Selasa, September 30, 2008
Inilah Foto kemajuan sejak kepalanya putri kami Azwa dicem-cem menggunakan minyak cemceman kemiri-urang aring dkk.

Mohon maaf apabila bahasa yang kami gunakan agak serius, karena ini adalah penelitian ilmiah dan dalam suasana Lebaran juga. *bahasanya lebay banget yak? hehehe*









keterangan foto :

  1. Awal 'bencana' adalah MARET 2008. Dimana maknya azwa dengan harapan rambut anaknya bakal tu ngga tumbuh lebih lebat, menggunduli dengan plontos (dan rada ga rata juga ding) kepala anak gadisnya *halah*.
  2. APRIL 2008, ternyata harapan maknya MELESET! Ternyata hanya rambut-rambut halus dan tipis yang tumbuh! Masih ada harapan laah...
  3. Bulan berikutnya.. lha kok ga ada perbedaan signifikan? Bahkan pada gambar, bulan JUNI hingga JULI nggak beda jauh??? Perlu usaha ekstra nih!
  4. Bulan agustus, dengan bantuan si nenek pengasuh, akhirnya maknya membacem kepala anaknya dengan minyak kemiri buatan rumahan. Karena ngerasa repot dan ditawari temen kantor maknya untuk pakai campuran cemceman ukuran kecil yang udah jadi dapet beli di toko kemanggisan seharga Rp.10300, dimulailah treatment rutin 'cembath' tiap pagi sore sebelum mandi.
  5. Hasilnya ternyata sangat memuaskan!!! Dalam waktu 1 bulan saja rambutnya Azwa makin panjang dan tebal. Warnanyapun lumayan hitam. Sejauh ini Az sudah menghabiskan eh memakai setengah botol minyak cemceman tsb. NICE!
Setelah botol cem-ceman kecil habis, lalu treatment dilanjutkan dengan minyak kemiri IMPOR dari Semarang.. wakakakaka.. yang ini lebih MANTAP hasilnya dan kalo orang Jawa bilang "marem". emang sih jauh lebih mahal, tapi nggak papa deh demi rambut si Azwa :-D. *tau gitu langsung pakek yang dari semarang nihh*


Jadi kesimpulannya adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai seorang emak, janganlah terlalu iseng dengan menggundul habis rambut anaknya (terutama anak cewek) apabila dari garis keturunan terdapat 'turunan rambut tipis'. Dalam hal ini adalah dari bapaknya azwa. (lihat garis kepala anak berbapak tersebut).
  2. Menurutlah kepada perkataan orangtua. Selain pesan bahwa makanan bayi boleh diberi gula dan garam yang boleh diabaikan, maka pesan bahwa rambut bayi akan tumbuh lebat dengan sendirinya seiring waktu adalah benar. Hal ini berkaitan dengan poin no 1 diatas.
  3. Jangan terprovokasi dengan lingkungan sekitar. Walau bayi/batita cewek seumuran dia sudah bisa dikuncir, dijepit sementara bayi/batita cewek kita masih saja berambut tipis cenderung gundul dan sering disangka anak laki-laki. *ini yang paling susah* Dandani saja dengan pakaian serba pink, berikan anting gonjreng dan masih bisa diberi bando! Kalau orang lain masih berkata "OOOhhh.. Ini cewek to?" Jangan diambil hati, cukup bilang "Ya eyyalahhh, masa ya iya donk??"

Baiklah, demikian hasil penelitian atas percobaan pemakaian minyak kemiri dan cem-ceman kemiri kepada putri kami Azwa. Semoga hasil penelitian ini bisa berguna bagi seluruh pembaca Go-Blog! dan Unimportant (yet) Lovable Blog kami. *sok terkenal*

13 komentar:

Anonim mengatakan...

Mbak, salam kenal. Boleh tanya belinya dimana di kemanggisannya? ada no telpnya?
Makasih ya mbak.

Mamanya mili

d e p e z a h r i a l mengatakan...

