. *soalnya rambutku cepak dan tampang emang 'ganteng'*

Tapi masalahnya lagi, akhir-akhir ini anak cewek saya *bukan bayi lagi sih* suka iseng IKUTAN DANDAN kalo maknya lagi serius bedakin muka.... Mulai dari usap-usap kuar di muka, pipi, dagunya, trus nyolek bedak, belom pernah korban lipstik putus sih.. tapi yang paling parah kemaren..... Dia ambil maskara, dia putar, dia tarik kuasnya dan dia usap-usap di pipi.. HALAHHHHH..... anak ceweeeekkkkkk......!!!!

Sabtu, Mei 09, 2009
Utiiik! Papah Deblo dan Om Adhi.... niih liat Cucu dan Ponakanmu!!!


Tentang Saya

Foto Saya
d e p e z a h r i a l
seorang anak, seorang istri, seorang ibu, seorang mahasiswa, healthy baby-food enthusiast, pecinta makanan, penghuni dapur, cinta pelangi, suka bentuk bintang dan semua yang bermotif polkadots, (semoga jadi) pengusaha yogurt suksesss.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tags

??? (29) achievement (9) aku (87) amber (1) amber baltik (1) amber teething necklace (1) Anak (1) anakku (75) award (1) ayam (1) baltic amber (1) belanja (1) bento (3) Bersih (1) binatang (1) bolu (1) brownies (1) buah naga merah (1) buku (1) buku resep (1) bumbu dasar (1) bumbu inti (1) cake (4) cara membuat popcorn caramel (1) Cari Kos-kosan (1) Cari Kos-kosan Ekslusif Yang Bersih Dan Rapi Untuk Perempuan (1) carob (1) celoteh (7) choux (1) coklat (1) combrang (1) confetti bar (1) cornflakes (1) craft (4) cuisinart (1) daging (1) darina (1) dehidrasi (1) dessert (4) dessert table (1) Di Semarang (1) diy (1) doraemon (2) dulce de leche (4) dzahrial (4) Ekslusif (1) eksperimen (14) eksperimen resep (5) eskrim (2) foto (6) gadget (1) gambar (3) gandum (1) gelang (1) gelang karet (1) goodiebag (1) greentea (1) herbs (1) hewan (2) honje (1) horlicks (1) ibu (2) ice cream (2) ice cream maker (1) ikan (1) ikan lais (1) ikan salai (1) iseng (49) jual vanilla (1) kalung (1) kalung amber (1) kalung bayi tumbuh gigi amber (1) kantor (2) karamel (1) karaoke (1) karet (1) keamanan (1) kecombrang (1) keju (1) kelompok bermain (1) keluarga (1) kertaskrep (1) kesehatan (7) ketan (1) konselor MPASI (1) kopdar (1) kopi (1) kos bersih (1) kos dengan AC (1) kos ekslusif (1) kos perempuan (1) kos semarang (1) kue (2) kue keranjang (1) kukis (2) kursus (4) lagu (1) lavender infused (3) levitasihore (2) lifebuoy (1) lomba (9) macem-macem (2) madre (1) mainan (1) Majalah (2) makanan (12) makanan. (1) mamaku koki handal (2) mangga (3) marshmallow (1) martha stewart (1) masakan (1) matcha (1) Matcha Ice Cream Recipe (1) Media (5) mesin eskrim (1) milis mpasiku (7) milk jam (2) milk toffee (2) mpasi (3) my foodie experience (1) nasi (1) nasi kebuli (1) nasi kebuli mudah (1) nasi salmon (1) ngakalin (1) no knead bread (1) nyobain resep (18) party planner (1) pasaraya (1) pasta (2) pengen cerita aja (45) pengetahuan (2) percobaan (2) photoblog (13) photoslide (2) pinisi jakarta (1) pinisi pasaraya (1) pinisi playground (1) pisang (1) popcorn (1) Popcorn Butterscotch Caramel ala XXI (1) popcorn caramel (1) potty training (1) prakarya (3) radio (1) rainbow loom (1) rainbow loom indonesia (1) random (4) Rapi Untuk Perempuan (1) relawati (1) remake (1) resep (32) resep brownies favorit (1) Resep Eskrim Green Tea (1) resep eskrim. (1) resep kw (1) resep nasi kebuli mudah (1) resep remake (1) resep sambel bawang pedes (1) resep sambel pedes (1) review (8) review pinisi pasaraya (1) rosemary (1) roti (6) rubber bands (1) rujak (1) sajiansedap (2) salmon (1) salmon rice bowl (1) sambal (2) sambal ijo (1) sambel (3) sambel bawang (1) sambel bawang teri (1) sambel honje (1) sambel honje kering (1) sambel pedes (1) sate padang (1) science (1) sekolah dini (1) selai susu (1) Semarang (1) semolina (1) sereal (1) share (13) social work (1) something new (50) sourdough starter (1) steak (1) stok (1) stok bumbu dasar (1) sup krim (1) sus (1) sushi (1) syukuran (1) takoyaki (1) takoyaki keju (1) temanku (8) teri (1) tips (1) toffee (1) travelling (12) TV (2) unik (1) vanilla (1) video (1) video blog (2) vlog (18) volunteering (1) workshop (1) xxi (1) yogheart (5) zahrialfam (37)