Mamanya Mili, aku juga nggak tau Kemanggisannya dimana..... temenku yang beliin buat aku. Hehehehe... Sempet dikasih ancer-ancernya, cuman tetep aja nggak mudheng dan tetep nitip dia. Terakhir malah minyak kemirinya aku 'impor' langsung dari semarang...

atau mama mili tinggalin alamat email aja, ntar kalo neneknya Azwa mau ke jakarta biar dibeliin sekalian.

muaaaph ya nggak bisa bantu :-)

Anonim mengatakan...

Makasih ya replynya, aku sih tinggal di jkt dan ga gitu jauh dari kemanggisan, tapi ga tau ada yang jual minyak kemiri disana hehehe.. Kalo ada info nama ato no telpnya juga boleh. Alamat email aku c_tosin@yahoo.com. Makasih ya mbak.

prima mengatakan...

mbak.. aku baru hari minggu yg lalu, ke toko kemanggisan (terkenalnya tokem) alamatnya di jl. kemanggisan ilir raya no. 15, tlp. nya 5485118..

btw,kalo minyak kemiri yg dari semarang, merknya apa/ bentuknya kaya gmn ?? hehehe.. just incase nih, kalo yg cemceman ini kurang berhasil.. *_^

salam kenal,
mama ken

d e p e z a h r i a l mengatakan...

oooo.... aku tuh nggaknemu, mau nitip temenku kok nggak enak bolak-balik minta-nya .. hahahha.

oya, kalo yang tak impor dari semarang tuh disimpen dalam toples mini yang kalo ditimbang sekitar 200 gr. Kentel, hitam, bau gosong tapi jan sangar ampuh pol!

aku nyetok kebanyakan, akhirnya aku jual ajah. Ada di http://dianprima.multiply.com/market/item/1/

Anonim mengatakan...

mba... masi jual minyak kemiri? Kl masi ada aku bs hubungi mba kmn?
Makasi ya...

Salam kenal,
Mama carin

Anonim mengatakan...

mba.. salam kenal, saya mama kyla, anakku rambutnya tipis dan merah. mau nyobain pake minyak kemiri yg dr semarang itu, kira-kira alamatnya dmn ya? atau saya bs minta tolong titip ke mba ngga? kl bs, saya bs hubungi mba dmn?

makasih byk ya..

mama kyla

Anonim mengatakan...

mba...ak shanty nih...msh nanyain soal minyak kemiri-nya...ak udh bls email mba...ak sertain no hape ak...jdnya bli 3 ya mba,ade-ku nitip bwt anaknya jg....thx

sweetfen78 mengatakan...

Salam kena mbak aku mama nya gabriela msh jual ga minyak kemiri nya mau donk or bisa email di sweetfen78@yahoo.com atau aku bisa minta no tlp nya,tenkyu mom

Anonim mengatakan...

Mbak depe a.k.a mommy Azwa, saya mau order minya yang kata mbak depe "jan sangar ampuh pol" .. plz mbak saya berminat bgt utk beli, rambut anak saya tipis, halus n lembut, tippiiiiissss bgt mbak. kasian saya lihatnya. tolong ksh saya gimana cara agar saya dpt membelinya. alamat email saya : nhya_sarie@yahoo.com
saya juga sdh jd anggota milis di mpasirumahan.

makasih bnyk sblm dan sesudahnya.

Anonim mengatakan...

Sore mba.. masih jual minyak kemiri nya? saya berminat beli karena rambut anak saya tipis. Thx.
hera_felizia@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Mba dian..saya sudah email tapi tampaknya tak terlihat delivered..masih adakah minyak kemirinya?kalau ada saya mau satu.makasih :))

nadia mengatakan...

Mbaa, aku boleh tau contact minyak kemirinya nggak? Atau kalo mba depe
masih ada mauu bgt (masih nggak ya secara udah brp taun lalu postingannya)
Boleh contact aku di nadiadsw@yahoo.com

thanks mbaa...

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Lilypie Maternity tickers

Blog archive

Tentang Saya

Foto Saya
d e p e z a h r i a l
seorang anak, seorang istri, seorang ibu, seorang mahasiswa, healthy baby-food enthusiast, pecinta makanan, penghuni dapur, cinta pelangi, suka bentuk bintang dan semua yang bermotif polkadots, (semoga jadi) pengusaha yogurt suksesss.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tags

??? (29) achievement (9) aku (87) amber (1) amber baltik (1) amber teething necklace (1) Anak (1) anakku (75) award (1) ayam (1) baltic amber (1) belanja (1) bento (3) Bersih (1) binatang (1) bolu (1) brownies (1) buah naga merah (1) buku (1) buku resep (1) bumbu dasar (1) bumbu inti (1) cake (4) cara membuat popcorn caramel (1) Cari Kos-kosan (1) Cari Kos-kosan Ekslusif Yang Bersih Dan Rapi Untuk Perempuan (1) carob (1) celoteh (7) choux (1) coklat (1) combrang (1) confetti bar (1) cornflakes (1) craft (4) cuisinart (1) daging (1) darina (1) dehidrasi (1) dessert (4) dessert table (1) Di Semarang (1) diy (1) doraemon (2) dulce de leche (4) dzahrial (4) Ekslusif (1) eksperimen (14) eksperimen resep (5) eskrim (2) foto (6) gadget (1) gambar (3) gandum (1) gelang (1) gelang karet (1) goodiebag (1) greentea (1) herbs (1) hewan (2) honje (1) horlicks (1) ibu (2) ice cream (2) ice cream maker (1) ikan (1) ikan lais (1) ikan salai (1) iseng (49) jual vanilla (1) kalung (1) kalung amber (1) kalung bayi tumbuh gigi amber (1) kantor (2) karamel (1) karaoke (1) karet (1) keamanan (1) kecombrang (1) keju (1) kelompok bermain (1) keluarga (1) kertaskrep (1) kesehatan (7) ketan (1) konselor MPASI (1) kopdar (1) kopi (1) kos bersih (1) kos dengan AC (1) kos ekslusif (1) kos perempuan (1) kos semarang (1) kue (2) kue keranjang (1) kukis (2) kursus (4) lagu (1) lavender infused (3) levitasihore (2) lifebuoy (1) lomba (9) macem-macem (2) madre (1) mainan (1) Majalah (2) makanan (12) makanan. (1) mamaku koki handal (2) mangga (3) marshmallow (1) martha stewart (1) masakan (1) matcha (1) Matcha Ice Cream Recipe (1) Media (5) mesin eskrim (1) milis mpasiku (7) milk jam (2) milk toffee (2) mpasi (3) my foodie experience (1) nasi (1) nasi kebuli (1) nasi kebuli mudah (1) nasi salmon (1) ngakalin (1) no knead bread (1) nyobain resep (18) party planner (1) pasaraya (1) pasta (2) pengen cerita aja (45) pengetahuan (2) percobaan (2) photoblog (13) photoslide (2) pinisi jakarta (1) pinisi pasaraya (1) pinisi playground (1) pisang (1) popcorn (1) Popcorn Butterscotch Caramel ala XXI (1) popcorn caramel (1) potty training (1) prakarya (3) radio (1) rainbow loom (1) rainbow loom indonesia (1) random (4) Rapi Untuk Perempuan (1) relawati (1) remake (1) resep (32) resep brownies favorit (1) Resep Eskrim Green Tea (1) resep eskrim. (1) resep kw (1) resep nasi kebuli mudah (1) resep remake (1) resep sambel bawang pedes (1) resep sambel pedes (1) review (8) review pinisi pasaraya (1) rosemary (1) roti (6) rubber bands (1) rujak (1) sajiansedap (2) salmon (1) salmon rice bowl (1) sambal (2) sambal ijo (1) sambel (3) sambel bawang (1) sambel bawang teri (1) sambel honje (1) sambel honje kering (1) sambel pedes (1) sate padang (1) science (1) sekolah dini (1) selai susu (1) Semarang (1) semolina (1) sereal (1) share (13) social work (1) something new (50) sourdough starter (1) steak (1) stok (1) stok bumbu dasar (1) sup krim (1) sus (1) sushi (1) syukuran (1) takoyaki (1) takoyaki keju (1) temanku (8) teri (1) tips (1) toffee (1) travelling (12) TV (2) unik (1) vanilla (1) video (1) video blog (2) vlog (18) volunteering (1) workshop (1) xxi (1) yogheart (5) zahrialfam (37)